Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Daftar Aplikasi Belajar Offline buat Hemat Kuota

Daftar Aplikasi Belajar Offline buat Hemat Kuota
Daftar Aplikasi Belajar Offline buat Hemat Kuota

Evin
- Hai semua! Bosen belajar di sekolah yang gitu-gitu aja? Pengen belajar seru dan kapanpun kamu mau? Yuk, mending cobain aplikasi belajar offline aja! Dijamin, belajar jadi makin asyik dan gak bakal bosen deh.

Emang sih, belajar online tuh keren. Tapi, gimana kalo internet lagi ilang? Panik kan? Tenang, aplikasi belajar offline ini solusinya! Kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu khawatir internet.

Mau di rumah, di sekolah, di kafe, bahkan di atas gunung sekalipun, belajar jadi makin mudah dan fleksibel. OK, simak daftar aplikasi belajar offline terbaik di bawah ini biar kamu gak ketinggalan jaman!

{tocify} $title={Table of Contents}

Daftar Aplikasi Belajar Offline

Biar gak ketinggalan zaman, yuk simak daftar aplikasi belajar offline terbaik berikut ini:

1. Brain Out

Brain Out

Bosan belajar? Main Brain Out aja!

Eh, tapi ini bukan sembarang game lho. Di Brain Out, Kamu bisa belajar sambil bermain. Ada banyak game edukasi seru yang bikin otak Kamu makin encer.

Salah satunya nih, belajar matematika. Gak cuma hitungan dasar lho, tapi juga yang agak rumit kayak penjumlahan dalam tanda kurung. Dijamin bikin Kamu makin jago matematika deh!

Selain itu, masih banyak lagi game edukasi menarik lainnya yang bisa Kamu coba. Dijamin Kamu gak bakal bosan deh belajar bareng Brain Out. Langsung download aja di Google Play Store.

2. Learn Japanese Offline

Learn Japanese Offline

Mau jago bahasa Jepang? Gak perlu internetan! Coba Learn Japanese Offline aja!

Aplikasi ini dijamin mantap buat bantu Kamu belajar bahasa Jepang. Cocok kali lah buat pelajar atau traveler kayak Kamu. Di dalamnya, udah ada banyak frasa yang sering dipake sehari-hari, jadi Kamu gak perlu bingung lagi mau ngomong apa.

Ada 1.000 kata dan frasa loh yang dibagi ke dalam 18 tema. Keren kan? Download aplikasinya aja di Google PlayStore. Gratis dan gak perlu internetan lho!

Yuk, buruan cobain! Dijamin Kamu bakal makin jago bahasa Jepang!

3. Soal Ujian SD

Soal Ujian SD

Mau bantu anakmu belajar buat ulangan SD? Sini aja.

Aplikasi ini dijamin ok buat bantu anakmu belajar dari kelas 1 sampai 6. Di dalamnya, udah ada banyak soal-soal latihan dari berbagai mata pelajaran, kayak PKN, Bahasa Inggris, IPA, IPS, dan masih banyak lagi.

Soal-soalnya pun beragam, dari yang gampang sampai yang susah. Jadi, anakmu bisa belajar sesuai dengan kemampuannya.

Enaknya lagi, aplikasi ini offline lho! Jadi, kamu gak perlu pusing kuota internet boros. Download aja aplikasinya dan belajar kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Yuk, bantu anakmu raih nilai terbaik di kelas dengan aplikasi ini! Dijamin anakmu makin pinter dan siap menghadapi ulangan.

4. Belajar Biologi SMP

Biologi emang kadang bikin pusing ya? Nah, sekarang gak perlu khawatir lagi! Ada aplikasi Belajar Biologi SMP yang siap bantu kamu belajar.

Aplikasi ini khusus dibuat buat kamu para siswa SMP. Di dalamnya, ada banyak sekali rangkuman materi yang dikemas dalam judul-judul pembahasan menarik.

Kamu tinggal pilih aja materi yang sesuai dengan tingkatan kelasmu. Gampang kan?

Banyak yang bilang sih, materi di aplikasi ini paket lengkap dan sesuai sama buku pelajaran. Jadi, kamu gak perlu ragu lagi deh buat belajar biologi pake aplikasi ini.

