Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Organisasi Populer yang ada di Anime

Akatsuki
Sumber: Pierrot

Evin - Setiap cerita anime memiliki alur yang unik dan menantang agar para penikmatnya tidak bosan. Untuk itu, setiap mangaka akan membuat tokoh karakter utama menjadi seseorang yang dikagumi.

Namun, untuk menambah variasi cerita dibutuhkan sedikit tambahan untuk memperkaya alur. Salah satunya dengan menciptakan organisasi-organisasi baik yang bersifat protagonis maupun antagonis.

{tocify} $title={Table of Contents}

Top organisasi di anime

Banyak organisasi kelompok di anime yang namanya mencuat seiring dengan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya, maupun rencana yang disusun oleh pemimpin kelompok.

Lalu, apa-apa saja kelompok terkenal yang ada dalam cerita anime, berikut Top Organisasi yang ada di anime.

12. Ten Commandments - Seven Deadly Sins

Ten Commandments
Sumber:  A-1Pictures

Ten Commandments merupakan organisasi berbahaya dalam serial Seven Deadly Sins. Organisasi ini dibentuk oleh Raja Iblis dan memberikan mereka Kaigon atau perintah.

Dimana hal ini membuat anggotanya akan terkena kutukan, jika mereka melanggar peraturan setiap membernya.

Ten Commandments adalah sekelompok iblis kuat. Setiap anggota mewakili salah satu dari sepuluh perintah, seperti "Pacifism" dan "Selflessness," dengan kemampuan dan karakteristik yang khas.

Perintah-perintah tersebut memainkan peran penting dalam alur cerita sebagai lawan tangguh bagi karakter utama.

11. Kara - Boruto

Kara - Boruto
Sumber: Pierrot

Anime Boruto memiliki organisasi antagonis bernama Kara, yang diketuai oleh Isshisiki atau Jigen. Isshiki berasal dari klan Otsutsuki. Dia merupakan alien yang turun ke bumi dan berpasangan dengan Kaguya.

Namun, sebagai bawahan, Kaguya justru menghianatinya dan membuat Jigen terluka parah hingga akhirnya dia mesti masuk ke dalam sebuah wadah.

Jigen membentuk Kara dan mencari tubuh pengganti yang benar-benar layak. Namun, ia akhirnya dikalahkan oleh Naruto dengam mode Baryon.

Setelah kematian Jigen, para anggota dari organisasi Kara pun terpisah. Eida, Daemon dan Amado kini menetap di Konoha. Sedangkan Code yang mewarisi tekad Jigen berniat ingin meneruskan tekadnya tersebut. 

10. Dark Matter Thieves - One Punch Man

Dark Matter Thieves - One Punch Man
Sumber: Madhouse

Dark Matter Thieves merupakan organisasi jahat, dimana Boros adalah pemimpinnya. Kelompok ini sangat menakutkan, karena banyak alien kuat yang masuk menjadi anggota disini.

Mereka pergi dari satu planet ke planet lain dengan menggunakan armada pesawat tempur. Perjalanan Boros yang sering berpindah tempat karena ia ingin mencari lawan sepadan.

Pada akhirnya, Sang Naga turun ke Bumi, karena berdasarkan ramalan disana terdapat orang yang selama ini dia cari, yaitu Saitama.

9. The Espada - Bleach

The Espada - Bleach
Sumber: Pierrot

Espada jika diartikan bermakna 10 pedang, dimana sesuai dengan jumlah anggota organisasinya yaitu 10 orang. Penampilan mereka menyerupai Shinigami, dengan tertutup sedikit topeng hollow.

Organisasi yang didirikan oleh Aizen ini, memiliki nomor disetiap anggotanya. Ditambah dengan sang pemimpin, kekuatan Espada setara dengan Shinigami tingkat kapten gotei 13.

Walaupun berada dalam satu organisasi, namun sepuluh anggota ini menyelesaikam pekerjaan mereka masing-masing secara individu.

8. The Phantom Troupe - Hunter x Hunter

The Phantom Troupe
Sumber: Madhouse

The Phantom Troupe merupakan organisasi kriminal dari Anime Hunter x Hunter pada arc Yorknew City. Profil anggotanya memiliki latar belakang sebagai buronan kelas A. Kelompok ini diketuai oleh Chrollo Lucifer.

Kelompok yang tak kenal rasa iba ini tidak memiliki rasa empati kepada nyawa korbannya. Wajar memang, karena mereka sepenuhnya merupakan kriminal berdarah dimgin.

Masing-masing anggota mempunyai Nen yang luar biasa kuatnya. Dengan backstory kelam yang diderita setiap anggota Phantom Troupe, menjadikan Nen yang dimiliki para anggota seperti tak terkalahkan.

7. Oracion Seiss - Fairy Tail

Oracion Seiss
Sumber: A-1 Pictures

Kelompok ini terbentuk dalam aliansi Ballam, dengan dark guild yang berkeinginan dalam mendapatkan Nirvana. Seperti yang kita tahu jika Nirvana merupakan dark item, yang mana dapat merubah cahaya menjadi kegelapan, sehingga menimbulkan chaos.

Walau beranggotakan sedikit orang, namun karena masing-masing individu memiliki kekuatan yang kuat, memaksa dewan sihir mendirikan aliansi dari gabungan tiga guild.

