Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Demon Slayer

Kibutsuji Muzan
Sumber: Ufotable

Evin
- Setiap tahun penggemar Anime disuguhkan dengan kehadiran serial-serial baru untuk menambah daftar koleksi yang wajib ditonton. Dari ribuan anime yang telah dibuat, beberapa tahun ke belakang ini terdapat satu judul yang begitu digemari, yaitu Demon Slayer.

Bagi penggemar Kimetsu no Yaiba, tentunya Anda telah mengikuti bagaimana jalan alurnya. Dimana anime ini menceritakan tentang manusia yang harus berjibaku dengan para iblis.

{tocify} $title={Table of Contents}

Dari level terlemah hingga yang terkuat atau disebut Twelve Demon Moons. Masing-masing makhluk ini berkeliaran ditengah malam untuk memburu manusia.

Daftar Upper Moon Demon Slayer

Dari 12 iblis kuat tadi, terbagi lagi menjadi dua yaitu Upper Moon dan Lower Moon. Dimana rank lower moon kekuatannya lebih lemah dibanding iblis bulan atas.

Kekuatan Upper moon begitu kuat, sampai-sampai para pilar (Hashira) belum tentu bisa membunuh mereka sendirian.

Para Upper Moon dipercaya oleh bos mereka, Kibutsuji Muzan untuk melakukan misi khusus, termasuk menghabisi para hashira. Lalu, siapa-siapa saja mereka?

Berikut daftar iblis bulan atas yang ada di serial anime Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba):

1. Kokushibo

Kokushibo
Kokushibo

Dulunya, Kokushibo merupakan seorang pemburu iblis. Dia juga sekaligus saudara kembar dari Yoriichi Tsugikuni. Dimana Yoriichi adalah pemburu iblis terkuat yang hampir menghabisi bos iblis Kuzan, hingga membuatnya trauma ratusan tahun.

Sang villain Kokushibo justru merubah takdir hidupnya untuk menjadi iblis. Dia melakukan itu untuk memperpanjang hidup sambil mengasah pernafasan pedangnya.

Iblis bermata enam ini diketahui juga sebagai kakek buyutnya seorang pilar, Yoichiro Tokito. Kokushibo akhirnya kalah oleh gabungan kekuatan trio hashira, Sanemi, Gyomei dan Tokito.

2. Douma

Douma
Sumber: Ufotable

Kalau dilihat-lihat, Douma tipikal iblis yang ramah, rendah hati dan suka menolong orang. Namun dibalik itu, justru ia memiliki sisi kejam dalam dirinya.

Douma senang membantu orang. Namun setelah itu, ia justru melahap habis mereka tak pandang mau itu anak-anak, orang dewasa atau laki-laki maupun perempuan.

Sebagai iblis bulan atas yang menempati rank 2, Douma memanglah sangat kuat. Dengan memanipulasi es, ia pun mampu melenyapkan lawan-lawannya walau pilar sekalipun.

Terhitung, Hashira yang menjadi korban adalah kakak beradik Kocho Kanae dan Kocho Shinobu. Namun, diakhir hayatnya Shinobu sengaja membuat ia termakan karena telah menaruh racun didalam tubuhnya.

Hal ini membantu muridnya yaitu Kanao untuk mengalahkan Douma, dengan combo bersama Inosuke.

3. Akaza

Akaza
Sumber: Ufotable

Lanjut ke peringkat 3 ada Akaza. Dulunya, ia merupakan seorang ahli seni bela diri yang sangat kuat. Kekuatannya menjadi semakin gila sejak menjadi iblis.

Akaza memiliki background yang tragis. Sebenarnya, semasa hidup saat menjadi manusia ia merupakan orang yang baik. Namun akibat dihasut oleh Kuzan, membuatnya berpaling dari manusia dan menjadi karakter villain.

Akaza memiliki pukulan jarak jauh yang dapat mementalkan lawannya. Hal inilah yang membuat sang pilar api, Rengoku Kyojuro kewalahan saat pertarungan di arc Mugen Train.

