Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Villain Anime Terpopuler di Berbagai Series

Madara Uchiha
Source: Pierrot

EvinAnime, sebagai salah satu bentuk seni hiburan dalam dunia animasi, tidak hanya memanjakan fansnya dengan pahlawan yang gagah berani, tetapi juga mempersembahkan villain character yang ikonik.

Karakter-karakter ini bukan hanya sekadar pemeran dalam sisi gelap, tetapi mereka juga menjadi elemen kunci yang memperkaya plot, menyajikan konflik, dan merangsang pertumbuhan karakter.

Dengan memahami peran karakter penjahat, kita dapat mengeksplorasi lebih dalam esensi konflik di dalam cerita anime.

Bagaimana para karakter villain ini mampu mengubah dinamika narratif, memberikan ketegangan pada unsur cerita, lalu mendorong pertumbuhan karakter pahlawan?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut akan membuka pintu menuju dunia kompleks anime yang tak pernah berhenti memberikan berbagai plot twist yang mengejutkan.

Berikut adalah top villain dalam cerita anime:

{tocify} $title={Table of Contents}

30. Izaya Orihara

Izaya Orihara
Source: Aniplex

Izaya Orihara adalah satu dari sekian banyak orang yang memiliki pengaruh di kota Ikebukuro. Sebagai informan, dia sangat tertarik dengan kerusuhan, lalu mengamati bagaimana reaksi orang-orang. Meski begitu dia akan menjaga jarak dari konflik tersebut agar tidak masuk kedalamnya.

Walau dalam beberapa momen dia sempat masuk kedalam lingkaran masalah tersebut, namun dengan kepintarannya, dia sanggup meloloskan diri tanpa cedera sedikitpun.

29. Fyodor Dostoevsky

Fyodor Dostoevsky
Source: Bones

Banyak karakter cerdas, pintar, dan manipulatif di serial anime bungou stray dogs, salah satunya Fyodor Dostoevsky. Dia merupakan karakter yang memiliki strategi jitu.

Walau perawakannya sederhana dan terkesan kalem, namun hal itu sengaja ia lakukan supaya rencana yang telah ia susun dapat berjalan dengan sukses. Bahkan, walau terkadang strategi yang dibuat tersendat, dia masih memiliki rencana cadangan.

28. Tsukasa Shishiou

Tsukasa Shishio
Source: TMS entertainment

Dalam anime dr.stone, terdapat karakter villain bernama Tsukasa Shishio. Dia menjadi penghalang bagi MC untuk menciptakan dunia yang bebas teknologi. Hal ini dilatar belakangi dari dirinya yang lebih suka menjadi orang kuno.

Walau pada akhirnya Tsukasa mau berubah, berawal dari senku yang menyelematkan adiknya. Dan akhirnya ia bergabung dengan senku untuk menciptakan kerajaan sains.

27. Touichirou

Suzuki Touichirou
Source: Bones

Villain berikutnya adalah Suzuki Touichirou, pria ini merupakan pendiri sekaligus bos organisasi jahat Claw. Nah dia ini mengumpulkan esper-eaper dari berbagai tempat agar tujuannya bisa tercapai.

Sebagai seorang pemimpin, Suzuki mempunyai kekuatan teramat besar. Bahkan terkadang ia berhasil mengimbangi Mob mode 100%. Walau pada akhirnya tetap saja berujung kekalahan dari Mob.

26. Rachel

Rachel
Source: TMS entertainment

Rachel merupakan salah satu tokoh penting dan juga kontroversial dalam serial manhwa webtoon Tower of God. Hal ini lantaran dirinya sering menjahati Bam atau Yoru pada series ini.

Sebenarnya baik Rachel dan Bam merupakan sepasang sahabat sewaktu mereka masih ada di luar menara. Namun, ketika telah masuk ke dalam menara, hubungan mereka berdua justru kian menjauh.

25. Garou

Garou
Source: JC staff

Garou merupakan salah satu karakter villain dalam anime one punch man. Kemampuannya yang terus berkembang, bahkan hingga mampu mencapai level yang sama dengan Saitama.

Tak heran memang karena dia berhasil mengalahkan hampir semua hero yang dia jumpai. Meski begitu, garou memang bukanlah tandingannya saitama.

Namun setelah itu ia mendapatkan kekuatan baru, dengan perubahan wujud yang mirip fase pertama monsternya. Powernya pun meningkat drastis, bahkan mampu melancarkan serangan berlapis.

