Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seluruh Daftar Anggota Akatsuki Terlengkap

Akatsuki
Seluruh Daftar Anggota Akatsuki Terlengkap

Evin
- Akatsuki merupakan organisasi yang didirikan oleh Yahiko. Awalnya, kelompok ini memiliki tujuan yang baik, yaitu ingin menciptakan perdamaian, di tengah konflik dimana desa mereka Amegakure selalu menjadi medan perang.

Namun sejak kematian Yahiko akibat ulah dari Hanzo dan Danzo, Nagato yang memegang kendali Akatsuki, berhasil dimanipulasi oleh Tobi atau Obito untuk mengalihkan tujuan, yaitu untuk menguasai dunia.

{tocify} $title={Table of Contents}

Misi mereka untuk mengumpulkan kesembilan biju. Memang tidaklah gampang. Karena itulah, Nagato bersama Konan gencar mengajak para Ninja pelarian level S untuk bergabung.

Daftar Anggota Akatsuki

Mengajak para anggota kelompok bukanlah perkara mudah. Selain diantara mereka cendrung egois, satu hal yang menyulitkan yaitu mereka bukanlah tipe yang bisa diajak kerja sama dalam satu tim.

Mengingat, Akatsuki sendiri masing-masing berpasangan dua orang untuk menjalankan misi tertentu. Lalu siapa-siapa saja mereka?

Berikut daftar seluruh anggota Akatsuki:

1. Pain/Nagato

Pain
Pain

Semenjak peristiwa menyakitkan kematian Yahiko, Nagato mulai memegang kendali Akatsuki. Dia memiliki mata Rinnegan yang membuatnya menjadi pemimpin bayangan dikala Yahiko masih hidup.

Nagato memanfaatkan mata rinnegannya untuk mengendalikan 6 Pain, lewat batangan-batangan hitam yang menancap di tubuh orang-orang yang sudah mati, dan bisa dikontrol dari jarak jauh.

Jiraiya yang dulu pernah melatih mereka bertiga, terkejut ketika melihat ada 6 pemilik mata rinnegan. Kebingungan inilah yang membuatnya tewas dan tenggelam di derasnya arus laut.

Pain yang melakukan invasi ke Konoha untuk menangkap rubah ekor sembilan dalam diri Naruto. Sialnya, Naruto mode sannin membuat kekuatannya bergelombang. Ditambah lagi ketika ia hampir kelepasan dan membuat Kyubi lepas, menambah sulit langkah Pain.

Setelah keenam Pain berhasil dikalahkan oleh Naruto, Nagato pun memilih mati setelah diceramahi Naruto.

2. Konan

Konan
Konan

Bersama trio Amegakure dengan Yahiko dan Nagato, Konan menjadi Kunoichi pengendali kertas. Kemampuannya bisa merubah bentuk origami dan dijadikan senjata maupun bunshin dirinya sendiri.

Konan selalu berada disisi Nagato. Ia sempat menahan Jiraiya yang datang kembali ke desa Amegakure untuk penyelidikan siapa dibalik dalang pemimpin Akatsuki.

Setelah kematian Nagato, Konan mulai mempercayai Naruto. Untuk itu, iapun berniat melenyapkan Obito dengan menggunakan 6 Milyar kertas peledak.

sayangnya, berkat kemampuan mata Mangekyou Sharingan Izanagi, Obito berhasil selamat dari kematian, lantas menyerang Konan dari belakang.

3. Uchiha Obito

Uchiha Obito
Uchiha Obito

Berada satu tim dengan Kakashi dan Rin serta dibawah bimbingan Minato, Obito pergi dalam misi penghancuran jembatan pada saat perang dunia shinobi 3.

Sialnya, dia terperangkap tertimpa batu akibat serangan ninja Iwagakure. Orang-orang saat itu menganggapnya telah mati. Namun justru selamat berkat Madara.

Uchiha Madara menghasut Obito untuk merencanakan rencananya. Ia pun juga menghasut Nagato untuk membentuk Akatsuki yang baru.

Pada saat perang dunia shinobi 4, Obito berubah menjadi mode Rikudo, dengan menyerap Jyubi. Namun, setelah tersadar akan dirinya yang dulu, Obito berbalik membantu Naruto dan Sasuke ketika melawan Otsutsuki Kaguya.

4. Zetsu

Zetsu
Zetsu

Bentuk tubuhnya mirip lidah buaya. Zetsu memiliki dua kepribadian. Zetsu Hitam lebih serius sedangkan Zetsu Putih cendrung santai.

