Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Arc One Piece Sebelum Time Skip

One Piece
One Piece

Evin
- One Piece merupakan sebuah anime yang menjadi salah satu serial masterpiece karya Eiichiro Oda. Anime ini begitu digemari para penggemar, alasannya karena alur cerita yang ditampilkan serta perkembangan karakternya sangat menghibur OP Lover.

Belum lagi ditambah dengan siluet karakter misterius yang menambah penasaran pencinta anime ini. Plus, berbagai plot twist yang diberikan telah berhasil mematahkan teori-teori liar para fans di media sosial.

{tocify} $title={Table of Contents}

Urutan Arc One Piece

One Piece memiliki alur cerita tersendiri di setiap arc nya. Dimulai dari Arc East Blue di awal-awal episode, hingga Arc Egghead yang masih berlangsung saat penulisan artikel ini.

Lalu, apa-apa saja yang terjadi di setiap arc nya?

Berikut cerita disetiap arc One Piece berdasarkan urutannya.

1. Arc East Blue

East Blue
East Blue

Kita mulai dari cerita dengan latar tempat fiktik East Blue yang bagian ini 
berisikan episode 1-61.

Disini, Luffy yang memulai pencarian harta karun berupa One Piece mengumpulkan para nakama, seperti pendekar pedang Roronoa Zorro, Nami si kucing pencuri, koki Sanji dan juga Ussopp si penembak jitu.

Petualangan mereka banyak menghadapi musuh-musuh kuat seperti Buggy, Don Krieg dan Kapten Kuro. Belum lagi keberadaan Arlong yang membuat Nami menderita.

2. Arc Alabasta

Nefertari Vivi Arc Alabasta
Nefertari Vivi Arc Alabasta

Alabasta mengisahkan petualangan dengan menjelajahi gurun pasir. Mereka berada di sebuah kerajaan Alabasta yang bertemakan ala ala Mesir.

Luffy dkk bertemu dengan Nefertari Vivi, yang ternyata dia merupakan seorang Putri Raja, anak dari Cobra.

Kerajaan mereka berhasil dikudeta oleh Sir Crocodile. Seorang bajak laut sekaligus menjadi anggota Shicibukai. Dimana para bajak laut yang tergabung dalam organisasi ini, diberikan kebebasan oleh pemerintah dunia, asalkan mereka mau membantu angkatan laut.

Namun, kekejaman Crocodile akhirnya berhasil dihentikan oleh Mugiwara no Luffy.

3. Arc Skypiea

One Piece Arc Skypiea
One Piece Arc Skypiea

Arc Skypiea merupakan cerita tentang yang terjadi di pulau langit. Para kru Mugiwara pergi kesana dengan cara sangat ekstrem, yaitu memanfaatkan sebuah Knock up Stream berbentuk tornado yang mengarah ke skypiea.

Sesampainya disana, mereka langsung diserang oleh suku Shandians. Ternyata, disana mereka dihadapi oleh perseteruan tiga arah, antara Sandia, Penduduk asli Skypiea dan juga dewa Enel.

Enel menjadi karakter villain terkuat di skypiea. Dengan devil fruit petirnya, ia mampu menumbangkan Gan Fall, Zorro dan lainnya. Namun, Luffy datang dan menjadi musuh alami Enel. Karena petirnya tidak mampu menembus tubuh karet sang kapten.

4. Arc Water 7 dan Ennies Lobby

Ennies Lobby
Arc Water Seven and Ennies Lobby

Setelah melalui berbagai petualangan, membuat kapal mereka mengalami rusak berat. Hal ini memaksa para kru datang mengunjungi kota Water Seven.

Konflik mulai muncul setelah Kapal Going Merry dinyatakan tidak akan bisa diperbaiki lagi. Hal ini membuat Luffy memutuskan untuk mengganti kapal, namun keputusan tersebut tidak disukai Ussopp. Ia pun menantang Luffy dan setelahnya keluar dari tim.

Belum lagi Nico Robin diculik oleh pekerja kapal, yang ternyata merupakan seorang Chiper Pol. Mereka lantas membawa Robin ke Ennies Lobby.

Untuk menyelamatkan Robin, para kru pergi ke Ennies Lobby, termasuk Ussopp yang menyamar sebagai Sogeking. Konflik mulai panas, sesaat setelah Sogeking menembak bendera World Government.

Pertarunganpun akhirnya berakhir setelah Luffy menghabisi Rob Luccy. Sekembalinya ke Water Seven, Nico Robin dan Ussopp akhirnya kembali ke tim. Ditambah Franky menjadi Nakama baru dan bertugas sebagai tukang kapal.

