Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Saldo Dana dari Berbagai Sumber

cara-mendapatkan-saldo-dana-dari-berbagai-sumber
Cara Mendapatkan Saldo Dana dari Berbagai Sumber

Evin
- Beragam cara bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan, salah satunya dengan mendaptkan saldo dana. Di Indonesia, aplikasi dana merupakan dompet digital yang bisa digunakan untuk mempermudah transaksi, sekaligus menghasilkan uang yang jumlahnya lumayan.

Dalam hal kemudahan transaksi, Dana bisa dipakai untuk membayar beberapa tagihan, seperti token listrik dan pulsa. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan saat Anda ingin bertransaksi pada Marketplace atau ketika berbelanja di toko online.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Dana

Kembali ke topik semula. Dimana aplikasi dana ini bisa menjadi kolam bisnis bagi Anda yang ingin mendapatkan uang tambahan. Banyak cara di internet untuk mendapatkan saldo Dana gratis.

Lalu, apa-apa saja caranya?

Berikut rangkuman tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi Dana.

1. Baca Berita

Dulu, orang-orang jika ingin membaca berita, mesti membeli koran terlebih dahulu. Namun, setelah beralih ke era digital, saat ini pengguna internet lebih sering membaca headline news lewat portal berita online.

Nah, salah satu aplikasi berita yang ada di playstore memberikan benefit bagi pembaca. Selain mendaptakan informasi terkini, aplikasi tersebut juga memiliki fitur reward, yang nantinya bisa ditukar menjadi saldo dana. Contoh aplikasi atau website tersebut seperti Bacaplus.

2. Nonton Video

Mungkin sebagian dari kalian sudah terpasang aplikasi berbagi video semacam Tiktok dan Snack. Kedua contoh aplikasi tersebut bukan hanya untuk sekedar berbagi video saja, tetapi juga berkesempatan mendapatkan hadiah.

Disana, kita bisa mengumpulkan koin dari hasil menonton video atau membagikan kode refferal. Nah, koin yang telah terkumpul nantinya bisa ditukar menjadi saldo dana.

Selain itu, di Tiktok Anda juga bisa punya kesempatan menghasilkan uang lewat program Tiktot Affiliate atau membuka toko online.

3. Bermain Game

Para developer berlomba-lomba agar aplikasi yang mereka kembangkan banyak diinstall oleh pengguna. Salah satu caranya, dengan memberikan reward berupa saldo dana.

Mereka akan memberikan itu, jika Anda telah mengunduh lalu memainkan game dan permainan yang ada didalamnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Hago.

4. Mengisi Survey

Menjawab Survey adalah kegiatan populer dikalangan microjob penghasil uang. Lewat survey, para pencari uang tambahan seringkali menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bakal bisa dijadikan saldo Dana.

Biasanya, survey-survey tersebut akan menanyakan tentang data diri Anda terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke pertanyaan seputar apa yang mereka ingin tahu. Seperti penggunaan Wifi, produk Asuransi dan lain sebagainya.

5. Jual Token Listrik

Didalam aplikasi Dana terdapat fitur untuk membeli token listrik. Nah, fitur itu juga bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis baru. Jadi, jika ada teman atau kenalan Anda yang kebetulan di rumahnya lagi kehabisan token, dengan layanan di aplikasi ini, Anda bisa menawarkan bantuan.

Untuk harganya sendiri bervariasi. Ada yang Rp. 20.000, hingga Rp. 200.000 tersedia disini. Jika dihitung-hitung, mungkin harganya sendiri lebih murah jika dibandingkan dengan platform lainnya.

6. Jual Pulsa

Identik dengan token listrik, Anda juga bisa menjual pulsa disini. Caranya juga mirip. Jika ada orang yang lagi kepepet membutuhkan pulsa, maka Anda bisa menawarkan bantuan dengan membelikan mereka pulsa lewat Aplikasi Dana.

Apabila ingin menjual pulsa disini, harganya mungkin sedikit lebih murah. Misalkan, kalau ingin membeli pulsa Rp. 50.000, maka yang harus dibayarkan sejumlah Rp. 50.500. Jauh lebih murah jika membeli di tempat lain.

7. Jasa Transfer Saldo Dana

Ketika saldo Dana telah terkumpul, maka jika ingin mendapatkan secara tunai, bisa mencairkannya ke rekening bank masing-masing.

Ini adalah kesempatan Anda untuk membuka jasa transfer kecil-kecilan. Dengan biaya admin yang sangat murah, hanya sekitar Rp. 2.500, maka kita bisa membantu mereka yang ingin transfer dari akun Dana ke rekening bank mereka.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar kita dapat memperoleh uang dari internet lewat bisnis menggunakan aplikasi Dana.

Dengan cara-cara di atas, maka Anda bisa sedikit membantu keuangan diri sendiri maupun anggota keluarga melalui fitur-fitur yang tersedia di aplikasi dompet digital ini.

Mungkin jumlahnya tidaklah besar, namun jika konsisten melakukannya tiap hari, bukan tidak mungkin justru pendapatan dari aplikasi Dana akan lebih besar dibanding sewaktu kerja di dunia nyata.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Saldo Dana dari Berbagai Sumber"