Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Top Main Character Favorit di Anime

Naruto
Sumber: Pierrot

Evin - Penggemar anime di seluruh dunia memiliki jagoannya masing-masing. Mereka memiliki karakter favorit bukannya tanpa alasan.

Baik melihat dari sisi sifat, bentuk fisik, penampilan, power, atau bahkan dari sisi komedinya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Karakter Utama Anime Terbaik

Seperti halnya film, anime juga memiliki main character sebagai ujung tombak cerita. Tak ayal, sang MC menjadi tokoh favorit tersendiri bagi anime lovers.

Ada beberapa karakter utama anime terbaik dan terpopuler, yang membuatnya seakan-akan nyata. Berikut listnya:

30. Jabami Yumeko

Yumeko
Sumber: Mappa

Pindah dari satu sekolah ke sekolah lain biasanya membuat seorang siswa gugup. Namun hal ini tidak berlaku bagi Jabami Yumeko.

Padahal sekolah yang dimasukinya ini tergolong aneh. Dimana nilai prestasi murid tidak ditentukan oleh mata pelajaran, melainkan permainan kartu.

Yumeko sebagai salah satu siswi disana justru sangat menyukai suasanya yang ada dalam sekolah.

Dimana kemenangan demi kemenangan diraihnya, hingga membuatnya menjadi perbincangan kalangan osis, yang mengatur semua peraturan sekolah.

29. Gon Freecss

Gon Freecss
Sumber: Pierrot

Gon memiliki tekad yang kuat. Penciumannya tajam bak penciuman anjing, begitu juga dengan penglihatannya yang tajam.

Bersamaan dengan itu, Gon juga tergolong ceroboh. Namun, hal ini tak menghalanginya untuk menjadi seorang hunter yang kuat. Gon memang memiliki kekuatan bergelombang yang berbeda dengan anak normal lainnya.

28. Cid Kagenou

Cid Kagenou
Sumber: Nexus

Di kehidupan sebelumnya, Cid mati karna tertabrak truk, yang mana dia mengira jika lampu truk tersebut adalah cahaya sihir. Setelah itu, ia berenkarnasi ke dalam dunia sihir.

Cid sangat terobsesi dengan menjadi orang yang kuat. Namun, dia justru ingin berada di balik bayangan. Untuk menunjang rencananya itu, dia memiliki banyak nama samaran, salah satunya John Smith.

Singkat cerita, Cid membentuk sebuah organisasi bernama Shadow Garden, setelah ia tanpa sengaja membebaskan Alpha dari kutukan.

27. Ichigo Kurosaki

Ichigo Kurosaki
Sumber: Pierrot

Ichigo adalah campuran dari semua alam di cerita Bleach yang mana membuatnya menjadi karakter kuat dari tokoh lainnya.

Ichigo tipikal orang yang benci dengan hal-hal yang berbau paranormal. Karena ia merasa hal tersebut akan membuat orang-orang tidak nyaman.

26. Edward Elric

Edward Elric
Sumber: Bones

Tokoh satu ini sangat ekspresif. Tapi dibalik itu, dia kerap menutup rasa sakitnya sendiri yang membuatnya lebih menderita. Ed sapaan akrabnya sering merasa kebingungan akibatnya rasa sakit yang ia tutupi.

Walau sudah diingatkan oleh bahaya melakukan ritual transmutasi manusia, ia dan Al malah terus melanjutkannya. Hingga akhirnya dia harus menerima kehilangan sebagian anggota tubuhnya.

25. Conan Edogawa

Conan Edogawa
Sumber: TMS Entertainment

Sebagai pencinta detektif tentunya Anda kenal dengan Conan Edogawa. Seorang murid SMA yang telah menjadi detektif, namun tubuhnya harus mengecil akibat ulah seseorang.

Setelah bertubuh kecil, ia dan rekan-rekannya kerap membantu Kogoro Mouri untuk memecahkan masalah-masalah.

24. Lelouch Lamperouge

Lelouch Lamperouge
Sumber: Sunrise

Sebagai main character, Lelouch dari serial anime Code Geass dinilai sebagai anti hero atau villain character. Dia juga bertekad untuk membebaskan berbagai negara dari jajahan Negri Brittannia.

