Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakter Sampingan Terpopuler dalam Serial Anime

Mikasa Ackerman
Sumber: Mappa

Evin - Dalam sebuah cerita, karakter utama sering menjadi fokus perhatian para penggemar termasuk anime. Memang sewajarnya begitu karena sang MC adalah tokoh protagonis pada alur cerita.

Namun, ternyata tidak semua berjalan seperti itu. Karena terkadang terdapat main side character yang mampu mengambil hati penonton berkat kepintaran, loyalitas, sifat, termasuk bentuk wajah dan fisik.

{tocify} $title={Table of Contents}

Daftar Karakter Sampingan Terpopuler

Setiap perkembangan jalan cerita membuat banyak tokoh karakter yang muncul. Baik itu sebagai pendukung main character, maupun berperan sebagai tokoh villain yang menghambat jalan karakter utama.

Jalan cerita jadi jauh lebih menarik saat muncul main side character yang ternyata mampu mencuri perhatian.

Siapa-siapa saja mereka?

Berikut list karakter sampingan terpopuler di dalam cerita serial anime:

20. Yuuki Asuna

Yuuki Asuna
Sumber: A-1 Pictures

Bisa dibilang, Asuna adalah alasan kenapa Kirito mampu bertahan di dalam game virtual Sword Art Online. Berkat support dan dukungan yang selalu ia berikan membuat Kirito kuat mengatasi segala rintangan.

Bukan hanya sebagai pendukung, Asuna juga berperan sebagai pemimpin yang mampu membawa pasukannya dalam meraih setiap kemenangan.

Asuna pun dijuluki sebagai pendekar pedang wanita yang hebat, dan membuat namanya terkenal dalam cerita ini.

19. Megumin

Megumin
Sumber: Deen Studio

Terbawa ke dunia isekai saat mati, sedikit membuat Kazuya frustasi. Terlebih dia dikelilingi oleh "party" yang tak bisa diandalkan.

Salah satunya adalah Megumin. Penyihir kecil yang hanya mampu mengeluarkan satu sihir perhari, dan setelahnya dia kelelahan tak bisa bergerak. Sehingga mau tak mau Kazuya selalu menggendongnya.

Mengeluarkan 1 ledakan perhari bukannya tanpa alasan. Karena Megumin hanya memasukkan semua poin attributnya ke dalam satu path.

Namun, jangan salah. Walau hanya satu ledakan setiap hari, ternyata mage satu ini mampu melepaskan dentuman yang luar biasa, sehingga meratakan daerah sekitar dalam cerita Konosuba.

18. Todoroki Shoto

todoroki
Sumber: Bones

Todoroki memiliki dua warna rambut yang berbeda, yaitu putih dan merah. Kedua warna ini melambangkan kekuatannya. Putih es dan merah api.

Pembawaan yang kalem dan keren dilengkapi dengan level kekuatan yang jauh di atas karakter lainnya membuat Todoroki banyak mendapat perhatian fans dalam cerita My Hero Academia.

Sepintas mungkin ia terlihat cuek, akan tetapi sebenarnya dia juga begitu perhatian dan peduli dengan rekan-rekannya.

17. Nezuko Kamado

Nezuko
Sumber: Ufotable

Serangan Kibutsuji Muzan membuat Nezuko berubah menjadi iblis. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat. Bersama kakaknya yang bernama Tanjiro, mereka bergabung ke dalam regu pemburu iblis, Demon Slayer.

Gadis yang selalu menggigit sebuah bambu agar taringnya tak terlihat ini sangatlah imut. Namun, hal ini akan berubah ketika dia dalam mode pertarungan.

Muzan, selaku bos dari para iblis pada akhirnya mengincar Nezuko. Alasannya karena tubuh Nezuko spesial.

Berbeda dengan tubuh iblis lainnya yang akan terbakar jika terpapar sinar matahari, tubuh Nezuko mampu bertahan. Sehingga dia menjadi satu-satunya oni yang mampu berjalan di siang hari.

16. Gojo Satoru

Gojo Satoru
Sumber: Mappa

Mungkin para penggemar Jujutsu Kaisen banyak yang mengira jika Gojo Satoru adalah tokoh utama, tapi ternyata tidak.

Sebagai seorang senior dan guru di sekolah Jujutsu, Gojo memiliki kekuatan yang luar biasa, hingga banyak membuat lawannya ketakutan.

Bentuk fisiknya sendiri terlihat kurus, berambut putih dan ciri khasnya yaitu menggunakan kain penutup mata.

15. Erza Scarlet

Erza Scarlett
Sumber: A-1 Pictures

Bagi penonton setia Fairy Tail, mungkin banyak yang mengagumi sosok karakter pendukung bernama Erza Scarlet. Bagaimana tidak, wanita tangguh ini mempunyai kekuatan sihir yang amat besar.

Sifat kekakuan dan ketegasan yang ditampilkan, membuat seisi guild takkan berani membuatnya marah.

