Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Platform Microjob Penghasil Dollar UHRS

Platform Microjob Penghasil Dollar UHRS

Evin - Dalam dunia digital marketing, berbagai cara dilakukan oleh orang-orang untuk mendapatkan pendapatan sampingan.

Mulai dari media sosial seperti Youtube dan Instagram, jual beli online di marketplace, tulisan di Blog, situs freelancer di Fiverr atau Upwork, website berbagi foto Shutterstock, hingga microjob Sproutgigs dan Ysense.

Berbicara tentang microjob, selain situs yang telah disebutkan tadi, ada lagi satu web yang menyediakan pertanyaan-pertanyaan dengan hadiah yang lumayan, yaitu UHRS.

Situs website ini sebenarnya telah lama dikenal oleh pelaku digital marketer, sebagai salah satu opsi dalam mendapatkan dollar.

{tocify} $title={Table of Contents}

Apa itu UHRS

UHRS adalah salah satu platform website yang menyediakan berbagai pekerjaan microjob berbentuk pertanyaan berdasarkan data, dan kemudian lewat informasi tersebut kita akan menjawab pertanyaan yang diajukan.

Universal Human Relevance System atau yang disingkat UHRS, kebanyakan menggunakan bahasa inggris dalam tiap pengerjaan soalnya.

Maka tak heran, terkadang ada pertanyaan dimana data yang diberikan memakai bahasa Spanyol, Jepang, bahkan Indonesia, tetap saja dianggap sebagai wrong language.

Karena pengerjaannya memakai sistem online, tentu saja Anda membutuhkan koneksi internet yang stabil, serta laptop atau pc sebagai perangkatnya.

Selain itu, nantinya Anda akan diminta menginstall aplikasi UHRS di smartphone, agar dapat mengerjakan soal lewat ponsel.

Cara daftar UHRS

Namun, berbeda dengan situs website lainnya yang bisa mengtransfer uang dari web langsung ke rekening bank atau e-wallet Anda, UHRS ini membutuhkan sebuah vendor crowdsourcing sebagai mitra dari UHRS, seperti Clickworker, Appen, Oneforma, Telus dan lainnya.

Nah, jadi jika ingin bermain UHRS, berarti kita harus mendaftar di salah satu vendor website yang berafiliasi dengan UHRS di atas. Karena nantinya, uang yang kita peroleh di UHRS akan dikirim ke salah satu vendor.

Lalu, barulah vendor tersebut yang mengirimkan dana kita ke rekening bank atau dompet digital.

Setelah selesai mendaftar di salah satu vendor, kemudian kita akan diarahkan untuk membuat akun Microsoft yang beralamat https://www.microsoft.com/id-id/. Akun microsoft inilah yang dipakai untuk login ke UHRS.

Jika sudah selesai membuat Microsoft ID, kita bisa mulai mengerjakan soal-soal yang tertera di UHRS melalui alamat website berikut: https://prod.uhrs.playmsn.com/uhrs/

Marketplace

Setelah proses pendaftaran selesai, kita akan memulai mengerjakan berbagai jenis pekerjaan. Tempat berkumpulnya soal-soal tersebut dinamakan Marketplace. Anda bisa melihat gambarnya di bawah ini.


Dalam marketplace, ada beragam jenis pekerjaan memasukkan data yang terbagi dari beberapa kategori.

Misalnya, mencari alamat toko, nomor telepon, jam kerja, atau mencari tahu apakah toko dari suatu bisnis masih buka atau sudah tutup permanen.

Selain itu ada kegiatan mencocokkan gambar, mencari tahu apakah query memiliki relevansi dengan halaman website, hingga terdapat survey yang kadang kala muncul juga di marketplace.

Besar Bayaran

Sementara itu, untuk rate bayarannya sendiri bervariasi. Namun biasaya berkisar antara $0,01 hingga $ 0,04. Walau ada juga yang harganya lebih dari itu. Contohnya survey yang biasanya lebih besar, seperti $ 0,1 ataupun $ 0,2.

Jadi, besar bayaran yang bisa diperoleh perbulannya memang tidak menentu. Tergantung dari harga masing-masing task, hingga ketersediaan task yang sering menghilang.

Setelah uang yang berhasil didapatkan, tidak langsung dikirim ke vendor. Pihak UHRS menginformasikan jika uang yang didapat minggu ini akan dikirim ke vendor 5 minggu berikutnya.

untuk melihat hasil kerjanya kita bisa melihat pada grafik report seperti yang tertera pada gambar.


Cara Kerja

Sebelum memulai HitApps, kita harus tau dulu bagaimana cara kerja suatu task, dengan melihat guidelines. Disana akan diberitahukan cara menjawab yang benar dan salah. 