24. Donquixote Dofflamingo

doflamingo
Source: Toei

Sejak ayahnya keluar dari status tenryubito, kehidupan doflamingo pun berubah 180°. Hal ini membuatnya susah diwaktu kecil. Ia pun bertahan dan berkembang menjadi captain of the pirates.

Singkat cerita, ia masuk kedalam anggota sichibukai. Dimana setiap anggota dari organisasi ini membuat mereka kebal hukum dan tidak diincar oleh angkatan laut. Hal inilah yang menimbulkan penderitaan dari rakyat dressrosa.

Karakter unik disertai ketawanya yang khas, membuat doffy banyak disukai oleh para penggemar one piece, walau perbuatannya sangat menyebalkan. Karena itulah dia masuk sebagai salah satu top villain pada artikel ini.

23. Gendo Ikari

Gendo Ikari
Source: Gainax

Normalnya, ayah yang terpisah dengan anak sendiri dalam jangka waktu lama akan memberi sambutan hangat sambil bersedih haru saat kembali bertemu. Tapi cerita ini tak berlaku bagi Gendo. Yang ada, justru dia malah bersikap apatis pada Shinji Ikari, putranya yang masih berusia 14 tahun.

Bahkan, ia malah langsung memerintahkan anaknya dalam misi penaklukkan Angel atau monster raksasa tanpa latihan sekalipun. Padahal, jelas-jelas tugas tersebut bisa membahayakan nyawa.

22. All For One

All for one
Source: Bones

Kekuatan All for one dipandang sebagai kemampuan yang merepotkan, hal ini dinilai dari kekuatannya yang mampu menyerap dan mengontrol quirk milik orang lain. Dengan demikian, penggunanya akan memiliki lebih dari satu quirk yang bisa dikombinasikan saat pertarungan.

Harus diakui jika pengguna quirk sering memanfaatkan kekuatannya untuk kejahatan. Namun, ternyata jika berada di tangan yang tepat, kekuatan ini juga berguna untuk membantu orang.

21. Sukuna

Sukuna
Source: Mappa

Pada anime Jujutsu Kaisen, Sukuna digambarkan sebagai sosok Raja terkutuk yang sangat kuat.

Sukuna mengambil alih tubuh sang MC Itadori Yuji yang berperan sebagai media sebagai syarat agar kembali bangkit. Hal ini bermula saat Yuji malah dengan sengaja memakan jari Sukuna.

Bentuk fisik sukuna begitu unik karena memiliki dua wajah dan empat tangan. Di era keemasan jujutsu, sukuna pernah dinobatkan sebagai penyihir terkuat, yang mana dia mampu memanipulasi api.

20. Johan Liebert

Johan Liebert
Source: Madhouse

Berbicara tentang villain, mungkin ada satu karakter yang layak masuk kategori terbaik, yaitu Johan Liebert dari anime berjudul monster.

Bagaimana tidak, ia mampu mengalahkan lawannya, hanya dengan percakapan saja. Berkat kepintaran dan intelegensianya, membuatnya disegani dan ditakuti dalam anime ini.

19. Frieza

Frieza
Source: Toei

Dalam seri dragon ball z, Frieza digambarkan sebagai sosok yang jahat. Ia melenyapkan planet yang ditempati oleh suku saiyan, hanya dengan sekali serang.

Sebagai pemimpin, Frieza juga sangat cekatan dalam mengirimkan anak buah untuk melawan musuh-musuhnya. Kecerdasan itulah yang membuatnya mampu menaklukkan planet-planet di alam semesta, dalam cerita ini.

18. Sosuke Aizen

Sosuke Aizen
Source: Pierrot

Salah satu daya tarik dari anime Bleach adalah gambaran sosok Aizen yang merupakan villain ideal. Visinya begitu besar, membuatnya mampu menjalankan strategi brilian sehingga sukses dalam mencapai tujuan. Demi misi tersembunyi, ia tak ragu mengorbankan apapun.

Sebagai contoh, Aizen menjebak Isshin sehingga membuat Masaki terinfeksi hollow White. Selain itu, ia juga sudah dua kali membuat Hinamori hampir mati oleh tikaman pedang.

Belum lagi ratusan korban persembahan untuk penyempurnaan Hogyoku dan para Arrancar yang ia khianati seperti Tier Harribel.

17. Kibutsuji Muzan

Kibutsuji Muzan
Source: Ufotable

Dulunya Muzan hanyalah seorang manusia biasa yang sakit-sakitan. Konon, tak ada obat yang mampu menyembuhkan penyakitnya. Saking frustasinya, dia bahkan sampai menyerang tabib yang selama ini mengobatinya.

Akan tetapi, seketika dirinya malah berubah menjadi iblis. Sial baginya, karena dia tidak bisa bertahan di siang hari. Jika terpapar matahari, maka kulitnya akan terbakar.

Muzan memperbanyak jumlah iblis dengan memberikan mereka darah. Akibatnya orang-orang yang berubah menjadi iblis tidak akan bisa memakan makanan layaknya manusia biasa.

16. Zeke Yeager

Zeke
Source: Mappa

Zeke adalah kakak dari Eren Yeager. Dia bergabung dengan pasukan marleyan dengan mengandalkan kekuatan beast titan yang ada dalam tubuhnya.

Zeke menjadi seorang villain, karena ia ingin memandulkan seluruh orang-orang eldian, sehingga mereka tidak memiliki keturunan lagi. Ini dimaksudkan agar dunia aman dari para titan.

Namun, rencananya justru digagalkan oleh sang adik, yaitu eren, yang justru merencanakan rencana tersembunyi yaitu rumbling, kepada orang-orang yang berada di luar tembok.

15. Hisoka

Hisoka
Source: Pierrot

Kalau dipikir-pikir, Hisoka ini termasuk lima karakter utama serial anime Hunter x Hunter. Pesulap yang tidak bisa ditebak ini sudah muncul sejak arc ujian Hunter. Uniknya, Hisoka terkadang menjadi ancaman, namun seketika berubah menjadi sekutu dari Gon, Killua, dan teman-teman mereka. 

Jika kamu menyimak animenya, ada beberapa Nen yang kalau kamu tahu kemampuannya, maka mudah untuk menghindari penggunanya. Misalnya Missileman milik sang Chimera Ant serigala, Welfin, di mana Welfin tetap bisa diserang meski misilnya meluncur.

Nen Hisoka pada dasarnya sederhana. Dengan Bungee Gum, dia dapat menciptakan bentuk karet yang bisa melar dan menarik. Dengan Texture Surprise, Hisoka dapat mengubah penampilan sebuah tekstur. Misalkan saja, seperti mengubah isi pesan di surat, atau mengubah tisu yang menempel di tubuhnya menjadi warna kulit.

14. Gilgamesh

Gilgamesh
Source: Ufotable

Dalam fate series, terdapat servant yang sangat kuat, yaitu Gilgamesh. Ia memiliki sifat sombong berkat kekuatannya yang sangat besar itu. Semasa hidup, Gilgamesh adalah seorang raja yang berasal dari Sumeria.

Dalam serial Fate Zero edisi tahun 2011, Gilgamesh menjadi servant yang menghianati tuannya yaitu Tohsaka Tokiomi. Lalu ia bergerak dengan keinginannya sendiri demi mencapai kemenangan dan mendapatkan cawan suci. Dengan Noble Phantasm yaitu dikatakan berupa koleksi berbagai senjata suci, membuatnya sangat sulit dikalahkan.

Namun di edisi fate stay night agak sedikit berbeda. Karena masing-masing edisinya menceritakan karakter berbeda yang menjadi pemeran utama.

13. Light Yagami

Light Yagami
Source: Madhouse

Awalnya Light Yagami sedikit takut akan kemampuan Death Note. Namun, kemudian dia justru menikmatinya, karena memiliki hasrat untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan.

Itu semua karena dia merasa sistem hukum di Jepang yang berat sebelah. Karenanya dia ingin merubah itu dengan buku death note yang ia miliki.

Namun, berkat kekuatan ini membuat polisi jengah dan memburu Light. Akan tetapi, Light cukup lama bisa bertahan dari kejaran polisi yang ingin membuktikan dirinya sebagai Kira.

Terakhir, Light mati oleh Ryuk, shinigami yang selama ini selalu bersama Light ketika menggunakan Death Note.

12. Griffith

Griffith
Source: Liden Films

Griffith merupakan satu dari sekian karakter yang menjadi sahabat baik Guts dan Casca. Selain itu ia juga merupakan orang yang menciptakan Band of the Hawk dan menjadi bagian dari God Hand.

Griffith dulunya membentuk kelompok tentara bayaran yang disebut sebagai Band of the Hawk, yaitu kumpulan tentara yang dibentuk oleh Griffith. Awalnya, kelompok ini hanya beranggotakan tiga orang, yaitu Pippin, Corkus dan Judeau.

Singkat cerita, Griffith menjadi God Hand kelima, Ia pun berubah menjadi Femto dan berenkarnasi lewat tubuh fisik dari janin Casca. Nah setelah kembali dari Tower of Rebirth Femto pun datang sambil membawa Apostle kelas atas untuk memulai penaklukan ke Midland.

Kemudian terjadi perang dengan negeri Kushan, lalu setelah kekalahan Ganiskha, Griffith memanfaatkan kesempatan ini untuk menyatukan dunia astral dan manusia. Akibatnya, dunia manusia penuh akan monster, oleh karena itu Griffith mendirikan Falconia sebagai tempat teraman di dunia.

Sebagai orang yang kuat, Griffith memiliki kelemahan terhadap bulan purnama. Jika terjadi bulan purnama, maka kekuatannya akan melemah.

11. Zagred

Zagred
Source: Pierrot

Banyak iblis terkuat dalam cerita Black Clover, salah satunya bernama Zagred. Dia sendiri merupkan iblis tingkat tinggi yang mana menjadi sumber konflik utama antara manusia dan juga elf.

Zagred menghasut serta meracuni pikiran para elf dan manusia agar kelompok keduanya saling bertarung satu sama lain. Kekuatan Zagred sendiri yaitu “Kotodama” sejenis sihir.

Berkat sihir ini berefek terhadap kejadian nyata berdasarkan kata-kata yang ia ucapkan. Meski begitu, bukan berarti dia tidak memiliki kelemahan. Zagred lemah terhadap sihir yang dimiliki Yami Sukehiro.

10. Ladd Russo

Ladd Russo
Source: Brain's Base

Ladd Russo menjadi salah satu karakter paling berbahaya dalam cerita Baccano. Sifatnya begitu agresif. Karena itulah, dia kerap memburu siapapun yang menurutnya layak untuk dihabisi.

Terlebih saat bertemu dengan lawan yang kuat, Ladd Russo langsung  merasa bersemangat. Bahkan ia tak ragu melontarkan serangan kepada musuhnya dengan cara yang brutal. Dia sempat terlibat pertarungan sengit nan menghibur dan seru melawan Vino. 

9. Petelgeuse Romanee Conti

Petelgeuse Romanee Conti
Surce: White Fox

Uskup agung yang mewakili dosa Kemalasan. Walau begitu, ternyata dia menjadi orang yang patuh terhadap Satella. Semua tindakannya semata-mata cuma untuk Satella.

Kemampuannya yaitu memiliki tangan yang tak terlihat. Dengan tangan ini, dia sanggup mengalahkan lawan-lawannya dalam sekejap. Dia bahkan mampu merasuki tubuh orang lain dan mengkontrolnya.

Namun, dulunya dia merupakan orang yang baik hati. Bahkan berteman dekat dengan Emilia. Karena ia mencintai tantenya emilia

8. Isabella

Isabella
Source: Clover Works

Isabella adalah karakter wanita berwatak jahat dan heroik. Cerita ini berlatar tahun 2045 di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House. Disana, terdapat trio anak yatim piatu bernama Emma, ​​Norman dan Ray.

Awalnya mereka menunggu untuk diadopsi. Akan tetapi, semuanya hanyalah angan semata karena mereka justru akan dijadikan makanan untuk setan.

Meskipun Isabella terlihat penuh kasih dan sayang kepada anak-anak di panti, namun semua itu hanyalah siasat licik. Ketika Emma dan Norman berusaha melarikan diri dari Grace Field House misalnya, Isabella mematahkan kaki Emma untuk menggagalkan rencana mereka.

7. Askeladd

Askeladd
Source: Wit Studio

Karakter anime Vinland Saga terkejam tampaknya jatuh kepada Askeladd. Tak heran dia menjadi villain, karena sebagai tentara bayaran dia akan melenyapkan siapapun tanpa pandang bulu selama dirinya dibayar.

Askeladd pernah dibayar oleh Floki untuk membunuh Thors. Berikutnya dia juga bertanggung jawab atas kematian Thorfinn. Tak seperti viking lain, Askeladd begitu cerdik dalam menggunakan strategi saat melakukan pertempuran apapun.

Dia juga terampil dalam menggunakan pedang sedari kecil. Tak hanya itu, Askeladd juga memiliki anak buah, namun dia membencinya dan tak segan untuk menghabisi nyawa mereka saat ada kesempatan. 

6. Lelouch

Lelouch
Source: Sunrise

Lelouch Lamperouge adalah karakter utama dalam serial anime Code Geass. Di usianya yang belia, ia sudah memimpin pemberontakan Area 11 atau Jepang terhadap Britannia dengan berperan sebagai Zero.

Lelouch terkenal berkat otaknya yang jenius. Selama berperan sebagai Zero, Lelouch telah berhasil menciptakan banyak strategi jitu dan menghasilkan kemenangan bagi Area 11.

Walau begitu, Lelouch adalah orang yang hampir tidak berguna tanpa Geassnya. Ia memiliki fisik lemah dan mudah dikalahkan dalam pertarungan fisik.

Itulah yang membuat Lelouch selalu berhati-hati dan sebisa mungkin menghindari pertarungan fisik.

5. Shisio Makoto

Shisio Makoto
Source: Deen

Sebagian besar penggemar pasti setuju kalau arc terbaik anime dan manga dari Rurouni Kenshin adalah arc Shishio Makoto Samurai X, dimana para protagonisnya melakukan perjalanan ke Kyoto untuk melawan sang villain Shisio Makoto.

Arc ini semakin seru dengan melibatkan banyak anggota Juppongatana yang sama-sama menantang Himura Kenshin saat ia mencoba menghentikan Shishio. 

Rencana jahat Shishio adalah ingin menggulingkan pemerintahan Meiji, yang berujung pada duel pedang antara kedua mantan agen pembantai di masa revolusi yaitu Kenshin dan Shishio.

Sering disebut sebagai salah satu karakter jahat anime yang terkuat dan sulit dikalahkan, Shihio Makoto memang memiliki kehebatan bertarung dan kelicikan yang luar biasa. 

4. Esdeath

Esdeath
Source: White Fox

Anime Akame Ga Kill begitu populer saat penayangannya. Endingnya masih bikin penasaran, apakah memang sudah tamat atau masih ada kelanjutannya. Salah satu yang membuat anime ini dinikmati para penggemar, berkat kehadiran Esdeath. Ia merupakan karakter yang sangatlah kejam.

Tapi wataknya juga aneh, karena dia sangat mencintai Tatsumi. Bahkan di akhir hayatnya, dia langsung menggapai Tatsumi, lalu hancur berdua didalam sebuah es yang ia ciptakan sendiri.

3. Momoshiki

Momoshiki
Source: Pierrot

Momoshiki Otsutsuki bersama dengan Kinshiki Otsutsuki, dan Urashiki Otsutsuki berasal dari klan inti keluarga Otsutsuki, seperti halnya Kaguya dulu. Pertarungannya dengan Naruto dan Sasuke membuatnya kalah.

Namun, bukannya mati dia justru tersegel kedalam tubuh Boruto. Hal ini membuat Boruto memperoleh karma, sekaligus menjadi wadah dari Momoshiki.

2. Malik

Malik
Source: Gallop

Malik dalam cerita yu gi oh dikatakan sebagai karakter yang berasal dari sifat jahat. Dia bahkan mencuci otak tuannya, lalu mengambil alih tubuh utamanya.

Pada akhirnya dia dikalahkan oleh yugi mutou lewat pertarungan final battle city yang diselenggarakan di atas pesawat. Malik yang memiliki tubuh utama akhirnya berhasil mengambil alih kembali tubuhnya dan menyerah agar sosok jahatnya lenyap.

1. Madara Uchiha

Madara Uchiha
Source: Pierrot

Madara adalah villain terpopuler dalam segala cerita anime. Walau begitu, dialah yang memberikan nama Konohagakure sebagai sebuah desa, saat mendirikannya bersama Hashirama.

Di akhir cerita dia menipu daya obito untuk melancarkan proyek mugen tsukuyomi atau ilusi tak terbatas. proyek ini rencananya membuat orang yang terperangkap didalamnya mendapatkan kebahagiaan.

Tetapi ternyata itu hanyalah tipu daya zetsu. dia mengorbankan chakra orang-orang untuk membangkitkan ibunya yang bernama kaguya.

Posting Komentar untuk "Top Villain Anime Terpopuler di Berbagai Series"