Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen-momen Epic Attack On Titan dari Season Awal Hingga Akhir

Historia Reiss
Sumber: WIT Studio

Evin
- Serial anime Attack on Titan telah resmi berakhir. Namun, di dunia maya masih banyak saja orang-orang yang menceritakan kisah anime satu ini.

Tak heran memang, karena Shingeki no Kyojin menjadi salah satu anime terlaris dan terpopuler di penjuru dunia. Hal ini bila dinilai dari berbagai aspek, seperti pengembangan karakter, alur cerita, beragam plot twist yang terjadi, hingga pihak studio WIT dan Mappa yang berhasil menggarap per episodenya.

Jika dilihat dari jalan cerita, terdapat beberapa momen menarik yang tersaji dalam serial ini. Lalu, apa-apa saja contohnya?

Berikut momen-momen epic Attack on Titan dari season awal hingga final season:

{tocify} $title={Table of Contents}

Runtuhnya Wall Maria

Wall Maria
Sumber: WIT Studio

Tragedi ini terjadi pada episode pertama AOT. Bermula dari munculnya Titan Colossal, yang berhasil mendobrak Wall Maria. Hal ini mengakibatkan bolongnya sebagian dinding dan membuat para titan berhasil masuk kedalam distrik.

Akibat peristiwa tersebut membuat distrik dalam keadaan chaos. Banyak warga yang menjadi korban. Salah satunya Carla, yang menjadi ibunya Eren.

Kejadian ini berdampak pada masalah baru. Karena orang-orang yang selamat di Wall Maria, harus mengungsi ke dalam wilayah dinding Rose.

Hal ini membuat kelangkaan pangan. Selain bertambahnya jumlah penduduk karena kedatangan orang-orang Wall Maria, juga akibat hilangnya lahan pertanian yang dikuasai para Titan.

Eren Transform Titan

Eren Transformation
Sumber: WIT Studio

Female Titan muncul dan menghadang para Survey Corps. Setelah terdesak, namun Titan abnormal tersebut berhasil lolos dan melepaskan diri.

Setelah itu, akhirnya terkuak jika identitas asli Female Titan adalah Annie Leonhart yang tak lain merupakan rekan Eren sendiri, dan masuk kedalam anggota polisi militer.

Setelah ketahuan Annie langsung berubah menjadi Titan. Namun, pergerakan Annie membuat pasukan pengintai terdesak. Eren yang tertusuk reruntuhan akhirnya bertransformasi menjadi Titan penyerang.

Pertarungan tak terelakkan antar dua titan memakan banyak korban di dalam dinding Rose. Annie pun berakhir dengan membekukan diri di dalam crystal.

Pengakuan Reiner dan Berthold

Reiner and Berthold
Sumber: WIT Studio

Setelah season 1 berakhir, lanjut ke season 2. Beast Titan dalam bentuk Gorilla muncul. Dia berhasil mengontrol pasukan Titan biasa untuk mendesak pasukan yang terperangkap ke dalam menara.

Namun, Historia dan lainnya berhasil selamat setelah Ymir berubah menjadi Titan. Belum lagi para pasukan pengintai yang akhirnya tiba dan mengalahkan para Titan.

Sesaat setelah keadaan terkendali, muncul masalah baru. Dimana Reiner dan Berthold mengakui jika mereka adalah Armor dan Colossal Titan. Seketika Mikasa menebas mereka berdua.

Namun, mereka selamat dan langsung bertransformasi menjadi Titan. Pada akhirnya, mereka berhasil menangkap dan membawa kabur Eren dan Ymir.

Levi vs Kenny Squad

Levi vs Kenny Skuad
Sumber: WIT Studio

Season 3 dimulai dengan perselisihan antara Tim Levi dengan Kenny Squad. Pertempuran ini dikarenakan polisi militer yang ingin merebut Founding Titan yang berada dalam tubuh Eren.

Karena lebih berpengalaman, pertempuran pertama ini awalnya dimenangkan oleh Kenny squad, saat mereka berhasil menangkap Eren serta Historia yang nantinya akan menjadi seorang Ratu.

Namun situasi berbalik di pertempuran kedua yang terjadi di bawah tanah. Armin yang mengetahui kelemahan dari senjata polisi militer berhasil membalikkan keadaan.

Levi vs Zeke

Levi vs Zeke
Sumber: WIT Studio

Survey Corps ingin menambal lubang di dinding yang dulu diterobos oleh Titan Colossal, dengan menggunakan crystal pengeras.