Sebagai villain, demi msmuluskan tujuannya Lelouch kerap berbuat suatu masalah. Salah satunya dengan menyerang Clovis.

23. Meliodas

Meliodas
Sumber: A-1 Pictures

Meliodas memang terlihat seperti anak kecil periang berambut pirang. Namun, ia merupakan sebagai representasi dosa naga amarah. Dengan kemarahannya, ia akan memperoleh kekuatan yang meluap-luap.

Meliodas dengan tubuh kecil namun sebenarnya telah berumur ribuan tahun. Sementara ayahnya telah berumur 3 millennium. 

22. Natsuki Subaru

Natsuki Subaru
Sumber: White Fox

Keanehan bermula ketika ia berbelanja di minimarket. Setelah keluar dan mengusap matanya, ia justru lompat ke dunia isekai dan bertemu dengan teman-temannya, yaitu Emilia, Ram dan Rem.

Dia seperti dikutuk untuk bisa hidup lagi. Hal ini sangat membuatnya menderita. Namun juga menjadi berkah untuk menata ulang setiap rencananya.

21. Senku

Senku
Sumber: TMS Entertainment

Senku Ishigami merupakan tokoh protagonis dalam serial anime Dr. Stones. Ia diceritakan sebagai seorang jenius si bidang sains. Ciri khasnya yaitu baju dengan bertuliskan E=MC yang diambil dari teori relativitas ilmuan Albert Enstein.

Senku kerap melakukan berbagai eksperimen. Tujuannya jelas karena ia ingin membangun kerajaan sains di peradaban baru.

20. Tsubasa Ozora

Tsubasa Ozora
Sumber: Group TAC

Serial Captain Tsubasa bisa dibilang sebagai cikal bakal maraknya anime bergenre sport. Dari sekian banyak karakter, tentunya yang paling diingat adalah sang kapten Tsubasa Ozora.

Pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 10 ini, berposisi sebagai Amf. Ia pergi jauh merantau ke eropa sebagai benua sepakbola, demi meraih impiannya menjadi pemain sepakbola nomor satu di dunia.

19. Yugi Mutou

Yugi Mutou
Sumber: Gallop

Monster yang keluar dari kartu, saling bertarung lewat attack dan defense power dan dilengkapi kekuatan spesial, magic, serta trap card. Itu adalah gambaran dari serial anime Yugioh.

Karakter utamanya bernama Pharaoh. Seorang raja yang tersegel dalam sebuah benda. Lalu ia bersemayam dalam tubuh seorang manusia bernama Yugi Mutou.

Berkat kepiawaiannya dalam duel monster, ia memenangkan dua turnamen besar. Satu di sebuah kerajaan, ia mengalahkan Pegassus. Satunya lagi ia mengalahkan Malik Ishtar dalam pertarungan battle city yang finalnya dilakukan di Pulau Alcatraz.

18. Denji

Denji
Sumber: Mappa

Denji hidup serba miskin. Dia tidak memiliki apapun kecuali Pochita. Sesaat ia tiada, Pochita lalu masuk kedalam tubuh Denji. Bukan hanya hidup lagi, ia sekaligus mendapatkan kekuatan mesin gergaji dan dikenal sebagai Chainsaw Man.

Tubuh uniknya ini membuat Makima terkesima. Makima lalu membawanya ke departmen publik dan tinggal bersama rekan baru, yaitu Aki dan Power.

17. Hyakkimaru

Hyakkimaru
Sumber: Mushi Productions

Akibat ulah Ayahnya yang melakukan perjanjian dengan iblis, Hyakkimaru lahir dengan kondisi tubuh penuh cacat. Sontak sang Ayah menyuruh perawat untuk melenyapkannya.

Namun, perawat tersebut justru hanya membuangnya dan ditemukan oleh seorang yang mahir membuat anggota tubuh buatan.

Beranjak dewasa, walau dalam kondisi cacat tanpa melihat, mencium dan mendengar, tapi ia mampu merasakan jika ada bahaya.

16. Shigeo Kageyama

Shigeo Kageyama
Sumber: Bones

Mob berciri khas yang canggung serta sukar bersosialisasi. Walau sebenarnya dibalik semua itu ia merupakan pribadi yang baik. Seperti saat mengalahkan Esper, ia akan memaafkan mereka dan ingin berteman bersama.