5. Arc Thriller Bark

Arc Thriller Bark
Arc Thriller Bark

Para kru menemukan sebuah pulau misterius, yang ternyata merupakan kapalraksasa. Kapal ini milik Gecko Moria yang juga menjadi anggota Shicibukai.

Kekuatan Moria sangat ditakuti. Karena ia bisa memotong dan mengambil bayangan seseorang. Sehingga jika ada orang yang telah kehilangan bayangannya, maka ia akan terbakar jika terpapar sinar matahari.

Gecko Moria memiliki anak buah yang merepotkan. Salah satunya Absalom yang mampu menghilang. Hal ini sangat dibenci Sanji, karena ia bercita-cita memakan buah iblis tersebut, supaya dirinya tak terlihat oleh orang lain (untuk maksud yang aneh-aneh).

Selain itu masih ada Perona. Seorang gadis yang memiliki hantu melayang. Hantu tersebut memiliki efek negatif, sehingga tubuh siapa saja yang dilewati roh ini, maka mereka akan langsung berpikiran negatif dan patah semangat.

Namun, adanya Ussopp menjadi musuh abadi bagi Perona. Kekuatan roh milik Perona tidak akan mempan terhadap Ussopp. Karena dia sendiri sudah negatif.

Arc Thriller Bark ini juga memunculkan karakter baru bernama Brook. Dirinya yang hanya menyisakan tulang belulang saja menjadi anggota baru kru Topi Jerami.

6. Arc Sabaody Archipelago

Arc Sabaody Archipelago
Arc Sabaody Archipelago

Para kru datang ke pulau Sabaody Archipelago. Pulau tersebut merupakan kumpulan dari Pohon Mangrove raksasa yang akarnya sampai ke dasar laut. Disetiap pohon tersebut terpapang sebuah nomor sebagai tanda batas wilayah.

Disana, para kru dihadapkan pada kenyataan yang mengejutkan. Karena orang-orang banyak yang dilelang dan diperjualbelikan. Dan yang menjadi rebutan adalah manusia ikan, karena tergolong langka.

Tenryubito juga datang kesini untuk mendapatkan duyung. Luffy yang ada disana lantas menghajar tenryubito dengan sekali pukulan telak.

Peristiwa tersebut membuat salah satu admiral datang. Kizaru Borsalino dengan kekuatan cahaya menghajar habis-habisan Luffy dan kawan-kawannya. Kalau saja Rayleigh tidak datang, mungkin mereka sudah habis.

Bartholomeuw Kuma kemudian muncul dan melemparkan Luffy serta para kru ke tempat yang jauh. Hal ini dilakukannya untuk menyelamatkan mereka dari ancaman Kizaru.

7. Arc Impel Down

Impel Down
Impel Down

Luffy yang dilempar Kuma terdampar di Amazon Lily. Tempat ini merupakan pulau Wanita, dengan dipimpin oleh Sang Ratu bernama Boa Hancock. Kepolosan Luffy membuat Hancock jatuh cinta dan akan melakukan apa saja untuknya.

Luffy yang melihat berita jika Ace tertangkap dan ditahan di penjara Impel Down. Luffy memohon pada Hancock untuk membawanya kesana untuk menemui Ace.

Sesampainya disana, ternyata Ace telah dipindahkan ke Marineford untuk dieksekusi. Luffy yang berada di Impel Down lantas langsung berangkat ke Marineford bersama tahanan lain, seperti Jinbe, Crocodile, Buggy serta para pasukan revolusioner, Ivankov.

8. Arc Marineford

Marineford
Marineford

Peristiwa perang besar terjadi di Marineford. Disini merupakan tempat eksekusi Ace. Tentu saja hal ini membuat bajak laut Yonkou Shirohige tak tinggal diam dan pergi menuju Marineford.

Namun, disana mereka telah ditunggu para petinggi seperti trio admiral dan juga anggota Shicibukai. Pertempuran besarpun terjadi. Luffy turut hadir dari Impel Down bersama para tahanan.

Ace sebenarnya sempat lepas dan terbebas dari borgol batu laut. Namun ia terpancing oleh provokasi Akainu, sehingga membuatnya tewas.

Begitu juga dengan Shirohige yang akhirnya juga tewas, setelah mantan anak buahnya yang berkhianat muncul dengan anggota barunya yaitu bajak laut Kurohige.

Perangpun akhirnya bisa dihentikan setelah bajak laut Akagami no Shank muncul dan meminta mereka semua menghentikan perang.

Lanjut →→ Arc One Piece setelah timeskip

Posting Komentar untuk "Urutan Arc One Piece Sebelum Time Skip"