Setiap anggota Oracion Seiss begitu kuat. Contohnya Midnight yang mampu mendistorsi objek selain makhluk hidup, Angel dengan pengetahuannya, hingga sang pemimpin Brain dengan senjata tongkat Klodoa yang akan mengeluarkan sihirnya.

6. Team Rocket - Pokemon

Team Rocket - Pokemon
Sumber: OLM Studio

Team Rocket beranggotakan 2 orang manusia bernama Jessie dan James, serta seekor pokemon monster kucing dengan nama Meowth. Organisasi antagonis ini memiliki rencana untuk mencuri pokemon milik orang lain.

Mereka sering berencana mengambil pokemon langka, agar bos mereka dapat menguasai dunia nantinya. Selain mencuri, kelompok ini juga kerap melakukan eksperimen terhadap poke monster, bertujuan untuk meningkatkan power mereka.

Namun, ulah mereka ini selalu gagal. Mulai dari pembuatan rencana yang bodoh, hingga musuh mereka yang lebih kuat dari yang diperkirakan. Alhasil, setiap tindakan mereka berakhir dengan kegagalan.

5. Aogiri Tree - Tokyo Ghouls

Aogiri Tree
Sumber: Pierrot

Dalam anime Tokyo Ghouls, terdapat beberapa organisasi terkenal. Semisal Anteiku yang mendirikan kedai kopi dan CCG sebagai kelompok pemburu Ghouls. Namun, ada satu kelompok yang sangat terkenal dalam serial ini, yaitu Aogiri Tree.

Pohon Aogiri merupakan nama organisasi kriminal. Akibat terlalu merepotkan, memaksa kelompok ini menjadi prioritas utama CCG dalam pemburuan.

Organisasi bentukan Eto Yoshimura ini, mendapat reputasi dari kalangan Ghouls, akibat cepatnya pertumbuhan dari setiap anggota kelompok.

Visi dari Aogiri Tree yaitu untuk menjadikan Ghouls sebagai makhluk yang berkuasa di atas manusia biasa.

4. Twelve Demon Moons - Demon Slayer

Twelve Demon Moons
Sumber: Ufotable

Kibutsuji Muzan memperbanyak anak buahnya, selain untuk mencari bunga yang akan membuatnya tahan terhadap sinar matahari, juga sebagai penghalang bagi para pemburu Demon Slayer.

Jika para pemburu memiliki Hashira sebagai level atas, begitu juga dengan iblis. Terdapat peringkat dari yang terkuat hingga yang terlemah.

Bagi 12 iblis kuat akan mendapatkan rating dan masuk kedalam Twelve Demon Moons. Dimana terbagi lagi menjadi bulan atas dan bawah. Bulan atas inilah yang sangat kuat bahkan banyak memakan korban dari para Hashira.

Diantara yang masuk sebagai iblis bulan atas yaitu Kokushibo, Douma, Akaza, Hantengu, Gyokko, serta kakak beradik Daki dan Gyutaro.

3. Sichibukai - One Piece

Sichibukai
Sumber: Toei Animations

Pemerintah dunia memang memiliki armada besar angkatan laut, serta Chiper pol yang sangat kuat. Namun, berkat beralihnya era bajak laut sejak kematian Roger, memaksa mereka mesti menambah kekuatan untuk mengontrol para kriminal.

Caranya, dengan mendirikan Shicibukai. Dimana gelar Shicibukai diberikan kepada bajak laut yang mau membantu pemerintah dunia.

Sebagai imbalannya, anggota Shicibukai tak akan disentuh oleh pemerintah dunia apapun yang terjadi. Hal inilah yang menyebabkan bencana di beberapa kerajaan.

Seperti yang terjadi di Kerajaan Alabasta yang diambil alih oleh Crocodile, serta Kerajaan Dressrosa yang terpaksa jatuh ke tangan Donquixote Dofflamingo.

2. Survey Corps - Attack on Titan

Survey Corps
Sumber: WIT Studio

Umat manusia dihantui akan ketakutan dan kematian akan kemunculan Titan. Demi melenyapkan semua Titan, dibentuklah pasukan pengintai atau Survey Corps.

Erwin Smith sebagai komandan bertanggung jawab atas setiap rencana yang dibuat oleh pasukan berlambang sayap kebebasan ini. Dengan ditemani bawahan dari Kapten Levi dan Hange, pada akhirnya mereka menemukan rahasia asal usul Titan.

Pertempuran hidup dan mati selalu menemani Eren, Mikasa dan lainnya. Contohnya disaat Levi harus berurusan dengan Kenny Squad, atau ketika mereka harus melawan Zeke, Reiner dan Berthold.

1. Akatsuki - Naruto Shippuden

Akatsuki - Naruto Shippuden
Sumber: Pierrot

Akatsuki merupakan organisasi teroris yang mengancam keberadaan desa. Dengan berlambangkan Awan Merah, setiap villain merupakan buronan ninja kelas S. Contohnya seperti Pain, Itachi, Deidara dan lainnya.

Sebagai bentuk kepada pengkhianatan desa, mereka menggores lambang desa pada ikat kepala. Artinya, mereka tak lagi terikat dengan desa dan bergabung ke sebuah organisasi yang mau menampung setiap tindakan mereka.

Sebagai kriminal, anggota Akatsuki kerap membahayakan desa. Contohnya penyerangan Pain yang membuat Konoha rata dengan tanah, ataupun serangan Deidara yang membuat Sang Kazekage Gaara sempat kehilangan nyawanya.

Posting Komentar untuk "Top Organisasi Populer yang ada di Anime"