Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Best Villain Character dalam Serial Anime Terpopuler

Obito
Sumber: Pierrot

Evin - Normalnya, para fans begitu menggemari sosok protagonis yang menjadi main character pada sebuah anime. Berkat aksi-aksi heroik yang ditampilkan, tak ayal mereka sangat menyukai sang Main Character.

Namun, terkadang muncul sosok villain yang bisa mengambil alih hati fans. Walau berperan jahat dan menyebalkan, justru hal semacam ini menambah tingkat kepopuleran sang antagonis dalam alur cerita.

{tocify} $title={Table of Contents}

Best Villain Anime Character 

Ada beberapa villain yang karakternya menyentuh hati para fans, berikut diantaranya:

20. Esdeath

Esdeath
Sumber: White Fox

Dalam serial anime akame ga kill, terdapat karakter wanita bernama esdeath yang berwatak jahat. Villain wanita ini dipandang sangat kejam. Esdeath bersama anggotanya diperkerjakan oleh kerajaan demi menumpas anggota night raid yang mengganggu kestabilan kerajaan.

Esdeath memiliki kekuatan es. Dengan kemampuannya itu, dia berhasil mengalahkan lawan-lawannya dalam sekejap. Namun, pada akhirnya dia berhasil dikalahkan oleh Akame. Diapun lenyap hancur berkeping-keping dalam kumpulan es.

19. Seto Kaiba

Seto kaiba
Sumber: Gallop

Seto kaiba bersama adiknya mokuba merupakan anak panti asuhan yang diadopsi oleh orang kaya. Mereka mendirikan kaiba corporation yang nantinya bakal menjadi sponsor atau penyelenggara battle city.

Sifatnya yang angkuh dan sombong dia tunjukkan berkat keahliannya dalam pertarungan duel monster. Namun, segalanya berubah sejak kedatangan yugi dari masa lampau yang selalu mengalahkan kaiba.

puncaknya ia dikalahkan oleh yugi dalam pertarungan di atas udara. Pertarungan sengit antar kartu dewa dan pemilik kartu langka terjadi. Di final, yugi akhirnya menjadi juara setelah lawannya malik menyerah dengan menyisakan satu life point.

18. Suzuki Toichiro

Suzuki Toichiro
Sumber: Bones

Biasanya level esper berada jauh di bawah kagayama. Namun tidak demikian dengan Suzuki toichiro. Pemimpin claw ini menjadi ancaman nyata bagi mob, terlebih dia mengumpulkan para esper kuat untuk melawan mob.

Dengan kemampuannya, suzuki mampu menyerap psikis esper lainnya. Setelah itu, dia bisa memberikan psikis yang telah diserap kepada orang lain.

17. Jigen

Jigen
Sumber: Pierrot

Jigen berasal dari klan otsutsuki sama seperti kaguya dan momoshiki. Dalam serial boruto, dia membentuk kara. Disana dia mengumpulkan anak-anak bertujuan sebagai wadah nantinya.

Setelah banyak yang tidak cocok sehingga menimbulkan korban terhadap anak-anak tersebut, pada akhirnya terdapat satu anak yang cocok, yaitu kawaki.

Kawaki yang menerima karma dari jigen dilatih sangat keras olehnya. Karena hal itu terdapat banyak kebencian dari kawaki terhadap jigen. Di akhir, jigen kalah oleh Naruto mode baryon.

16. Takasugi

Takasugi
Sumber: Sunrise

Takasugi adalah salah satu pemeran antagonis didalam kisah anime gintama. Dulunya dia berteman dengan gintoki dan katsura.

Mereka dididik oleh guru yang sama bernama Yoshida Shoyo. Setelah berbagai kejadian, Gintoki terpaksa mengalahkan Shoyo.

Beberapa waktu kemudian, Takasugi memilih mendukung harusame. Dia sampai menggunakan kiheitai untuk meluncurkan serangan terhadap bakufu, lalu berupaya menghancurkan edo.

15. Grimmjow Jaegerjaques

Grimmjow Jaegerjaquez
Sumber: Pierrot

Dalam cerita bleach, Grimmjow Jaegerjaquez merupakan seorang Arrancar yang menjadi Sexta Espada, kelompok yang melayani Sosuke Aizen.