Disamping karakter seramnya tersebut, dia tetap menampilkan sisi humanis layaknya seorang wanita biasa, salah satunya menyukai dessert manis dan sesuatu yang imut.

14. Makima

Makima
Sumber: Mappa

Di ambang kematiannya, Denji bergabung dengan Pochita, lalu berubah menjadi manusia gergaji (Chainsaw Man). Lantas, hal ini membuat Makima tertarik.

Makima kemudian mengajak Denji bergabung di sebuah organisasi departmen keamanan publik. Namun, itu hanyalah siasat Makima untuk menguasai kekuatan Pochita.

Menampilkan bentuk fisik yang indah membuat Makima banyak dilirik kaun lelaki. Namun, dibalik semua itu, ia merupakan tokoh villain dan juga seorang manipulator.

13. Killua Zoldyck

Killua
Sumber: Pierrot

Gon Freecss memiliki sahabat bernama Killua Zoldyck di cerita Hunter x Hunter. Kedua sahabat baik ini selalu saling mendukung satu sama lain.

Dengan rambut berwarna perak, cukup membuat Killua mendapat banyak perhatian walaupun hanya sebatas pemeran pendukung.

Dirinya memiliki kekuatan petir. Kemampuan ini dilengkapi dengan kecerdasan dan juga tingkat analisa yang tinggi.

12. Rem

Rem
Sumber: White Fox

Sang MC bernama Natsuki Subaru terlempar kedalam dunia fantasi saat keluar dari minimarket. Disana, dia bertemu dengan teman-teman baru, salah satunya bernama Rem.

Adik dari Ram ini merupakan seorang oni maid dengan tenaga luar biasa. Loyalitasnya kepada Subaru membuat Rem mendapat perhatian banyak fans.

Re zero sendiri menceritakan Subaru yang hidup berulang kali yang membuatnya tersiksa. Namun, berkat kehadiran Rem yang selalu mendukungnya membuatnya mampu menata ulang rencana.

11. Saber

Saber
Sumber: Ufotable

Fate series memiliki banyak alur cerita dan tokoh utama, baik itu dari Fate Stay Night maupun Fate Grand Order. Namun, salah satu karakter yang patut dinanti yaitu Saber.

Tokoh fiksi bernama asli Artoria Pendragon ini merupakan seorang servant yang dipanggil oleh masternya di setiap pertempuran cawan suci.

Gadis yang identik dengan pedang excalibur ini sering menjadi kartu as bagi setiap masternya. Hal ini karena kemampuan nobel phantasm luar biasa yang dimiliki Saber.

10. Sniper Mask

Sniper Mask
Sumber: Zero-G

Sniper bertopeng satu ini memiliki identitas asli Yuka Makoto. Pikirannya dikendalikan karena dipaksa memakai topeng, sehingga mr. Sniper menjadi pemburu di Tenkuu Shinpan.

High Rise Invasion memiliki pertempuran dengan berlatar tempat atap gedung. Pertarungan demi pertarungan terjadi antara hidup dan mati.

Tampilannya dengan memakai setelan jas, topeng dan topi ini membuatnya menjadi pria misterius. Bahkan pengguna media sosial banyak menggunakan background foto dan gif dari Sniper Mask.

9. Tatsumi

Tatsumi
Sumber: White Fox

Pasti banyak yang mengira jika Tatsumi adalah karakter utama dari serial anime Akame Ga Kill. Memang wajar beranggapan begitu karena dalam setiap episode dirinya lebih sering banyak keluar dibanding karakter utama Akame.

Diceritakan kalau Tatsumi bersama kedua temannya datang dari desa ke kota untuk menjadi prajurit kerajaan dan merubah nasib hidup. Namun semua berubah saat pertama kali menginjak kerajaan.

Tatsumi akhirnya mengetahui betapa mengerikannya kerajaan kejam tersebut. Pada akhirnya dia bergabung dengan pasukan Night Raid yang ingin menggulingkan kerajaan.

8. Zero Two

Zero Two
Sumber: Clover Works

Memang kalau Zero Two merupakan karakter sampingan, akan tetapi popularitasnya mampu menggeser sang protagonis pada Anime Darling in the Franxx.

Dia merupakan seorang manusia hybrid yang tercipta lewat proses artificial, dan berambisi ingin menjadi manusia seutuhnya.

Reputasinya sebagai partner killer karena tercatat jika tiga atau lebih rekannya tewas saat berkendara dengannya.

Meski begitu, tekad kuatnya yang ingin menjadi manusia normal membuat dia selalu menghadapi setiap halangan dan rintangan.

7. Suzune Horitika

Suzune Horitika
Sumber: Lerche

Sang Main Character Ayanokoji memiliki rencana diluar nalar, hingga mampu mengecoh setiap pimpinan kelas lain. Walau begitu, dia tidak ingin terekspos agar rencananya berjalan mulus dan menjadikan teman sekelasnya menjadi alat.

Salah satu siswi lain yang sekelas dengannya dan membuatnya tertarik adalah Suzune Horitika. Gadis tegas dan memiliki tekad kuat adalah karakteristiknya.