Mob selalu diikuti roh hijau yang dikenal sebagai Ekubo. Ia kerap menghipnotis orang-orang. Namun setelah dikalahkan oleh Mob, Ekubo justru berakhir dengan mengekori Mob.

15. Yuji Itadori

Yuji Itadori
Sumber: Mappa

Yuji berlatih di sekolah Jujutsu di bawah bimbingan Gojo Satoru. Ia tak sengaja memakan salah satu jari Sukuna, sehingga membuatnya dirasuki oleh Sukuna.

Disana, ia berlatih bersama dengan rekan-rekan barunya, yaitu Megumi, Nobara, dan murid-murid lainnya di sekolah Jujutsu.

14. Izuku Midoriya

Izuku Midoriya
Sumber: Bones

Midoriya atau Deku dianggap sebagai pahlawan super dalam serial My Hero Academia. Walau lahir tanpa quirk, namun Deku justru menjadi pewaris One for all.

Deku kini memiliki enam quirk, yaitu One for all, Fa jin, Blackwhip, Float, Danger sense, dan Smokescreen.

13. Ken Kaneki

Ken Kaneki
Sumber: Pierrot

Kaneki berubah menjadi iblis saat ia berkencan dengan Rize, wanita pujaan hatinya yang ternyata adalah seorang iblis. Singkat cerita, saat tertimpa reruntuhan beton, sebagian tubuh Rize dimasukkan ke dalam Kaneki yang membuatnya menjadi iblis.

Lantas hal ini membuatnya menderita. Karena ia tidak lagi bisa makan makanan biasa manusia normal kecuali kopi.

12. Light Yagami

Light Yagami
Sumber: Madhouse

Meski awalnya takut dan tidak percaya dengan buku death note, namun akhirnya ia menggunakannya untuk memuluskan tujuannya menciptakan dunia kembali ke kebenaran.

Namun, hal ini justru membuatnya diburu oleh aparat hukum karena memang kelakuannya yang tidak bisa dibenarkan.

11. Satou Kazuma

Satou Kazuma
Sumber: Deen Studio

Setelah masuk kedalam dunia isekai, Kazuma berkeinginan membentuk party dengan anggota yang kuat, keren, dan memiliki sihir kuat.

Namun, justru berakhir dengan party "hancur" yang beranggotakan dewi sableng Aqua, penyihir tak berguna Megumin, serta maniak rasa sakit Darkness atau Lalatina.

Namun, berkat berkumpul bersama teman-teman gilanya itu, terciptalah petualangan-petualangan seru oleh mereka.

10. Saitama

Saitama
Sumber: Madhouse

Manusia botak dengan kekuatan super adalah ciri khas dari Saitama dari One Punch Man. Kekuatan besarnya mengakibatkan kekalahan bagi lawannya hanya dengan sekali pukulan telak.

Sebagai protagonis ia memang tergolong baik hati. Berawal saat ia menyelamatkan Ball Chinned Kid dari monster Crabman.

9. Issei Hyoudou

Issei Hyoudou
Sumber: TNK

Saat berada di bawah jendela, dia melihat gadis berambut panjang berwarna merah bernama Rias Gremory. Tampilannya yang mempesona membuat Issei kepincut, walau pada akhirnya dia tahu jika Rias merupakan sekelompok iblis.

Anime ini tergolong fantasy. Dimana Issei memperoleh kekuatan Naga yang bisa membuatnya mendapatkan jubah Naga saat pertarungan.

8. Kiyotaka Ayanokoji

Kiyotaka Ayanokoji
Sumber: Lerche

Tampilannya sangat lemas dan acuh dengan kejadian yang ada disekitarnya. Namun, dibalik itu semua ternyata Ayanokoji merupakan siswa dengan iq jenius.

Ia sengaja menyembunyikan kepintarannya, demi memuluskan rencana tersembunyi. Bahkan di akhir episode dia menyatakan kalau teman-temannya hanyalah sebuah alat.

Bukan hanya pintar, tapi dia juga pandai bela diri. Hal ini ia tunjukkan saat menghajar gerombolan kelas lain, sewaktu menyelamatkan Kei Karuizawa.

7. Gintoki Sakata

Gintoki Sakata
Sumber: Sunrise

Anime komedi yang menampilkan karakter dari anime lain semacam Naruto, One Piece, dan Dragon Ball mungkin hanya ada di Gintama. Disini terdapat tokoh protagonis bernama Gintoki.