Grimmjow sering disebut sebagai salah satu Espada terkuat. Terlebih karena ia satu dari dua Espada yang berhasil bertahan hidup setelah bertarung dengan Aizen.

Meski bukan nomor satu di espada, grimmjow dinilai sangatlah kuat. Apalagi dia pernah bertarung mati-matian saat berhadapan dengan Ichigo.

14. Boros

Boros
Sumber: Madhouse

Penggemar one punch man tentu tak asing dengan alien bernama boros. Pemimpin dark matter thieves yang merupakan organisasi alien ciptaannya, bertanggung jawab atas penghancuran A city.

Boros merupakan petarung yang hebat dan telah mengalahkan banyak lawan-lawannya. Sebelumnya, dia menjelajahi alam semesta demi mencari lawan seimbang. Sebelum akhirnya dia menemukan bumi dan menemukan lawan sepadan seperti yang ia inginkan.

13. Hisoka Morrow

Hisoka Morrow
Sumber: Pierrot

Hisoka terlihat seperti karakter anti hero. Sifatnya memang tidak bisa diprediksi. Kadang menjadi lawan, tapi terkadang sering juga membantu gon, killua dan kawan-kawan.

Karena itulah, sebagai antagonis dia sebenarnya tidak sepenuhnya jahat. Walau memang dia bakal menghabisi orang-orang yang menurutnya memang layak dihabisi.

12. Mahito

Mahito
Sumber: Mappa

Mahito menjadi seorang villain dalam jujutsu kaisen yang membuat fans anime ini gregetan. Bagaimana tidak, dia selalu lolos dari maut sewaktu melakukan kejahatan.

Sebagai roh yang tercipta dari kebencian, ia bersifat manipulatif. Dia sering mempengaruhi orang-orang untuk memenuhi kepuasannya sendiri.

11. Dio Brando

Dio Brando
Sumber: David Production

Dio Brando menjadi karakter antagonis karena kerap melakukan kejahatan-kejahatan besar. Memulai debut sebagai antagonis utama di phantom blood, lalu kembali berperan sebagai antagonis di arc stardust crusaders.

Salah satu kejahatan besar yang ia perbuat sewaktu dia meracuni George Joestar. Padahal George telah merawat dan membesarkan dio brando layaknya anak sendiri walau hanya anak angkat.

Jadi, perbuatan yang dilakukan oleh Dio brando terhadap george tidak bisa dimaafkan oleh para penggemar.

10. Knives Millions

Knives Millions
Sumber: Madhouse

Meski Legato adalah musuh utama dalam cerita anime Trigun, tapi tampaknya ada satu lagi musuh yang lebih badass, bernama Knives Millions, yang mana merupakan kembaran jahat Vash. Kalau saja sifat kejamnya terexpose, mungkin saja dialah yang mendapatkan harga buronan tertinggi.

Layaknya Vash, Knivespun mempunyai kekuatan di atas rata-rata manusia biasa. Obsesinya sebagai villain ingin menghancurkan seluruh manusia.

Demi memuluskan rencananya, ia membuat kelompok Gung Ho Guns yang mengerjakan rencana. Secara keseluruhan, intelegensia dia dalam memimpin membuatnya sangat cerdas.

9. Medusa Gorgon

Medusa gorgon
Sumber: Bones

Dalam serial Soul Eater, Medusa gorgon merupakan karakter antagonis yang bertindak sebagai katalisator dari sebagian besar peristiwa. Medusa sendiri merupakan sosok penyihir yang mengambil bentuk manusia.

Medusa memiliki kemampuan magic, seperti bisa mempengaruhi musuhnya. Selain itu, dia juga bisa mengubah orang lain menjadi senjata. Seperti yang ia lakukan waktu menciptakan pasangan senjata perawat berhidung ular.

8. Cell

cell
Sumber: Toei Animation

Dalam seri dragon ball z, karakter cell layak dipuji berkat pembawaan karakternya yang kuat. Terlebih saat berlangsungnya turnamen, karena awalnya dia merupakan karakter lemah, namun berkembang menjadi kuat hingga mampu menandingi goku.