Mari download aplikasinya sekarang dan rasakan sendiri manfaatnya. 

5. Star Chart

Star Chart

Sering bengong liat langit malam dan penasaran sama bintang-bintangnya? Tenang, ada Star Chart yang siap bantu kamu menjelajahi alam semesta.

Aplikasi ini sangat amat keren. Di dalamnya, kamu bisa belajar banyak hal tentang benda-benda langit, kayak jarak bumi ke planet lain, keluarga bintang, titik koordinat, dan masih banyak lagi.

Dijamin, kamu bakal makin pinter dan gak bakal bengong lagi kalau liat langit malam.

Star Chart ini sangat informatif, gak heran kalo banyak yang download. Bahkan, banyak yang bilang kalo aplikasi ini kayak ensiklopedia benda langit!

Tampilannya juga gampang dipahami, jadi kamu gak perlu ribet deh belajarnya.

6. Ruang Guru

Ruang Guru

Bosan belajar pake buku tebal yang bikin ngantuk? Tenang kawan, zaman sekarang udah ada Ruangguru, aplikasi bimbel online yang super duper keren dan keren abis! Gak pake ribet nunggu guru dateng ke rumah, kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Yang paling kerennya nih, Ruangguru punya banyak fitur yang bikin belajar makin asyik dan seru. Seperti Adaptive Learning, yaitu sistem belajar yang menyesuaikan dengan kemampuanmu, jadi kamu gak bakal ketinggalan materi.

Selain itu ada Practice Test. Fitur ini sebagai bahan Uji coba online buat mengukur kemampuanmu dan mengetahui materi mana yang perlu kamu pelajari lebih lanjut.

Awalnya startup edukasi ini memang membutuhkan kuota internet buat mengaksesnya. Tapi tenang, kalau kalian udah beli kelas, maka videonya juga bisa ditonton secara offline.

7. Hello English

Hello English

Mau jago bahasa Inggris tapi males ribet? Ok, download Hello English aja!

Aplikasi ini bisa dipakai di mana aja, online maupun offline. Ga perlu khawatir kuota boros, belajar bahasa Inggris tetep lancar jaya!

Di Hello English, kamu bakal nemuin 475 pelajaran dan 10.000 kosa kata yang bisa dipelajari offline. Kalo bosen belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa lain loh! Ada 22 bahasa lain yang siap menemanimu.

Serunya lagi, Hello English punya banyak metode belajar yang bikin belajar makin asyik. Ada video, teks berita, audio, game seru, sampe diskusi langsung dengan guru. Dijamin belajar bahasa Inggris ga bakal ngebosenin deh!

Tips Memilih Aplikasi Belajar Offline

Daftar aplikasi belajar offline di atas memang keren-keren. Tapi, sebelum memutuskan mendownload berbagai aplikasi, ada baiknya kamu lihat-lihat dulu tips dan review sebelum mengunduhnya.

Pilih aplikasi yang sesuai dengan tingkatanmu. Ada banyak aplikasi belajar offline yang dirancang untuk tingkatan yang berbeda. Pastikan kamu memilih aplikasi yang sesuai dengan tingkatanmu agar kamu bisa belajar dengan efektif.

Sebelum mendownload aplikasi, bacalah review dari pengguna lain untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Banyak aplikasi belajar offline yang menawarkan versi gratis. Cobalah versi gratisnya terlebih dahulu sebelum kamu membeli versi berbayar.

Belajar offline bukan berarti ketinggalan jaman. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun kamu mau. Yuk, saatnya upgrade pengetahuanmu dan raih mimpimu.

Penutup

Gimana semua, keren kan aplikasi-aplikasi belajar offline di atas? Gak perlu ragu lagi, buruan download dan upgrade pengetahuanmu!

Selain aplikasi-aplikasi di atas, kamu juga bisa mencari buku-buku digital dan video pembelajaran gratis di internet

Ingat, belajar gak harus hanya di sekolah. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun kamu mau, untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, raih mimpimu dengan belajar lebih seru dan menyenangkan!

Posting Komentar untuk "7 Daftar Aplikasi Belajar Offline buat Hemat Kuota"