Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Hewan Kuchiyose Terkuat di Naruto

Hewan Kuchiyose Terkuat di Naruto
Hewan Kuchiyose Terkuat di Naruto

Evin
- Setiap pertarungan dalam anime naruto menyajikan scene fight yang memanjakan mata. Terlebih di setiap adegannya terselip jurus-jurus unik dari setiap karakternya termasuk Kuchiyose no Jutsu.

Untuk menggunakan teknik ini, diperlukan perjanjian terikat antara shinobi dengan calon hewannya. Jurus inipun memerlukan segel tangan untuk mengaktifkan dan melakukan pemanggilan.

Terkadang, teknik ini gagal dilakukan. Karena untuk menggunakan jurus ini, cakra dari ninja tersebut haruslah stabil dan dalam jumlah besar.

{tocify} $title={Table of Contents}

Hewan Kuchiyose Terkuat

Hewan-hewan yang dipanggil tersebut sangat kuat. Bantuan dari makhluk kuchiyose efektif membantu tuannya dalam menghadapi musuh.

Lalu, siapa-siapa saja mereka?

Berikut hewan kuchiyose terkuat yang ada di dalam serial anime Naruto:

1. Manda

Manda

Manda merupakan salah satu hewan kuchiyose dari Orochimaru. Kepribadiannya sangat sinis, seperti yang dia tunjukkan waktu pertarungan antar trio sannin.

Namun, memang powernya sangat kuat. Pergerakannya juga licin. Bahkan dibutuhkan gabungan Gamabunta, Katsuyu, Jiraiya dan Tsunade untuk membungkamnya.

Hidup Manda berakhir tragis karena dia dijadikan tameng oleh Sasuke, pada saat ingin berlindung dari serangan Deidara.

2. Gamabunta

Gamabunta

Katak besar Gamabunta juga menjadi kuchiyose kesayangan Jiraiya. Karena itulah, dia mempercayakannya untuk bersama Naruto.

Naruto berhasil memanggil Gamabunta pertama kali di suatu jurang. Setelah itu, Naruto juga memanggilnya ketika desa diserang oleh ninja Suna dan Oto. Gamabuntapun bertarung melawan jubi ekor satu yang bersemayam di dalam tubuh Gaara.

Pada saat Pain menyerang konoha, Gamabunta juga menjadi salah satu Katak yang dipanggil oleh Naruto untuk membantunya melawan pemimpin Akatsuki teraebut.

3. Katsuyu

Katsuyu

Selain Manda dan Gamabunta, Katsuyu kepunyaan Tsunade juga berperan penting dalam serial ini. Dengan kemampuan ninjutsu medis yang dimilikinya, memudahkan Tsunade di saat-saat genting.

Contohnya ketika Pain menyerang desa dengan menggunakan jurus terlarang Shinra Tensei, Katsuyu langsung sigap menempel ke tubuh orang-orang Konoha untuk melindungi mereka.

Selain itu, pada saat Tsunade bersama lima Kage tak berdaya melawan Ninja legenda Madara Uchiha, Katsuyu juga menolong para pemimpin desa tersebut.

4. Fukasaku

Fukasaku

Walau bertubuh kecil, Fukasaku merupakan Katak kuat yang melatih Jiraiya dan Naruto. Katak ini jugalah yang membantu keduanya untuk mempelajari mode sannin.

Dia bersama istrinya membantu Jiraiya pada saat menginvestigasi pemimpin organisasi Akatsuki yang ada di Amegakure, yang tak lain tak bukan ternyata adalah Pain, murid Juraiya terdahulu.

Fukasaku juga datang ke Konoha bersama Naruto untuk membantu mengalahkan keenam Pain.

5. Enma

Enma

Disaat ninja bunyi dan pasir bekerjasama menyerang Konoha, Orochimaru menantang sang guru Hokage ketiga dalam sebuah pertarungan di atas atap.

Orochimaru yang menggunakan jurus terlarang edotensei, membangkitkan duo kakak beradik hokage terdahulu, Hashirama dan Tobirama. Karena tersesak, Sarutobi pun melakukan Kuchiyose untuk memanggil raja monyet Enma.

Enma tipikal hewan kuchiyose yang unik. Selain mampu bertarung sendiri, dia juga bisa merubah tubuhnya menjadi sebuah tongkat yang bisa memanjang dan memendek.

6. Gamakichi

Gamakichi

Gamabunta memiliki anak yang juga menjadi hewan Kuchiyose dari Naruto, yaitu bernama Gamakichi. Sebagai anak dari katak kuat, dirinyapun memiliki kemampuan yang sama baiknya dengan sang ayah.

Gamakichi ikut serta dibawa Naruto saat peristiwa penyerangan Pain, sesaat ketua Akatsuki tersebut mengeluarkan jurus terlarang edotensei.

Katak ini ikut tampil saat perang akhir, dimana Naruto memanggilnya untuk melawan jubi ekor sepuluh, yang tubuhnya membelah membentuk sebuah pasukan.

7. Baku

Baku terinspirasi dari mitologi Jepang yang merupakan seekor makhluk penghisap mimpi seseorang. Karena itulah sang mangaka juga memasukannya ke dalam karakter kuchiyose dengan kemampuan yang sama.