Cell mampu meregenerasi anggota tubuhnya. Tak heran memang karena dia diciptakan dari dna namekian piccolo.

7. Yagami Light

Yagami Light
Sumber: Madhouse

Light memiliki mimpi untuk mengubah dunia yang kacau akibat banyaknya pelanggaran hukum. Karena itulah dia menggunakan buku death note untuk mensukseskan ambisinya tersebut.

Namun tetap saja hal ini tidak bisa dibenarkan. Walau awalnya bertujuan baik, namun lambat laun dia melupakan misinya tersebut. Sehingga dia lupa akan tujuan utamanya.

6. Gilgamesh

Gilgamesh
Sumber: Ufotable

Dalam serial fate series menceritakan pertarungan memperebutkan cawan suci. Masing-masing karakter dibantu oleh para servant yang hidup pada zaman dulu.

Salah satu servant yang kuat, yaitu Gilgamesh. Seorang servant kuat yang memiliki sifat sombong berkat noble phantasm yang ia miliki.

5. Makima

Makima
Sumber: Mappa

Bagi penggemar setia chainsaw man, tentu ada satu karakter yang disukai oleh fans, yaitu makima. Banyak yang menyukainya karena selain cantik, dia juga sangat kuat sebagai orang yang bertugas di department keamanan publik.

Namun, dibalik sifat lembutnya ternyata dia memiliki sifat licik. Seperti saat ia terobsesi terhadap pochita, sehingga melakukan hal apapun demi mendapatkannya termasuk menghancurkan kehidupan denji.

4. Rocks D Xebec

Rocks d xebec
Sumber: Toei Animations

Saat ini karakter Rocks d xebec memang masih sangat sedikit keluar. Akan tetapi mengingat dialah rival Roger saat terjadi peristiwa di god valley, membuat para penggemar sudah tak sabar mendengar detail tentang Rocks.

Saking besarnya kekuatan Rock, karena dulunya anggotanya telah bisa menjadi seorang yonkou. Sebut saja kaido, Big Mom, dan Shirohige. Juga ada nama-nama terkenal lainnya seperti Shiki, Stussy, dan Nyonba.

3. Akaza

Akaza
Sumber: Ufotable

Sebagai uppermoon 3, kemampuan Akaza sangatlah kuat. Saking kuatnya Akaza, bahkan salah satu hashira yaitu Rengoku kyojiro tidak sanggup melawannya.

Kemampuan bela diri pada saat masih menjadi manusia, menjadikannya sangat kuat setelah berubah menjadi iblis hingga memperoleh predikat uppermoon 3.

Tidak seperti iblis lainnya, dia tidak ingin menyerang perempuan. Hal ini berdasarkan kisah sewaktu dia masih manusia. Di lanjutan manganya nanti dia dikalahkan oleh combo Tanjirou dan Giyu.

2. Uchiha Itachi

Uchiha Itachi
Sumber: Pierrot

Anti hero dan villain mungkin sangat tepat digambarkan untuk itachi. Pemikiran yang cinta desa melebihi hokage tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kasus besar pada saat peristiwa di malam hari dimana dirinya menyerang seluruh klannya kecuali sang adik Sasuke.

Hal ini dilakukan demi mencegah perang saudara antara konoha dan klan uchiha. Karena kalau sampai itu terjadi, maka Konoha akan hancur dan kesempatan itu takkan disia-siakan oleh desa lain.

1. Eren Yeager

Eren Yeager
Sumber: Mappa

Jika Itachi menyerang keluarga untuk desa, beda halnya dengan Eren Yeager. Untuk melindungi keluarganya, dia sampai menyerang habis manusia di luar tembok hingga sampai memusnahkan 80% populasi manusia.

Lalu dia dengan sengaja membiarkan teman-temannya untuk menyerangnya, agar dunia mengakui jika orang-orang eldian adalah penyelamat dunia. Sehingga manusia di luar tembok tidak akan menyerang setidaknya hingga 50 tahun.

Posting Komentar untuk "20 Best Villain Character dalam Serial Anime Terpopuler"