Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Arc One Piece Setelah Time Skip

urutan-arc-one-piece-setelah-time-skip
Luffy Nika

Evin
- Dengan jutaan penggemar, Anime One Piece mampu bersanding dengan manga populer lainnya, semisal Naruto dan Dragon Ball. Apalagi dengan adegan-adegan epik sampai-sampai banyak episode One Piece menjadi Trending.

Contohnya saat Luffy mengalahkan Dofflamingo di Dressrosa, melawan 1.000 prajurit Big Mom, atau saat kemunculan Nika.

Pada artikel sebelumnya kita telah bahas apa-apa saja yang terjadi pada Arc One Piece sebelum Time Skip.

Kali ini, kita akan sambung lagi ceritanya dengan merangkum Arc One Piece setelah Time Skip berdasarkan urutannya.

{tocify} $title={Table of Contents}

1. Arc Fishman Island

Fishman Island
Fishman Island

Para Nakama dilempar oleh Kuma pada saat kru Mugiwara habis dibantai oleh Kizaru di Pulau Sabaodi Archipelago. Setelahnya mereka mencar dan latihan ditempat masing-masing. Luffy di Amazon Lily, Zorro yang berguru dengan Mihawk serta para kru lainnya.

Luffy yang sempat down setelah melihat Ace mati di Marineford, memutuskan untuk bangkit dan mempelajari haki di bawah bimbingan wakil kapten mantan Raja Bajak Laut Roger, yaitu Silver Rayleigh.

Setelah semuanya berkumpul kembali, mereka memulai kembali petualangan mereka yang tertunda, diawali dengan pergi ke dasar laut untuk mengunjngi Fishmand Island di New World.

Disini, Luffy dan rekannya menunjukkan hasil latihan mereka. Sang kapten menggunakan haki yang langsung menumbangkan 50.000 pasukan dan juga Sanji yang mampu terbang setelah berlatih di Kerajaan Kamabakka.

Namun, mereka sempat terpojok oleh Hody Jones. Dengan memanfaatkan area laut, sulit bagi Zorro untuk bernafas ditambah lagi Luffy sebagai pengguna devil fruit, maka kekuataannya akan melemah jika berada di dalam air.

Namun, berkat bantuan Jinbe, kru Mugiwara akhirnya mampu menumbangkan Hody Jones. Disini mereka juga bertemu dengan Shirahoshi. Sang putri duyung raksasa ini ternyata mampu berbicara dengan Sea King.

2. Arc Punk Hazard

Punk Hazard
Punk Hazard

Para kru sampai di sebuah pulau Punk Hazard di New World. Pulau ini memiliki cuaca yang sangat ekstrem, antara panasnya magma dan juga dinginnya es, sehingga menimbulkan badai kencang.

Lingkungannya menjadi terbagi antara dua bagian, yaitu setengah magma dan sisanya es. Hal ini terjadi akibat ulah dua admiral, yaitu Akainu dan Aokiji. Dimana mereka bertarung habis-habisan demi mendapatkan posisi Vice Admiral.

Pulau Punk Hazard ditinggali oleh Caesar Clown. Seorang ilmuwan yang menjadi kaki tangannya Dofflaminggo.

Sesampainya disana, para kru berjumpa dengan Trafalgar Law. Salah satu dari generasi terburuk sama seperti Luffy, sekaligus telah menjadi anggota Shicibukai.

Smoker yang mendapati jika pulau itu masih memiliki gas beracun, akhirnya memutuskan untuk menyelidiki hal tersebut. Baik Smoker, Luffy dan Law awalnya terpojok oleh ulah Caesar, namun akhirnya Luffy berhasil mengalahkannya, sekaligus membawanya sebagai sandera.

Luffy dan bajauk laut Heart yang dikapteni Law akhirnya beraliansi untuk menumbangkan salah satu Yonkou Kaido. Namun, sebelum itu mereka mesti menghabisi Dofflamingo terlebih dahulu.

Smoker yang tetap tinggal di pulau kedatangan Dofflamingo. Ia pun dihajar habis-habisan. Beruntung Aokiji datang tepat waktu dan menghentikannya.

3. Arc Dressrosa

Luffy vs Dofflamingo
Luffy vs Dofflamingo

Demi memuluskan rencana penumbangan Yonko Kaidou, aliansi Luffy dan Law pergi ke Dressrosa, dimana disana terdapat pabrik Smile. 

Doffy yang menjadi Raja disana setelah mengkudeta Raja Riku, berencana membuat sebuah turnamen gladiator yang diikuti petarung-petarung kuat dari seluruh dunia.

Turnamen tersebut diselenggarakan di sebuah Colosseum, dengan hadiah berupa devil fruit peninggalan Ace. Luffy yang mengetahui hal itu lantas langsung mendaftarkan diri.

Rencana menaklukan Dofflamingo kacau, setelah Law dikalahkan Doffy. Belum lagi hadirnya admiral Fujitora yang mampu mengeluarkan kemampuan gravitasi menyulitkan pergerakan Law, sehingga ia berhasil ditangkap Dofflamingo.

Luffy terkejut, saat saudara yang dikira sudah meninggal, yaitu Sabo ternyata masih hidup. Akhirnya mereka bertukar peran dalam pertarungan gladiator. Pada akhirnya Sabo lah pemenangnya dan langsung memakan buah iblis tipe api seperti yang dimiliki Ace dulu.