Setelah perang akhir, identitas aslinya terkuak jika Zetsu adalah anak dari Kaguya yang terlahir sesaat sebelum Kaguya disegel pada masa lalu.

Zetsu sampai harus rela menunggu selama ribuan tahun hanya untuk membangkitkan ibunya. Segala cara dia lakukan, termasuk menipu daya Madara dan Obito.

5. Itachi Uchiha

Uchiha Itachi
Uchiha Itachi

Pahlawan dalam bayangan memang pantas disematkan pada Uchiha Itachi. Demi menghindari perang saudara antara Konoha dan klan Uchiha, ia rela menjadi karakter villain dengan membantai seluruh klannya kecuali Sasuke.

Setelah menyelesaikan misi pahit tersebut, Itachi menjadi ninja pelarian level S dan bergabung dengan Akatsuki.

Namun, ia mempunyai maksud tersembunyi. Karena Akatsuki dinilai bisa membahayakan desa, maka Itachi akan mengawasi organisasi dari dalam. Itachi pun mati mengalah saat melawan sang adik Sasuke.

6. Kisame Hoshigaki

Kisame Hoshigaki
Kisame Hoshigaki

Kisame menjadi pemegang dari 7 pedang legendaris Kirigakure, Samehada. Setelah melenyapkan rekan-rekannya dengan dalih untuk mengamankan rahasia, Kisame pun akhirnya masuk Akatsuki berpartner dengan Itachi.

Kisame menilai jika dirinya cocok dengan Itachi. Karena mereka sama-sama telah melenyapkan rekan sendiri. Karena itulah yang membuatnya sangat menghormati Itachi.

Setelah kematian Itachi, Kisame pun pergi sendirian untuk menangkap Hachibi. Namun, kedatangan Raikage membuatnya terpojok. Namun, justru itu adalah rencana Kisame untuk memata-matai aliansi Shinobi. Kisame mati setelah disudutkan Guy Maito.

7. Akasun Sasori

Akasun Sasori
Akasun Sasori

Cucu dari Nenek Chiyo ini sangat mahir menggunakan teknik Kugutsu. Sebuah teknik mengendalikan boneka tempur. Termasuk tiga boneka Kankurou yang ternyata dialah penciptanya.

Dijuluki Si Pasir Merah, Sasori yang menghilang dari desa selama 20 tahun akhirnya terkuak jika ia telah menjadi anggota organisasi Akatsuki.

Slogannya adalah dia tidak suka menunggu dan membuat orang lain menunggu. Sasori yang berpasangan dengan Deidara selalu mendebatkan perihal seni.

Sasori menilai jika seni adalah karya yang awet, sementara Deidara berpandangan kalau seni adalah sesuatu yang cepat hilang. Sasori diakhir hayatnya, harus melawan sang Nenek Chiyo dan juga Sakura.

8. Deidara

Deidara
Deidara

Seni adalah ledakan. Itu adalah kalimat yang selalu diucapkan oleh Deidara. Dalam pertarungan dia selalu menggunakan tanah liat peledak yang bisa bergerak sendiri menggunakan chakra.

Duo Deidara Sasori bertanggung jawab akan misi menangkap jubi ekor satu yang dimiliki Kazekage Gaara.

Deidara juga bertarung melawan Sasuke. Pertarungan tersebut membuat Sasuke terpojok. Dengan meledakkan hingga radius 10 km, Deidara yakin jika Sasuke juga ikut lenyap. Namun, sayangnya Sasuke selamat dengan mengandalkan jurus Kuchiyose.

9. Hidan

Hidan
Hidan

Penganut sebuah ritual sesat. Hidan sangat mengagungkan Jashin. Kepercayaannya tersebut menyuruh kerusakan adalah segalanya.

Hidan dan Kakuzu disebut sebagai duet Zombie. Karena Hidan memiliki teknik khusus yaitu darah siapa saja yang dia hisap, maka ssrangan apapun yang mengenainya maka damage justru dirasakan kepada yang punya darah, selama Hidan masih berada dalam lingkaran.

Hal itulah yang menewaskan Asuma. Hidan pun mati saat dia terperangkap dalam lubang besar yang telah disiapkan Shikamaru.

10. Kakuzu

Kakuzu
Kakuzu

Kakuzu sangat gila uang layaknya bendahara organisasi. Namun, dibalik itu dia memiliki kekuatan yang mengerikan. Dimana dia memiliki 5 jantung.

Karena itulah Kakuzu berumur panjang. Bahkan, ia sempat melawan Hokage pertama Senju Hashirama. Padahal Hashirama telah hidup sekitar 80 tahun yang lalu.