Namun, disana ternyata telah menunggu Zeke, Reiner dan Berthold. Awalnya pasukan pengintai berhasil unggul setelah menumbangkan Reiner dengan senjata peledak.

Akan tetapi, keadaan berbalik setelah Berthold berubah jadi Titan Colossal, ditambah dengan Zeke yang mengontrol kekuatan Beast Titan melempari batu kearah pasukan pengintai.

Erwin membawa pasukan pemula yang baru bergabung dengan Survey Corps untuk melakukan misi bunuh diri dan memancing Zeke supaya dia lengah.

Karena ini memberikan ruang bagi Levi untuk mendekat ke Zeke. Pertarungan seru antar keduanya berlangsung cepat. Sayangnya, Zeke yang terpojok berhasil kabur dengan bantuan Pieck sebagai Titan Pengangkut.

Paradis Attack Ribeiro

Paradis Attack Ribeiro
Sumber: Mappa

Suku Eldian yang ada di dalam tembok akhirnya mengetahui jika Titan yang selama ini menghantui mereka sebenarnya adalah umat manusia yang dipaksa menjadi Titan lewat suntikan.

Mengetahui hal ini, Eren pun ingin membalas dendam kepada Marleyan dengan menyamar sebagai prajurit disana. Puncaknya terjadi di kawasan Ribeiro dimana Eren mengamuk dan menghancurkan bangunan.

Sempat terdesak oleh Warhammer Titan, teman-teman Eren datang membantu. Pertempuran sengit terjadi disana, dengan Zeke yang melempari batu, Pieck yang membawa tentara di punggungnya serta Galliard berniat balik menyerang pasukan Paradis.

Namun, Armin yang datang dari lautan berubah menjadi Titan Colossal dan seketika menghancurkan daerah sekitar.

Teriakan Zeke

Zeke Screaming
Sumber: Mappa

Zeke ternyata membelot dari Suku Marleyan dan bergabung dengan Eren untuk merencanakan sesuatu. Kekacauan muncul disaat Pasukan Marley balik menyerang Pulau Paradis.

Di tengah pertempuran, Zeke datang dan langsung berteriak. Teriakan zeke menjadikan susana sangat chaos. Karena suku Eldian yang meminum cairan tulang belakang Zeke langsung berubah menjadi Titan.

Bukan hanya itu saja. Setelah itu Eren akhirnya bisa merencanakan rencana Rumbling dan ingin meratakan dunia.

Hange vs Titan Collosal

Hange vs Titan Collosal
Sumber: Mappa

Rencana Rumbling telah berjalan. Ribuan Titan Colossal telah keluar dari dalam tembok Pulau Paradis untuk menginjak-injak 80% populasi dunia.

Pemusnahan massal ini tentu saja ditentang oleh Armin, Mikasa dan lainnya. Hange Zoe selaku komandan Survey Corps memimpin pasukan ini.

Namun, sesaat ingin menaiki pesawat, rombongan Titan Colossal telah tiba. Hal ini memaksa Hange harus mengorbankan diri sebagai tameng, untuk memperlambat laju Titan, sekaligus memberi waktu lebih agar pesawat bisa lepas landas.

Pertempuran Akhir

AOT Final Season
Sumber: Mappa

Pada Attack on Titan Final Season, pasukan Survey Corps telah tiba di punggung Eren. Namun, disana telah menunggu Titan veteran terdahulu. Pasukan aliansi yang kalah jumlah hampir saja riwayat mereka tamat, jika Falco secara ajaib tidak datang tepat waktu.

Armin, yang telah terbebas dari sergapan Okapi langsung bertransformasi menjadi Titan dan mengakibatkan dentuman besar yang menghancurkan tubuh Titan Eren.

Tetapi, Eren masih selamat. Lantas dia bertarung melawan Armin dan memunculkan gas seperti yang terjadi di Desa Rangako. Sehingga membuat suku Eldian berubah menjadi Titan.

Mikasa akhirnya sadar. Kalau satu-satunya jalan untuk menghentikan kekacauan ini yaitu dengan menebas leher Eren. Dengan sangat terpaksa, Mikasa melakukan itu untuk mengakhiri semua masalah.

Posting Komentar untuk "Momen-momen Epic Attack On Titan dari Season Awal Hingga Akhir"