Luffy pergi ke tempat Dofflamingo untuk menyelamatkan Rebecca. Namun, Doffy mengeluarkan sarang burung yang membuat semua orang dalam pulau terjebak.

Kru Mugiwara, Kinemon, Marine dan juga aliansi topi jerami bahu-membahu menahan sarang tersebut agar lambat menyusut.

Sementara itu, Luffy yang telah mengaktifkan gear fourth, berhasil mengalahkan Dofflamingo.

4. Arc Whole Cake Island

Charlotte Katakuri
Charlotte Katakuri

Setelah selesai urusan di Dressrosa, Luffy dkk pergi ke Zou untuk menyusul Sanji, Nami, Chopper dan Brook. Namun, sesampainya disana ia mengetahui jika Sanji pergi untuk menemui keluarganya Vinsmoke.

Akhirnya, Luffy bersama Nami, Chopper dan Brook pergi ke Pulau Whole Cake Island dimana didiami oleh sang Yonkou Big Mom.

Saat tiba disana, Luffy bertemu dengan Sanji. Namun, Sanji menolak kembali ke kru dengan alasan untuk menyelamatkan orang-orang di restoran Baratie, tempat dulu Sanji tinggal.

Supaya mereka semua selamat, Sanji harus mau melakukan pernikahan politik dengan Charlotte Pudding, untuk menghubungkan aliansi keluarga Vinsmoke dan Big Mom.

Muncul masalah baru, saat Luffy kedatangan gerombolan seribu pasukan Big Mom. Selain kalah jumlah, Luffy yang telah kelelahan akhirnya kalah dan ditahan dalam penjara buku milik Charlotte Mont-d'Or. Akan tetapi, Jinbei yang datang ke Whole Cake Island berhasil mengeluarkan Luffy dan Nami dari buku tersebut.

Mental Sanji down setelah mengetahui jika keluarganya hanya dijebak oleh Big Mom. Sanji yang hanya pasrah menemukan secercah harapan setelah bertemu kembali dengan Luffy.

Untuk melawan Big Mom, kru Topi Jerami bekerja sama dengan bajak laut generasi terburuk, Capone 'gang' Bege. Pada saat pesta pernikahan berlangsung, Luffy keluar dari kue dan mengacaukan pesta.

Luffy duel satu lawan satu secara jantan dengan anak Big Mom terkuat, Charlotte Katakuri di dalam cermin milik Brulee. Luffy yang sering terpojok berhasil membuat Katakuri kalah terkapar, dengan mengeluarkan pukulan pamungkasnya, King Cobra.

Setelah keluar dari cermin, Luffy langsung dihadang anak-anak Big Mom. Beruntung, Pekoms datang dan mengamuk. Selain itu, Sanji yang dibantu saudara-saudaranya juga berhasil membantu Luffy kembali ke kapal.

Namun, anak buah Big Mom yang pantang menyerah masih terus mengejar kapal Topi Jerami. Disaat genting, teman-teman Jinbei dari Pulau Manusia Ikan datang dan berhasil menahan prajurit Big Mom, sekaligus membantu Kru Mugiwara kabur.

5. Arc Wanokuni

Wanokuni War
Wanokuni War

Setelah selesai dengan Big Mom tak membuat Luffy dkk bisa bernafas lega. Karena tantangan selanjutnya jauh lebih berat telah menanti di Wanokuni.

Negri Wano merupakan negara tertutup tempat berkumpulnya para samurai. Dulunya, negri ini dipimpin oleh Kozuki Oden. Seorang samurai yang pernah menjadi anggota bajak laut Shirohige serta Roger. Bahkan ketika bergabung dengan Roger, ia juga pernah mencapai Laugh tale dan menemukan One Piece.

Namun, tahta Oden sebagai raja dikudeta oleh bawahannya yang berkhianat, yaitu Orochi. Ia berhasil mengambil alih singgasana karena bersekongkol dengan Kaido. Untuk membalaskan dendam, Kozuki Toki mengirimkan Kinemon dan Momonosuke ke masa depan.

Luffy yang telah mendarat di Wano langsung dihajar oleh Kaido. Sehingga membuat ia dikirim ke penjara. Disana ia bertemu dengan Eustass Captain Kid. Selain itu, Luffy juga bertemu dengan kakek Hyogoro dan ikut berlatih disana.

Perang besar meletus disana. Dimana kubu Kaido dengan anak buahnya masing-masing trio King, Queen dan Jack. Lalu ada Ulti, Black Maria, Sasaki serta dari worst generation Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo. Belum lagi bantuan dari Big Mom yang ikut datang ke Wano.

Sementara dari kubu aliansi, ada bajak laut Mugiwara, Law dan Kid. Ditambah dengan ksatria pedang mantan anak buah Oden, Yamato, serta Marco the Phoenix.

Pertarungan seru terjadi antara Zorro vs King, Sanji vs Queen serta Worst Generation yang terdiri dari Luffy, Zorro, Law, Kid dan Killer vs Kaido dan Big Mom.

Pertempuran pun akhirnya berakhir setelah kemunculan Nika. Luffy yang bertransformasi menjadi Nika berhasil menjatuhkan Kaido.

Posting Komentar untuk "Urutan Arc One Piece Setelah Time Skip"