Untuk melenyapkan Kakuzu artinya dia harus kehilangan seluruh jantungnya. Beruntung, Naruto datang dengan membawa jurus baru Fuuton Rasenshuriken dan membuat Kakuzu terkapar. Setelahnya ia tewas setelah disampah Kakashi.

11. Orochimaru

Orochimaru
Orochimaru

Orochimaru berkeinginan menjadi hokage. Namun gurunya sendiri lebih memilih Minato. Hal itulah yang membuatnya lebih memilih meninggalkan desa dan bergabung dengan Akatsuki.

Sesampainya disana, ternyata Itachi juga ikut bergabung. Selama ini Orochimaru mengincar tubuh Itachi karena Mangekyou Sharingan yang dia punya. Namun, kekuatan Itachi lebih kuat. Ia pun meninggalkan Akatsuki dan mendirikan desa Otogakure.

Sasuke pergi ke tempat Orochimaru untuk mendapatkan kekuatan. Namun, Sasuke setelah itu justru menyegelnya. Orochimaru kemudian dikeluarkan lagi oleh Sasuke lewat tubuh Mitarashi Anko.

12. Juzo Biwa

Juzo Biwa
Juzo Biwa

Salah satu dari pemegang 7 pedang legendaris Kirigakure, Juzo Biwa sempat berhadapan dengan trio Guy Maito, Genma Shiranui dan Ebisu versi kecil. Ketiganya akhirnya selamat setelah Might Duy datang mengorbankan diri.

Setelah itu diketahui Juzo Biwa bergabung dengan Akatsuki dan berpasangang dengan Itachi. Namun riwayatnya tamat setelah berhadapan dengan Yagura, pemilik dari biju ekor tiga, sekaligus merupakan Yondaime Mizukage.

Setelah kematian Juzo, pedang miliknya tersebut diwariskan kepada Zabuza.

13. Suigetsu

Suigetsu
Suigetsu

Suigetsu berasal dari desa Kirigakure. Dia memiliki kemampuan untuk mencair dan membuatnya jadi bahan eksperimen Orochimaru.

Setelah itu, ia ikut Sasuke. Suigetsu pun menjalankan misi bersama termasuk penangkapan Hachibi. Dia menggunakan senjata pedang peninggalan seniornya Momochi Zabuza.

14. Karin

Karin
Karin

Karin berasal dari klan Uzumaki. Dia sangat menyukai Sasuke walau didepannya ia berpura-pura acuh. Karena itulah dia sering berdebat dengan Suigetsu.

Karin memiliki tubuh unik dan kemampuan spesial. Dia menjadi Ninja Medis, karena mampu menyembuhkan orang lain apabila mereka menggigit bagian tubuh Karin.

Selain itu, dia bisa mengeluarkan rantai-rantai dari dalam tubuhnya, seperti yang dimiliki oleh Kushina.

15. Jugo

Jugo
Jugo

Jugo adalah bahan eksperimen asli segel gaib dari Orochimaru. Setelah segelnya aktif, maka ia berubah kepribadian menjadi liar dan buas. Dulu, hanya Kimimaru lah yang mampu menahannya.

Namun, setelah kemunculan Sasuke Jugo ikut bersama tim Hebi dan Taka. Karena Kimimaru menilai jika Sasuke adalah renkarnasi Kimimaru.

Berkat kekuatan besar yang dimiliki Sasuke, ia mampu meredam amukan Jugo pada saat berubah mode segel gaib.

16. Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke
Uchiha Sasuke

Awalnya Sasuke membentuk tim baru beranggotakan Karin, Suigetsu dan Jugo yang semuanya merupakan hasil dari eksperimen Orochimaru. Misinya satu, yaitu membantunya untuk melenyapkan Itachi.

Akan tetapi, setelah tau akan kebenaran Itachi, Sasuke pun merubah tujuannya menjadi misi menghancurkan Konoha. Untuk itu, ia diajak Obito untuk masuk Akatsuki dan membantu mereka mendapatkan biju ekor delapan, Hachibi.

Sasuke menargetkan para petinggi Konoha, terutama Danzo yang saat itu menjadi pemimpin sementara Konoha. Saat itu, ia mendapat undangan di negri Besi, negara para Samurai.

Sasuke justru datang dan mengacaukan rapat pertemuan lima kage. Setelah Sasuke terpojok, Obito datang dan mendeklarasikan perang dunia shinobi 4.

Posting Komentar untuk "Seluruh Daftar Anggota Akatsuki Terlengkap"