Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Sembilan Titan Beserta Kekuatan dan Kelemahannya

Pieck Finger
Daftar Sembilan Titan

Evin - Anime Attack on Titan menceritakan tentang gerombolan raksasa yang menjadi musuh manusia. Walau belakangan terungkap apabila asal usul titan itu sendiri berasal dari manusia suku eldian.

Bahkan manusia dalam tembok Pulau Paradise yang sering menjadi korban awalnya juga tidak mengetahui rahasia itu.

{tocify} $title={Table of Contents}

Daftar Sembilan Titan

Para titan sendiri merupakan raksasa tanpa akal yang "tertarik" pada manusia saja. Namun, terdapat 9 tipe titan yang dikendalikan manusia dan memiliki kekuatan khusus.

Masing-masing memiliki kemampuan istimewa, namun disisi lain juga punya kelemahan.

Berikut daftar sembilan titan beserta kekuatan dan cara mengalahkannya:

1. Titan Colossal

Pada awal kemunculannya, Titan Colossal dimiliki oleh Berthold yang mendobrak dinding. Hal itu mengakibatkan gerombolan raksasa masuk ke dalam tembok.

Jenis ini merupakan Titan dengan ukuran tertinggi diantara yang lainnya. Daya ledaknya luar biasa, bahkan sanggup meratakan daerah sekitar. Belum lagi uap panas yang ditimbulkan untuk mencegah musuh mendekatinya.

Namun, Titan Colossal memiliki kelemahan. Diantara yang lainnya, gerakannya sangat lambat sehingga mudah bagi pasukan Survey Corps untuk bermanuver menghindari serangannya.

Belum lagi uap panas yang dihasilkannya, lama kelamaan akan membuat tubuhnya menyusut dan kehabisan tenaga.

2. Armored Titan

Reiner Braun merupakan pemilik dari kekuatan Titan Armor. Sesuai namanya, Titan ini mempunyai armor yang sangat keras bagaikan baju zirah.

Walau tubuhnya dipenuhi pelindung, akan tetapi gerakannya tetap gesit. Hal itu karena di bagian belakang lututnya tidak terlindungi dan membuatnya mudah bergerak.

Tapi disisi lain, justru bagian tersebut yang menjadi titik lemah. Sehingga musuhnya pun mengincar sisi tubuh tersebut untuk menumbangkannya.

3. Female Titan

Pada akhir dari season 1, terkuak jika Annie Leonhart merupakan orang dibalik Titan Wanita. Annie menjadi penyebab banyaknya korban yang berjatuhan dari pasukan pengintai, termasuk bawahannya Levi Ackerman.

Female Titan memiliki kelincahan dan kecepatan gerakan yang cukup cepat. Ditambah kemampuan bela diri Annie juga bisa diterapkan saat ia berubah wujud menjadi Titan Wanita.

Untuk kelemahannya tidak begitu terungkap seperti yang lain. Mungkin faktor stamina yang menurun saat ia terus berlari mengejar dan mencari Eren.

4. War Hammer Titan

Titan Palu perang baru muncul saat peristiwa penyerangan paradise di libeiro pada Attack on Titan season 4. Saat itu seorang wanita dari keluarga Tybur muncul di kekacauan.

Warhammer Titan mempunyai teknik untuk memunculkan benda-benda tajam di area pertarungan. Titan ini bertipe sebagai petarung dengan menggunakan senjata.

Umumnya, para Titan akan habis jika diserang pada bagian tengkuk belakang leher. Namun kali ini berbeda. Karena tubuh titan ini berada dalam tanah.

Hal itu juga yang menjadi kelemahannya. Karena memudahkan Eren untuk mencabutnya dari dalam tanah.

5. Attack Titan

Eren Kruger menyamar menjadi pasukan Marley untuk menjalankan rencananya. Setelah masanya hampir habis, ia lalu mewariskannya kepada Grisha Yeager.

Saat para titan memasuki tembok, Grisha lalu menyerahkan kemampuan Attack Titan kepada anaknya, Eren Yeager.

Kemampuan yang didapat pemakainya yaitu ia mampu mengakses memori masa lalu dan masa depan penggunanya.

6. Founding Titan

Mulanya, pewaris dari Founding Titan adalah keturunan keluarga Raja Fritz di dalam tembok dan Reiss Family secara turun temurun. Kemudian, pada suatu peristiwa yang terjadi di bawah tanah, Grisha merebut Founding Titan dari Frieda.

Karena Grisha menyerahkan semuanya kepada anaknya, menjadikan Eren adalah pemilik Attack Titan sekaligus Founding Titan.

Titan Pendiri dikenal sebagai coordinator. Ia adalah titik kordinat yang mampu mengontrol Titan tak berakal. Frieda Reiss juga mampu menghilangkan ingatan orang lain. Hal itu ia lakukan sewaktu bersama dengan Historia Reiss.

7. Jaw Titan

Marley mengirim anak-anak untuk misi penyusupan ke dalam tembok Pulau Paradise. Salah satu yang ikut dan menjadi pemimpinnya adalah Marcel sebagai pemilik Jaw Titan.

Di perjalanan Marcel diterkam oleh Ymir. Singkat cerita, Ymir pun menyerahkannya ke Porco Galliard, dan berakhir di Falco.

Jaw Titan dikenal sebagai Titan lincah. Hal ini terlihat saat dikendalikan oleh Ymir dan Galliard. Mereka berdua mampu melompat-lompat di atap-atap rumah.

Terakhir, Falco yang mendapatkan kekuatan ini lantas berubah menjadi Burung. Bahkan, Annie pun baru pertama kali melihat ada Titan yang bisa terbang.

8. Beast Titan

Eren ternyata memiliki kakak yang lahir diluar tembok bernama Zeke Yeager. Dirinya lantas bergabung ke pasukan Marley dan diberikan kemampuan Beast Titan.

Wujud Beast Titan Zeke adalah seekor Gorilla raksasa. Zeke yang mahir melemparkan bola baseball, membuatnya dengan mudah melempar bebatuan untuk menyerang lawan.

Sulit untuk menemukan kelemahan Beast Titan Zeke. Mungkin kalau dicaripun jawabannya adalah Levi.

9. Cart Titan

Sebagai Titan pengangkut, jenis ini lebih cocok sebagai support dibandingkan pertarung. Karena awalnya Cart Titan hanya bertugas mengangkut barang-barang bawaan.

Namun, pada Attack on Titan Final Season, Pieck mampu menepis anggapan tersebut. Dirinya bahkan mampu spam Titan yang membuatnya dapat berubah wujud dalam sekejap.

Sebagai Titan Pengangkut, Pieck pun mampu menggerakkan tubuhnya dengan luwes. Hal ini terlihat saat ia bisa senggayut di atas tulang-tulang kerangka Eren.

Posting Komentar untuk "Daftar Sembilan Titan Beserta Kekuatan dan Kelemahannya"