Dalam movienya yang berjudul The Final Chapter: Be Forever Yorozuya, Gintoki terbawa ke masa depan dan mendapati dirinya mati. Ia melihat Kagura dan Shinpachi yang lagi berduka.

6. Akame

Akame
Sumber: White Fox

Tergabung dalam organisasi Night Raid, yang merupakan organisasi revolusioner karena ingin mengkudeta kerajaan sadis. Akame menjadi salah satu anggota dengan keterampilan pedang terkutuk.

Di akhir, dia berhadapan dengan pemimpin prajurit kerajaan bernama Esdeath. Walau sempat kesulitan, namun laga hidup mati ini dimenangkan oleh Akame.

Masih belum jelas serial ini apakah sudah berakhir atau masih ada kelanjutannya.

5. Kamado Tanjiro

Kamado Tanjiro
Sumber: Ufotable

Setelah pergi semalaman, pulang-pulang Tanjiro mendapati keluarganya tiada kecuali Nezuko. Sialnya, Nezuko justru berubah menjadi iblis dan tidak bisa terpapar matahari.

Pada akhirnya ia bertemu seorang Hashira bernama Tomiyoka Giyu, dan mengajaknya untuk berguru ke mantan Hashira lainnya.

Tanjiro akhirnya menjadi pemburu iblis bergabung bersama adinya Nezuko, dan kedua temannya Inosuke dan Zenitsu.

4. Son Goku

Son Goku
Sumber: Toei Animations

Son Goku berasal dari suku Saiyan. Planetnya hancur saat diserang oleh Frieza. Goku yang bernama asli Kakarot ini berhasil selamat karena dikirimkan ke bumi. Disana ia berlatih keras sehingga menjadi seorang super saiyan.

Yang unik dari anime ini adalah kematian bukanlah masalah. Karena para tokohnya masih bisa berlatih di dunia lain.

3. Eren Yeager

Eren
Sumber: Mappa

Demi menjaga teman-temannya di Pulau Paradise, Eren rela menjadi villain dan melakukan rumbling hingga melenyapkan 80% populasi dunia. Ia melakukannya dengan menggunakan jutaan Titan Colossal yang terkurung di dalam dinding.

Walau di awal dia sangat benci titan dan berkeinginan melenyapkan semua titan, namun setelah menyadari kejamnya dunia luar tembok, dia menyadari kalau manusia adalah makhluk yang paling berbahaya.

Untuk itulah dia melakukan rumbling ini agar negara lain tidak bisa melakukan balasan, setidaknya untuk 50 tahun kedepan.

2. Monkey D Luffy

Monkey D Luffy
Sumber: Toei Animations

Memiliki Kakek seorang Marinir tak lantas membuatnya tertarik. Ia justru ingin menjadi seorang bajak laut berawal dari Shank yang menyelamatkannya dari serangan monster laut.

Saat ini Luffy telah bertransformasi menjadi Gear fifth. Luffy saat ini berstatus Yonkou. Predikat ini diperolehnya sewaktu berhasil mengalahkan Kaido.

Namun, impiannya untuk menjadi raja bajak laut masih panjang. Karena lawan-lawan kuat masih menanti di depan, seperti Akainu, Teach, dan Im sama.

1. Uzumaki Naruto

Uzumaki Naruto
Sumber: Pierrot

Dikucilkan sejak kecil, kehilangan kedua orang tua, dan berbagai penderitaan lain yang ia terima tak membuatnya kehilangan tekad untuk menjadi seorang hokage.

Bersama trio Sasuke dan Sakura, serta di bawah bimbingan guru Kakashi dan Jiraiya, membuat Naruto berkembang dan tak lagi merasa kesepian.

Di akhir, Naruto memperoleh kekuatan Sannin Mode, ditambah dengan kekuatan Kyubi di dalam tubuhnya, mereka bertarung melawan musuh-musuh kuat seperti Obito, Madara, dan Kaguya.

Akhir cerita Naruto Shipuden menceritakan pertarungan Naruto vs Sasuke dan berakhir dengan masing-masing kehilangan satu tangan.

Posting Komentar untuk "30 Top Main Character Favorit di Anime"