Nantinya, Akaza kalah di perang akhir melawan duet Tanjirou dan Tomiyoka Giyu.

4. Hantengu

Hantengu
Sumber: Ufotable

Sosok kakek tua dalam diri Hantengu seakan membuat kita tak percaya jika dia merupakan iblis bulan atas 4. Apalagi ditambah kepribadiannya yang penakut dan cengeng membuat penampilannya terlihat lemah.

Akan tetapi, ternyata di dalam tubuhnya tersimpan beberapa iblis kuat lagi. Itulah yang membuatnya sangat kuat. Terutama setelah iblis yang terbelah tadi diserap dan membentuk iblis baru pengendali kayu.

Sosok iblis kecil namun kuat itu membuat Mitsuri kesusahan. Begitu juga dengan Tanjirou yang hampir mati dihantam kayu-kayu berbentuk Naga tersebut.

Iblis tersebut tidak akan lenyap jika tubuh Hantengu belum berhasil dilenyapkan. Akhirnya Tanjirou pun berhasil menikamnya, sehingga menyelamatkan Mitsuri yang telah kelelahan melawan iblis pengendali kayu tadi.

5. Gyokko

Gyokko
Sumer: Ufotable

Datang berbarengan bersama Hantengu, Gyokko juga berbuat ulah di Desa Penempa Pedang. Penampilannyapun terlihat konyol. Dengan mata di mulut, serta memiliki 2 mulut yang terletak di bagian mata.

Gyokko menggunakan guci untuk teleport. Iblis penyuka seni ini juga sampai mendesak sang pilar kabut Tokito, hingga membuatnya terpenjara dalam air.

Namun, berkat bantuan anak kecil, Tokito terbebas dari penjara air tersebut. Lantas langsung melenyapkan iblis bulan atas 5 Gyokko.

6. Daki and Gyutaro

Daki and Gyutaro
Sumber: Ufotable

Upper moon 6 ditempati oleh kakak beradik Daki dan Gyutaro. Semasa hidup saat masih menjadi manusia, mereka berdua hidup serba miskin dan menyedihkan.

Mereka akhirnya berubah menjadi iblis setelah diajak oleh Douma. Masing-masing memiliki kemampuan yang unik.

Daki yang menggunakan obi untuk menghisap manusia, serta Gyutaro mampu memanipulasi darahnya untuk menjadi senjata. Bahkan kekuatan mereka sanggup meratakan distrik hiburan.

Keduanya sulit dikalahkan. Butuh banyak pemburu iblis untuk mengalahkannya. Seperti Tanjiro, Nezuko, Inosuke, Zenitsu dan Hashira Uzui Tengen beserta ketiga istri-istrinya.

Tambahan

7. Nakime

Nakime
Sumber: Ufotable

Awalnya Nakime selalu berada disisi Muzan layaknya seorang asisten. Namun, setelah kematian Hatengu, membuatnya naik pangkat dan masuk dalam kategori Upper Moon rank 4.

Gadis biwa ini sangat merepotkan. Dirinya berperan dalam memanggil para anggota Twelve Moons, ketika dipanggil Muzan.

Dia juga mampu memindah-mindahkan sekat-sekat atau ruangan pada Infinity Castle, menggunakan alat musik biwa yang selalu ia mainkan.

8. Kaigaku

Kaigaku
Kaigaku

Sama seperti Kokushibo, Kaigaku dulunya merupakan seorang pemburu iblis. Namun, karena kesal setelah tidak mampu mencapai level Hashira, akhirnya dia justru memilih menjadi iblis.

Seniornya Zenitsu ini sebenarnya sangat kuat. Terbukti, hanya dalam waktu beberapa bulan saja, ia mampu mencapai upper moon level 6 yang posisinya kosong setelah kematian Daki dan Gyutaro.

Sialnya, dia hanya sebentar menjadi upper moons. Karena saat perang akhir, dia kalah oleh serangan kilat Zenitsu yang menggunakan pernafasan petir.

Posting Komentar untuk "Daftar Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Demon Slayer"