Selain itu, kita akan mendapatkan bayaran apabila suatu task sudah berbentuk tombol start. Karena sebelumnya ada dua proses terlebih dahulu sebelum start button mumcul, yaitu training dan qualification.

Training adalah kesempatan yang diberikan kepada pekerja untuk mengerti cara menjawab soalnya. Sementara qualification adalah proses apakah kita layak mendapatkan bayaran atau tidak. Agar tombol start muncul dan task kita dibayar, artinya kita mesti lolos tahap qualification.

Selanjutnya setiap proses pengerjaan soal akan terlihat di statistik pada menu report. Anda bisa melihat disana berapa total melakukan hit, earning, spam accuracy dan lainnya.

Pastikan berhati-hati dalam menjawab soal dan jangan terburu-buru untuk submit task. Karena bisa berakibat rendahnya spam accuracy.

Spam accuracy yang rendah menjadi sinyal bahaya bagi pengguna UHRS. Karena hal ini bisa memicu temporary disable, dimana task yang terkena hal ini akan hilang sementara dan biasanya akan muncul keesokan harinya.

Parahnya lagi, apabila masih tidak berhati-hati setelah kena temporary disable. Karena rata-rata akan diberikan 3 kali kesempatan, hingga akhirnya task kita malah kena permanent disable. Hal ini berarti task tersebut akan hilang selamanya.

Manfaat UHRS

Sebagai website microjob, UHRS memberikan beberapa manfaat atau keuntungan, diantaranya:

Waktu fleksibel

Task UHRS ini akan selalu muncul setiap harinya. Dengan begitu, jika Anda memiliki kesibukan lain atau punya waktu istirahat sendiri, maka UHRS dengan waktu yang bersifat fleksibel bisa diakses kapanpun.

Penghasilan Tinggi

Sebagai website microjob, memang ini adalah salah satu website penghasil uang tertinggi. Apalagi jika mendapatkan task yang sekali submit kita akan menerima sebesar $ 0,1 atau $ 0,2.

Artinya, jika task tersebut kita melakukan 10 kali submit, maka kita akan mendapatkan $ 1-2 dalam satu tasknya, belum lagi jika ingin submit task yang lain. Itulah mengapa untuk level microjob, UHRS sangat direkomendasikan.

Jumlah Kesempatan kualifikasi

Tadi dijelaskan jika UHRS memiliki bayaran yang terbilang lebih tinggi dibanding website sejenis untuk ukuran level microjob. Namun, hal itu wajar, karena dalam menjawab soal-soalnya pun dinilai cukup sulit.

Apalagi di tahap kualifikasi. Tak heran banyak yang gagal di tahap ini. Namun, keuntungannya adalah di tahap ini biasanya kita akan mendapatkan 3 kali percobaan untuk kualifikasinya. Sehingga kita bisa mencoba lagi di kesempatan berikutnya.

Kekurangan UHRS

Namun, selain manfaat yang ada, tentu saja UHRS memiliki kelemahan. Berikut adalah kekurangan UHRS:

Sering Terkena Disable

Terkena temporary disable adalah warning bagi Anda untuk lebih berhati-hati lagi menjawab soalnya. Sementara permanent disable merupakan momok yang menakutkan bagi pekerja UHRS.

Nah, masalahnya seringnya mengalami disable membuat banyak pengguna bingung. Karena pada saat submit jawaban kita tidak tahu apakah jawaban kita benar atau salah.

Hits Not Available

Salah satu yang sering membuat kesal adalah seringnya muncul tulisan hits not available saat mengklik tombol start. Padahal di marketplace diperlihatkan jika hits masih banyak tersedia hingga ratusan bahkan ribuan.

Tak heran memang, karena UHRS merupakan salah satu website besar yang memiliki jutaan pekerja. Sehingga kita harus saling berebut untuk mendapatkan hits nya.

Jangan Cepat-cepat Submit

Dikatakan tadi jika spam accuracy rendah bisa memicu terjadinya disable. Salah satu yang membuat hal ini terjadi adalah terlalu cepat kita mengklik submit bahkan sebelum waktu yang ditentukan pada masing-masing task.

Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi para pekerja. Karena jika terlalu cepat mensubmit, akan terindikasi spam dan bisa terkena disable. Sementara kalau terlalu lama, bisa-bisa hits nya tak tersedia lagi.

Penutup

Itulah ulasan mengenai salah satu microjob populer yang memiliki banyak pengguna. UHRS adalah platform dunia yang bisa membantu kita untuk memperoleh pendapatan sampingan.

Posting Komentar untuk "Platform Microjob Penghasil Dollar UHRS"