Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp

cara-menjadi-youtuber-gaming-modal-hp
Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp

Evin -
Apakah kalian tertarik untuk menjadi seorang YouTuber gaming tapi terkendala dengan modal yang terbatas? Jika iya, artikel ini cocok untuk kalian!

Di sini, saya akan membahas cara-cara menjadi seorang YouTuber gaming dengan modal hanya menggunakan handphone. Mari kita simak informasinya bersama-sama.

Silahkan lanjutkan membaca.

{tocify} $title={Table of Contents}

Persiapkan Handphone

Apabila ingin memulai buat channel youtube gaming mobile, tentunya kita butuh yang namanya handphone. Untuk spesifikasi yang dibutuhkan tergantung jenis permainan apa yang mau dibikinkan konten.

Kalau hanya game ringan saja, mungkin Anda cukup butuh gadget murah atau handphone dengan kualitas biasa. Namun, beda cerita jika ingin memainkan game berat.

Misalnya Mobile Legend, PUBG atau bahkan Genshin Impact versi mobile. Maka kita butuh spek hp yang tinggi. Dengan RAM minimal 6 GB, serta kapasitas memori internal setidaknya butuh 64 GB.

Ini dilakukan demi kenyamanan Anda sendiri saat bermain game mobile. Agar sewaktu memainkannya, HP tidak lag atau bahkan nge hank.

Install Aplikasi Pendukung

Setelah memiliki handphone, maka yang harus diperhatikan lagi yaitu untuk menginstall aplikasi-aplikasi pendukung.

Contohnya aplikasi perekaman layar. Aplikasi ini diperlukan disaat kita ingin merekam game atau menangkap momen-momen penting. Ada beberapa aplikasinya yang bisa didownload di playstore seperti Az Screen Recorder, Mobizen dan Vidma Recorder.

Selain itu kamu butuh aplikasi pengedit video. Sebenarnya, kalau mau hasil yang lebih bagus lebih enak pakai software editing video di laptop atau pc. Cuma, karena modal yang kita punya sedikit, jadi aplikasi Capcut pun bisa menjadi pilihan.

Pilih Nama Channel yang Menarik

Nama channel yang menarik dapat menarik perhatian audiens dan membuat mereka ingin menonton lebih lanjut konten yang ditawarkan.

Saat memilih nama channel, penting untuk mempertimbangkan kesesuaian dengan tema atau niche yang akan dihadirkan. Nama channel yang singkat, mudah diingat, dan unik dapat membantu meningkatkan daya tarik.

Selain itu, sebaiknya nama tersebut mudah diucapkan dan dieja dengan benar. Memilih kata-kata yang berhubungan dengan konten atau bidang tertentu dapat memberikan kesan baik agar sesuai dengan tema channel.

Buat Thumbnail Mengundang Klik

Membuat thumbnail yang menarik merupakan langkah penting dalam memperkuat daya tarik konten visual di era digital saat ini. Thumbnail ini bisa menggoda audiens untuk mengklik video sehingga dapat meningkatkan Click Through Rate atau CTR.

Dalam menciptakan thumbnail, pastikan memiliki gambar yang jelas dan eye-catching dengan teks yang mudah dibaca. Selain itu, pertimbangkan untuk menambahkan elemen visual yang memicu rasa ingin tahu, seperti ikon atau ilustrasi.

Berikan juga sedikit clickbait untuk mengundang rasa ingin tahu penonton. Tapi ingat, clickbait mestilah jangan terlalu berlebihan dan tetap sesuai dengan apa isi yang ada dalam video.

Gunakan Fitur Live Streaming

Dalam era digital saat ini, live streaming telah menjadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan interaksi dengan penonton. Dengan adanya platform-platform seperti Instagram Live, Facebook Live, Twitch, dan termasuk Youtube.

Melalui fitur live streaming, penonton dapat berinteraksi langsung dengan konten kreator, memberikan komentar, atau bahkan berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Hal ini menciptakan suatu hal yang lebih personal, agar dapat memperkuat hubungan antara konten kreator dan penonton.

Selain itu, live streaming juga memungkinkan konten kreator untuk merespons secara langsung terhadap umpan balik dari penonton. Dengan adanya feedback yang diberikan, sehingga membuat mereka bisa lebih mengerti apa yang penonton inginkan dari konten Anda itu.

Dengan demikian, live streaming menjadi alat yang efektif untuk memperkuat interaksi dan keterlibatan dengan penonton.

Pahami Algoritma SEO YouTube

Sesuatu yang berhubungan dengan mesin pencarian, berarti ada kaitannya dengan Search Engine Optimization (SEO), termasuk Youtube.

Apabila memahami tentang algoritma dan SEO YouTube, maka itu menjadi kunci sukses dalam memperoleh audiens lebih luas. Algoritma YouTube merupakan sistem kompleks yang menentukan urutan video yang muncul di hasil pencarian dan rekomendasi.

Memahami algoritma tersebut bikin kita sebagai youtuber gaming akan mengoptimalkan video mereka supaya lebih mudah ditemukan oleh penonton. Dan SEO YouTube memegang peranan penting dalam hal ini.

Gunakanlah kata kunci pada judul, deskripsi maupun hashtag agar video Anda tersebut sangat kuat untuk dapat bersaing dengan konten sejenis.

Bangun Jaringan dengan Youtuber Lain

Bayangkan, jika Anda meimiliki channel Mobile Legends, lalu mengajak salah satu pro player seperti RRQ Lemon atau Jess no Limit untuk mabar dengan Anda.

Dengan jutaan subscriber yang mereka punya, maka berpeluang untuk menarik pengikut mereka untuk menonton video milik kita.

Kolaborasi dengan YouTuber lain juga memberikan kesempatan untuk belajar melatih skill satu sama lain. Tapi harus ingat juga untuk menjaga komunikasi yang baik dan saling menghargai.

Jangan takut untuk menghubungi Youtuber lain dan mengajukan permintaan mabar. Bersama-sama, kita bisa mencapai kesuksesan lebih besar dan membangun komunitas yang kuat di platform ini.

Promosikan Konten

Media sosial telah menjadi alat yang sangat efektif dalam mempromosikan ide konten youtube secara online, termasuk channel gaming.

Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, platform-platform seperti Facebook, Instagram, dan Twitter menawarkan peluang besar untuk menjangkau audiens lebih luas.

Memanfaatkan media sosial, artinya kita bisa dengan mudah membagikan konten yang ingin dipromosikan kepada pengikut dan teman-teman.

Selain itu, fitur-fitur seperti tagar dan pemosisian iklan memungkinkan kita untuk menargetkan audiens yang lebih spesifik, sehingga meningkatkan peluang konten kita ditemukan oleh orang-orang yang tertarik pada topik yang sama.

Lewat pendekatan yang tepat, media sosial dapat menjadi alat yang kuat untuk membangun brand merek dan channel youtube gaming, sehingga berpeluang meningkatkan visibilitas konten.

Penutup

Membangun channel youtube gaming pemula modal hp memang bukanlah perkara mudah. Apalagi ditambah persaingan ketat dari kompetitor, dimana banyak youtuber lain yang menggunakan laptop atau pc untuk memperkaya tampilan.

Namun, apabila Anda konsisten dalam mengupload video, ditambah dengan meningkatkan skill saat bermain game mobile, jadi walau hanya bermodalkan hp kentang pun channel kita masih bisa eksis di kalangan pengguna Youtube.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp"