Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Top Karakter Wanita Favorit di Berbagai Anime

Nino Nakano
30 Top Karakter Wanita Favorit di Berbagai Anime

Evin - Anime menjadi hiburan tersendiri bagi penggemarnya. Baik dari genre action, comedy, thriller, sci fi, isekai hingga romance, anime baru terus bermunculan.

Selain main character yang digemari banyak fans, ada satu lagi jenis karakter yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar, yaitu pemeran karakter wanita.

Bukan hanya sebagai pemanis, peran waifu ini begitu disukai fans berkat pembawaan karakternya, baik itu sifat, power, maupun intelegensia yang mampu menghidupkan alur cerita.

{tocify} $title={Table of Contents}

Top Waifu Anime

Sebenarnya begitu banyak waifu ikonik yang mempesona dan mampu merebut hati fansnya. Berbagai tokoh wanita dalam anime ini mampu memberikan kesan mendalam lewat bentuk fisik, voice over dari para seiyuu, hingga pemikirannya yang dewasa.

Berikut 30 top waifu atau karakter wanita favorit di berbagai judul anime:

30. Kurumi Tokisaki

Kurumi Tokisaki
Sumber: Geek Toys

Kurumi memiliki codename nightmare yang berparas cantik dan bersifat yandere. Sebagai salah satu roh, kurumi memiliki kemampuan mengendalikan waktu.

Uniknya, dari sekian banyak roh yang ada di date a live, kurumi menjadi roh terfavorit di kalangan para penggemar. Terlebih lagi kurumilah tokoh yang diberikan backsound khusus.

29. Chisato

Chisato
Sumber: A-1 Pictures

Gadis berambut pendek berwarna perak bernama chisato tergabung dalam organisasi mata-mata yang keseluruhan anggotanya adalah perempuan. Namun, berbeda dengan lycoris lainnya, chisato hanya sedikit mencederai lawannya saat menyerang.

Sebagai anggota organisasi tersebut, Chisato tergolong spesial. Hal ini tak lebih dari kemampuannya yang mampu mengelak dari serangan apapun, walau dari jarak dekat sekalipun.

28. Vladilena Milize

Vladilena Milize
Sumber: A-1 Pictures

Vladilena Milize yang akrab disapa Lena merupakan seorang komandan dari Shinei Nouzen dan Spearhead Squadron dari anime Eighty Six atau 86.

Ia dijuluki Bloody Reina dan terkenal karena sebagai pemimpin, dia berkompeten membawahi bawahannya.

Sebagai seorang prajurit wanita, dia sangat pemberani dan cendrung nekat. Misalnya sewaktu ingin menyelamatkan Shin, dia rela mengorbankan matanya.

Uniknya, walau menjadi komandan Spearhead Squadron, ternyata dia memiliki phobia terhadap hewan laba-laba.

27. Kaga Kouko

Kaga Kouko
Sumber: JC Staff

Gadis cantik berambut cokelat bergelombang bernama Kaga Kouko ini, digambarkan sebagai gadis yang baik hati dalam anime Golden Time.

Walau diluar terlihat ceria di luar, namun sebenarnya dia merasa kesepian. Itu karena penampilannya yang good looking, sehingga orang lain canggung untuk berteman dengannya.

26. Shinoa Hiragi

Shinoa Hiragi
Sumber: Wit Studio

Top waifu dalam anime Owari no Seraph disematkan pada Shinoa Hiragi. Gadis yang sangat sensitif jika membicarakan tinggi badan ini bersifat supel dan suka mengerjai orang-orang sekitarnya.

Terlahir dari keluarga terpandang ternyata tidak membuatnya nyaman. Karena dari kecil dia kesepian, terlebih lagi saat kakaknya berubah menjadi iblis, sehingga memutus persaudaraan mereka.

Singkat cerita, dia bersama Yuichiro, Yoichi, Mitsuba dan lainnya saling bekerja sama dalam kelompok untuk melawan pasukan vampir. Kelompok ini diketuai oleh Shinoa.

25. Kaori Miyazono

Kaori Miyazono
Sumber: A-1 Pictures

Walau anime Shigatsu wa kimi no uso telah lama berakhir, namun perbincangan tentang Kaori Miyazono masih saja banyak yang bahas.

Saat penayangannya, karakter yang satu ini memang mampu menyentuh hati para fansnya.

Kaori mahir memainkan alat musik violin dalam serial anime romance musical Your Lie in April ini. Selain violin, dia juga bisa memainkan pianika seperti pada awal pertemuan dengan Kousei.

24. Saber

Saber
Sumber: Ufotable

Anime Fate Stay Night menceritakan pertarungan dalam memperebutkan sebuah cawan suci. Di dalam cerita tersebut, masing-masing karakter menggunakan servant dalam pertempuran ini.

Salah satu servant terkuat bernama Artoria Pendragon atau yang dikenal sebagai Saber. Selain cantik dan anggun, Saber digambarkan sebagai tokoh yang mahir mengayunkan pedang. Saber memiliki nobel phantasm yaitu pedang excalibur.

23. Yuuki Asuna

Yuuki Asuna
Sumber: A-1 Pictures

Yuuki Asuna adalah seorang pemain game online dalam serial Sword Art Online. Sebagai gamer, dia tidak lupa kapasitasnya sebagai seorang wanita.

Meski dia perempuan, namun tekadnya sangat kuat. Jika ia sedang mengerjakan sesuatu, maka dia akan menyelesaikannya hingga tuntas.

Namun, dibalik tekad yang kuat, sebenarnya Asuna memiliki sisi yang rapuh. Bisa dilihat saat Kirito dikalahkan oleh Kuradeel, dan juga ketika Yui menghilang.

22. Isuzu Sento

Isuzu Sento
sumber: Kyoto Animation

Gadis belia bernama Isuzu Sento hadir dalam cerita Amagi Brilliant Park. Secara fisik, Sento memang cocok dijadikan sebagai salah satu karakter wanita favorit.

Alasannya karena Sento memiliki tampilan yang mempesona, paras cantik, serta memiliki gaya rambut ponytail berwarna coklat.

21. Kocho Shinobu

Kocho Shinobu
Sumber: Ufotable

Diperkenalkan sebagai salah satu hashira atau kelompok pemburu iblis tingkat atas, Shinobu menggunakan pedang beracun untuk mengalahkan para iblis.

Jika dilihat, Shinobu selalu tersenyum bahkan walau suasana hatinya sedang tidak enak. Hal ini berawal dari kakaknya yang juga selalu tersenyum dan dulunya juga sebagai hashira. Kedua kakak beradik ini dikalahkan oleh Douma, seorang iblis bulan atas tingkat dua.

20. Lily

Lily
Sumber: Feel

Spy classroom mengisahkan sekelompok mata-mata dengan masing-masing anggotanya memiliki kemampuam unik. Salah satunya yaitu Lily dengan nama samaran Flower Garden.

Lily adalah seorang leader dari kelompok Lamplight sekaligus menjadi ketua regu operasi.

Lily masuk kedalam top waifu lewat paras cantik dengan rambut berwarna perak, dipadukan dengan body yang bagus. Ditambah dengan suara dari seiyuu Sora Amamiya menambah keanggunan dari sang karakter.

19. Yor Forger

Yor Forger
Sumber: Wit Studio

Kalau membahas tentang karakter wanita favorit dalam anime, sepatutnya kita memasukkan nama Yor Forger dari serial Spy x Family.

Perawakan cantik ditambah body sempurna adalah ciri khas dari Yor, yang juga berperan sebagai ibu dari Anya. Yor, Anya, dan Loid membentuk sebuah keluarga untuk menutupi identitas asli masing-masing.

18. Jabami Yumeko

Jabami Yumeko
Sumber: Mappa

Yumeko pindah ke sekolah yang suasananya berbeda dengan sekolah biasanya. Di sekolah ini, seorang siswa berprestasi tidak diukur dari kecerdasan ataupun attitude, melainkan lewat sebuah permainan game kartu.

Dimana yang kalah akan menjadi pesuruh bagi yang menang. Kejeniusan Yumeko dalam permainan membuat dirinya menjadi target dari osis. Dimana setiap peraturan dalam sekolah, osislah yang mengaturnya.

17. Kaguya Shinomiya

Kaguya Shinomiya
Sumber: A-1 Pictures

Love is War menjadi salah satu anime romance terbaik sepanjang masa. Anime ini menceritakan seorang siswi kaya bernama Kaguya Shinomiya yang bertugas sebagai wakil ketua osis sekaligus anggota klub panahan.

Dirinya bersama karakter bernama Miyuki, keduanya saling mencintai. Akan tetapi masing-masing memiliki rasa gengsi untuk menyatakannya duluan.

16. Lucy Heartfilia

Lucy Heartfilia
Sumber: A-1 Pictures

Lucy lahir dari keluarga penyihir celestial dari ibu bernama Layla. Dimana, keturunan Heartfilia berpengaruh penting dalam menjaga gerbang eclipse yang mampu menembus waktu.

Salah satu mantra sihir Lucy yaitu Urano Metria. Dengan jurus ini, dia mampu mengelilingi lawannya lewat cahaya berbentuk bintang.

15. Zero Two

Zero Two
Sumber: Clover Works

Tak lengkap rasanya kalau tidak memasukkan nama Zero Two ke dalam list ini. Walau dikala kecil dia terlihat bak monster, namun saat memasuki usia dewasa bentuk tubuhnya ramping dan wajahnya cantik.

Gadis dengan ciri khas menghisap permen lolipop ini terlahir dari manusia hibrida buatan dalam anime Darling in the Franxx.

14. Makima

Makima
Sumber: Mappa

Makima masuk dalam kategori villain character dalam anime Chainsaw Man. Bos wanita dalam department keamanan publik ini di awal terlihat akan menjadi protagonis sempurna bagi Denji.

Namun, dalam lanjutan manganya Makima merupakan villain yang sanggup melakukan apapun demi mendapatkan apa yang dia inginkan.

13. Maki Zenin

Maki Zenin
Sumber: Mappa

Nantinya, Maki Zenin akan berkembang menjadi wanita yang lebih kuat dalam dunia jujutsu. Hal ini berawal dari pengorbanan saudara kembarnya yaitu Mai Zenin.

Maki Zenin berlatih jujutsu dengan mengandalkan fisiknya. Dia berlatih keras berawal dari hidup kelam yang dialaminya sewaktu kecil. Akibatnya, sifatnya sedikit keras kepala agar ia dan rekan-rekannya bisa menjadi lebih kuat lagi.

12. Violet Evergarden

Violet evergarden
Sumber: Kyoto Animation

Violet evergarden merupakan karakter wanita dari anime yang memiliki judul yang sama dengan namanya. Tampilan menawan dan cantik namun kesusahan dalam berekspresi.

Akibat sulit dalam mengeluarkan ekspresi membuatnya kesusahan dalam menjalankan tugasnya sebagai penulis surat, yang kala itu dilakukan lewat mesin tik. Namun, dibalik keterbatasannya itu tak membuatnya menyerah untuk menulis surat yang menyentuh.

Bentuk fisik Violet begitu indah dilihat dari warna rambut keemasan dan poni terurai. Dipadukan dengan mata berwarna biru, menambah nilai kecantikannya.

11. Miku Nakano

Miku Nakano
Sumber: Tezuka Productions

Sebagai satu dari kembar lima, Miku Nakano sepertinya lebih banyak disukai oleh penggemar beratnya. Selain Miku, dia memiliki kembaran bernama Nino, Yotsuba, Itsuki dan Ichika yang masing-masing memiliki sifat tersendiri.

Contohnya Miku, sekilas dia terlihat lesu, lemas dan kurang bersemangat. Tapi, memiliki senyum yang indah dibalik sifat polosnya tersebut.

10. Hina Tachibana

Hina Tachibana
Sumber: Diomedea

Seorang guru yang mencintai murid sekaligus adik tirinya sendiri. Itu adalah kisah Hina Tachibana dari serial anime romantis berjudul Domestic Girlfriend.

Pengorbanannya sebagai kekasih dan kakak patut diacungi jempol. Misalkan saat dia rela pindah tugas dan hidup sendiri agar hubungan mereka tidak tersebar.

9. Hinata Hyuga

Hinata Hyuga
Sumber: Pierrot

Naruto bisa dibilang anime terpopuler di Indonesia. Sebagai manga nomor satu, anime ini banyak menghadirkan karakter unggulan macam Naruto, Sasuke, Sakura, Madara termasuk Hinata dari klan Hyuga.

Gadis pengguna byakugan ini memang sangat menyukai Naruto sedari kecil. Ketika itu Hinata pernah diganggu anak-anak nakal, lalu Naruto menyelamatkannya.

Kesetiaan cintanya pada Naruto diperkuat saat kedatangan Pain ke Konoha. Dikala semua orang menjauh dari pertarungan antara Naruto vs Pain, Hinata justru datang untuk membantunya.

8. Nevertari Vivi

Nevertari Vivi
Sumber: Toei Animations

Sebenarnya anime populer One Piece banyak terdapat karakter-karakter wanita cantik seperti Nami, Nico Robin, Boa Hancock, Rebecca dan Shirahoshi. Selain mereka, ada satu lagi yang patut masuk top list yaitu Nevertari Vivi.

Putri dari kerajaan Alabasta ini awalnya diceritakan sebagai salah satu anak buah Crocodile. Namun hal itu dimaksudkannya untuk menyelamatkan negrinya dari genggaman sang Sichibukai.

7. Rem

Rem
Sumber: White Fox

Di media sosial manapun, kalo lagi bahas soal waifu, Rem seringkali dibicarakan. Karakter ini berasal dari anime dengan judul Re-zero yang bergenre Isekai.

Adik dari Ram ini menjadi pelayan dari Nona Emilia di istana. Mereka bahu membahu membantu Natsuki Subaru yang datang dari dunia nyata saat berbelanja di tempat perbelanjaan.

6. Touka Kirishima

Touka Kirishima
Sumber: Pierrot

Tokyo Ghouls sangat hits saat penayangannya dulu, terutama di season-season awal. Anime ini menceritakan kisah Kaneki Kun yang berubah menjadi Ghouls yang tidak bisa lagi makan makanan dan minuman layaknya manusia normal kecuali kopi.

Di dalam cerita juga terdapat tokoh wanita bernama Touka Kirishima, salah satu Ghouls yang bekerja di sebuah kafe. Gadis ini menjadi favorit karena sering melindungi Kaneki dari mara bahaya.

5. Aqua

Aqua
Sumber: Deen Studio

Aqua terpaksa menemani Kazuma karena ia merasa dijebak. Dia harus ikut menemani Kazuma, bersama Megumin dan Darkness atau Lalatina berpetualang di dunia paralel. Disana, kelompok dableg ini selalu menghadirkan kelucuan tersendiri di setiap episodenya.

Dewi sableng bernama Aqua ini bersifat lucu dan jahil. Namun hal itu tak menutup paras cantiknya sebagai dewi axis. Dewi yang identik dengan warna biru ini memiliki bentuk tubuh menarik dan suara khas dari voice over Sora Amamiya.

4. Akame

Akame
Sumber: White Fox

Akame termasuk dalam organisasi Night Raid yang mahir menggunakan pedang saat bertarung. Senjata yang digunakan merupakan senjata yang dilapisi kutukan.

Akame bersama anggota Night Raid lainnya bertujuan untuk menaklukkan negri yang kotor. Dimana para penguasa seringkali melakukan hal semena-mena. Terakhir dia bertarung dan menang melawan karakter wanita kuat lainnya, yaitu Esdeath.

3. Rias Gremory

Rias Gremory
Sumber: TNK

Soal genre isekai tak lengkap rasanya kalau tak memasukkan anime Highschool DxD. Di anime ini menceritakan Issei yang berteman dengan sekelompok iblis.

Nah, salah satu karakter wanitanya bernama Rias Gremory. Dia memang cocok menjadi favorit karakter khususnya di kalangan pria. Tak heran memang jika melihat perawakannya yang cantik dengan rambut merah menjulang, disertai tubuh yang enak dipandang.

2. Mikasa Ackerman

Mikasa Ackerman
Sumber: Mappa

Dalam serial Attack on Titan, tentunya kita sudah kenal dengan Mikasa Ackerman. Gadis pujaan Eren ini selalu setia disamping Eren, walau pada akhirnya Mikasa terpaksa menyerangnya demi menyelamatkan umat manusia dari rencana rumbling.

Mikasa cocok dijadikan top waifu dengan tampilan rambut pendek sebahu. Dengan balutan seragam survey corps membuatnya terkesan tegas dan manis.

1. Chizuru Mizuhara

Chizuru Mizuhara
Sumber: TMS Entertainment

Di Jepang ada salah satu pekerjaan unik, yaitu jasa sewa pacar. Fenomena ini menjadi daya tarik tersendiri disana, sampai ada mangaka yang membuatkan animenya.

Anime tersebut berjudul Kanojo Okarashimasu (Rent Girlfriend). Tokoh protagonis dari anime ini yaitu Chizuru Ichinose, seorang mahasiswi sastra di salah satu Universitas di Tokyo.

Chizuru bercita-cita untuk menjadi seorang artis terkenal. Demi melatih kepiawaiannya dalam berakting, dia bekerja di salah satu agen jasa rental pacar. Pada saat bekerja dia mengganti nama belakangnya menjadi Chizuru Mizuhara.

Dalam pekerjaan ini dia mendapatkan rating terbaik. Hal ini berkat totalitasnya dalam melayani pelanggan. Seperti menemani jalan-jalan, mendengarkan curhat klien, dan ketika berpisah berakhir dengan berpegangan tangan. Sehingga seakan-akan mereka mempunyai pacar sungguhan.

Chizuru menjadi top waifu favorit. Bukan hanya dilihat dari tubuhnya yang dinilai nice body, tetapi juga karena sifatnya yang perhatian, berfikir positif, dan supel.

Posting Komentar untuk "30 Top Karakter Wanita Favorit di Berbagai Anime"