Danzo, sebagai pemilik Baku memanggilnya disaat Sasuke muncul bersama Tobi dan Karin dan kemudian menyerangnya. Peristiwa ini terjadi ketika Danzo kabur dari pertemuan lima kage.

Baku memiliki kemampuan spesial, yang mampu menghisap benda apapun. Bahkan Susano'o milik Sasuke pun ikut terhisap oleh makhluk ini.

8. Pain Chikushodo

Tidak seperti Shinobi lain yang umumnya hanya mengeluarkan satu jenis hewan Kuchiyose, Pain justru memanggil banyak hewan-hewan.

Seperti seekor Anjing yang kepalanya akan bertambah banyak, Burung yang membawa ledakan, Badak yang menyerang dengan serudukan, seekor Udang yang bisa mengeluarkan sabun dan yang lainnya.

Semua Kuchiyose ini di panggil Pain, baik saat ia melawan mantan gurunya Jiraiya, maupun ketika melakukan penyerangan ke desa Konoha.

9. Aoda

Setelah tidak ada lagi Manda, Aoda muncul menjadi hewan panggilan. Sasuke memanggilnya ketika berhadapan dengan tubuh Jubi ekor sepuluh yang tubuhnya memperbanyak diri.

Sama seperti Manda, Aoda pun memiliki kelincahan untuk meliak liuk dari serangan para biju.

Namun penampilannya hanya sebentar, karena Sasuke yang berada di atas Aoda untuk mengincar tubuh utama Jubi, menyuruh Aoda menghilang sesaat tubuhnya terperangkap.

10. Ibuse

Hanzo merupakan ninja terkuat di Amegakure sebelum kemunculan Pain. Dia menjadi penguasa disana, disaat wilayahnya menjadi medan perang dari negara-negara besar.

Bahkan sebutan trio sannin legendaris yang dialamatkan pada Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru pun diberikan oleh Hanzo, karena mereka bertiga mampu bertahan saat melawannya.

Ibuse merupakan kuchiyose dari Hanzo si Salamander, yang membantunya pada saat pertarungan.

11. Gamaken

Gamaken

Alih-alih memanggil Gamabunta, Jiraiya justru memanggil Gamaken sewaktu melawan Pain. Mungkin hal ini dilakukan karena tubuh dan kemampuan yang dimiliki Katak ini cocok di tempat pertarungan di area pergedungan.

Gamaken memiliki kelincahan dengan melawan semua hewan pemanggilan Pain, termasuk Anjing yang memperbanyak diri.

Gamaken juga diikutsertakan oleh Naruto untuk melawan Pain di Konoha.

Tambahan

Selain para hewan yang terikat kontrak, terdapat jenis-jenis kuchiyose yang pemanggilannya karena hipnotis ataupu jenis Kuchiyose bukan hewan, seperti:

12. Kurama

Kyubi

Kurama atau Kyubi merupakan biju ekor sembilan yang bersemayam dalam tubuh Kushina dan Naruto. Dia awalnya makhluk buas yang mengakibatkan Konoha porak-poranda kala itu.

Namun, dia pernah dua kali di Kuchiyose dengan paksaan. Yang pertama oleh Madara waktu duel dengan Hashirama di lembah kematian.

Kemudian, dia dipanggil Tobi atau Obito untuk mengacaukan Konoha sesaat kelahiran Naruto.

13. Edotensei

Edotensei merupakan teknik terlarang yang diperkenalkan pertama kali oleh Hokage kedua, Tobirama. Akan tetapi, karena jurus ini memerlukan pengorbanan maka penggunaannya tidak diperbolehkan.

Namun, teknik ini berhasil dipelajari oleh Orochimaru. Ironisnya, sang penemu Tobirama justru menjadi bahan untuk menyerang Konoha.

Selain Orochimaru, Kabuto juga ikut memamerkan jurus ini pada saat perang akhir. Ia memanggil banyak mantan Ninja-ninja kuat terdahulu termasuk karakter villain Uchiha Madara.

14. Shinigami

Selain Edotensei, Shinigami juga merupakan jurus terlarang yang tidak boleh ada yang mengaktifkannya, karena memerlukan pengorbanan dari sang pemilik jurus.

Contohnya waktu Hiruzen terdesak oleh Orochimaru yang memanggil mantan kage, Hiruzenpun disaat-saat terakhir memanggil Shinigami dan mengorbankan nyawanya sendiri.

Begitu pula Minato Namikaze yang terpaksa memanggil Shinigami, agar menahan setengah kekuatan Kyubi, lalu setengahnya lagi masuk kedalam tubuh Naruto.

15. Gedo Mazo

Patung iblis Gedo Mazo dipanggil oleh Nagato waktu ia bersama Konan dan Yahiko dijebak oleh Hanzo dan Danzo.

Gedo Mazo mampu mengeluarkan bayangan-banyangan Naga, yang mampu merenggut nyawa korbannya apabila tersentuh oleh bayangan tersebut.

Patung ini juga dipergunakan olehnya disaat ingin mengambil Jubi, yang tertanam pada tubuh para biju. Setelahnya, merekapun tiada.

Posting Komentar untuk "15 Hewan Kuchiyose Terkuat di Naruto"