Horitika berada di satu sekolah yang unik dalam anime Classroom of the Elite. karena mereka tinggal di asrama dan mendapat uang bulanan dari pemerintah.

6. Touka Kirishima

Touka Kirishima
Sumber: Pierrot

Ken Kaneki berubah menjadi Ghouls sesaat dirinya berkencan dengan Rize. Akan tetapi, Rize justru menyerangnya dan membuat mereka tertimpa reruntuhan.

Hal ini membuat Kaneki frustasi. Disaat itulah gadis bernama Touka Kirishima datang menenangkannya lalu membawanya ke kedai kopi Anteiku tempat dimana ia bekerja sebagai waitress.

Touka menggunakan topeng kelinci ketika berburu. Ia memiliki kagune yang mampu mengeluarkan baut. Sebagai seorang Ghouls, dia membenci CCG, karena dulu keluarganya terbunuh oleh organisasi tersebut.

5. Chizuru Mizuhara

Chizuru Mizuhara
Sumber: TMS Entertainment

Rent girlfriend menceritakan seorang mahasiswi yang memiliki job sebagai pacar sewaan. Hal ini ia lakukan selain masalah keuangan, juga untuk melatihnya berakting karena cita-citanya menjadi seorang artis mengikuti jejak sang nenek.

Dalam pekerjaan tersebutlah dia bertemu dengan Kazuya. Seorang mahasiswa kesepian dan ternyata mereka berdua adalah tetangga di sebuah kos-kosan.

Singkat cerita setelah beberapa kali menyewa Chizuru, Kazuya justru benar-benar suka padanya berkat watak dan karakteristiknya.

4. Miku Nakano

Miku Nakano
Sumber: Tezuka Productions

Gotoubun no Hanayome menceritakan karakter wanita kembar lima masing-masing bernama Ichika, Itsuki, Nino, Yotsuba dan Miku. Mereka memiliki kekurangan dalam hal mata pelajaran.

Untuk itulah Fuutarou dipekerjakan sebagai guru les untuk mereka berlima. Diantara kembar lima tersebut, satu yang menarik banyak perhatian yaitu Miku Nakano.

Gadis kalem dan terlihat lesu ini memiliki keterampilan dalam meniru saudarinya. Walau secara keseluruhan nilainya kurang, namun Miku lebih berbakat dalam mengerjakan soal-soal sejarah.

3. Roronoa Zorro

Roronoa Zorro
Sumber: Toei Animations

Luffy sebagai kapten dari kru bajak laut Mugiwara memiliki nakama dengan ciri khas masing-masing. Satu yang bisa dibilang paling loyal adalah Roronoa Zorro.

Nakama pertama Luffy dalam serial One Piece ini merupakan ahli pedang. Dia berambisi mengalahkan pendekar pedang nomor satu di dunia yaitu Mihawk. Bahkan dia menjadi muridnya hanya untuk mengalahkannya.

Cerita One Piece masih berlanjut sampai saat ini. Zorro pun bisa dikatakan cocok sebagai wakil kapten kapal, walau memiliki kebodohan tentang mencari jalan.

2. Levi Ackerman

Levi Ackerman
Sumber: WIT Studio

Eren Yeager adalah karakter utama sekaligus villain dari serial anime Shingeki no Kyojin. Namun, ada satu karakter lagi yang tentu saja mampu mencuri perhatian, yaitu Kapten Levi Ackerman.

Prajurit nomor satu di Pulau Paradise ini bahkan sampai ditakuti oleh para musuh-musuhnya. Reiner dan Berthold pun sampai harus mengingatkan Zeke akan bahaya dari sang kapten.

Selama ini Levi selalu berhasil menyelesaikan tugasnya dari komandan Erwin Smith. Namun, satu tugas terakhir yaitu membunuh Beast Titan sulit dilakukannya.

Pada akhirnya misi tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh Levi pada episode terakhir Attack on Titan final season.

1. Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke
Sumber: Pierrot

Anime nomor satu Naruto mengisahkan seorang bocah Kyubi yang bercita-cita ingin menjadi Hokage. Dalam perjalanannya dia berada di tim 7 bersama Sasuke dan Sakura di bawah bimbingan Guru Kakashi.

Sasuke adalah seorang ninja dari klan elit Uchiha. Dia memiliki tujuan hidup untuk membalaskan dendam klannya yang dibantai oleh kakak kandungnya sendiri Itachi.

Untuk mendapatkan kekuatan tingkat tinggi, dia berguru dengan salah satu Sannin legendaris, Orochimaru.

Pada saat perang dunia shinobi 4, Sasuke dan pasukan aliansi bertarung melawan Juubi. Dia membangkitkan mata Rinnegan sesaat setelah ditikam Madara.

Di akhir cerita pertarungan dua sahabat Naruto dan Sasuke tak terelakkan. Pertempuran itu berakhir setelah mereka pingsan dan kehilangan masing-masing satu lengan.



Posting Komentar untuk "Karakter Sampingan Terpopuler dalam Serial Anime"