Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakter Utama Anime dengan Kekuatan Over Power

Mugiwara no Luffy
Karakter Utama Anime dengan Kekuatan Over Power

Evin - Pencinta anime disuguhkan dengan alur cerita yang bagus dan juga grafik yang memanjakan mata. Ditambah lagi jika terdapat adegan pertarungan yang membuat anime lover semangat untuk menonton.

Terlebih lagi jika karakter utama tersebut memiliki kekuatan over power atau luar biasa. Tentu saja hal ini yang dinanti-nantikan para penggemar.

{tocify} $title={Table of Contents}

Karakter Utama Over Power

Dari banyaknya judul anime, masing-masing memiliki skill yang luar biasa besarnya. Dengan kemampuan mereka ini, para karakter berhasil menyuguhkan atraksi yang menarik untuk para penonton.

Lalu siapa-siapa saja karakter utama anime tersebut yang mempunyai kekuatan besar?

Berikan daftar karakter utama over power dalam sebuah cerita anime:

15. Alucard - Hellsing Ultimate

Dalam cerita Hellsing Ultimate, Alucard adalah salah satu karakter terkuat. Dia diklaim sebagai raja vampir, yang membuat para musuh sulit mengalahkannya.

Alucard memiliki senjata berupa pistol khusus untuk memburu vampir. Satu hal yang membuatnya tak terkalahkan yaitu kemampuan regenerasi miliknya. Bahkan ia jarang menghindar dari serangan musuh, berkat kemampuan regenerasinya itu.

Alucard
Sumber: Madhouse

Kemampuan menakutkan lainnya yaitu saat dia mampu memanggil zombie atau mayat hidup sehingga dia dengan mudah mengepung London.

14. Cid Kagenou - Eminence In The Shadow

Shadow a.k.a Cid Kagenou adalah karakter kuat dalam cerita Eminence In The Shadow. Dia memiliki kekuatan besar yang ia tumbuhkan sejak kecil. Cid mendapatkan kekuatan besar dengan menguatkan ilmu sihir dan teknik pedangnya.

Cid Kagenou
Sumber: Nexus

Selain ilmu sihir dan kemampuan berpedang, dia juga memiliki otak cemerlang dan membuatnya memiliki strategi jitu dalam mengalahkan musuh-musuhnya.

Berkat intelegiansia dan tingkat IQ yang tinggi, membuat para musuh kerap kesulitan menghadapi rencana yang ia susun.

13. Vash Stampede - Trigun

Vash Stampade merupakan tokoh terkenal dalam serial anime Trigun. Pria ini dijuluki sebagai The Humanoid Typhoon. Dia bukanlah manusia, melainkan Plant atau sumber energi planet Gunsmoke.

Vash Stampade
Sumber: Madhouse

Vash Stampede memiliki saudara kembar bernama Knive Millions. Dimana mereka berdua sempat kabur setelah menjadi objek sumber eksperimen.

Vash memiliki kelincahan serta refleks untuk menghindari musuh-musuhnya. Dia juga punya kemampuan regenerasi ketika menderita luka fatal, asalkan tidak ada anggota tubuh yang hilang.

12. Asta - Black Clover

Dalam serial Black Clover, terdapat karakter bernama Asta yang selama hidupnya dia tak pernah menyerah, berkat sisi positif yang ia alami.

Asta
Sumber: Pierrot

Walau dari kecil ia tak memiliki kemampuan sihir, namun berkat sikap dan tabiatnya membuat Asta menjadi orang yang dihormati di kerajaan sihir.

Asta memiliki kemampuan menetralkan sihir. Selain itu, dia merupakan orang yang dirasuki iblis. Namun, untungnya dia bisa mengontrol dirinya sendiri.

11. Izuku Midoriya - My Hero Academia

Izuku Midoriya atau yang akrab disapa Deku di awal lahir sebagai quirkless. Cerita berlanjut nantinya dia akan menjadi penerus One For All.

Izuku Midoriya
Sumber: Bones

One For All itu sendiri merupakan quirk dengan kekuatan yang luar biasa kepada penggunanya. Apabila penggunanya tidak bisa mengontrolnya, maka dia mesti melukai diri sendiri.

Namun, jika sudah terbiasa maka quirk tersebut akan menimbulkan gelombang energi kekuatan yang luar biasa. Bahkan, kemampuan tersebut mampu membuat penggunanya memunculkan pemusnahan massal.

10. Yuu Otosaka - Charlotte

Yuu Otosaka merupakan main character dalam anime Charlotte. Dia memiliki warna rambut coklat tua.

Ia memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain. Dimana saat ia melakukannya, maka matanya akan berubah menjadi warna hijau. Selain itu, Yuu juga dapat melakukan telekinesis, serta menjelajah waktu dengan memakai kemampuan time travel.

Yuu Otosaka
Sumber: P.A. Works

Yuu mendapatkan cedera pada matanya saat peristiwa Charlotte. Kemudian ia diserang oleh musuh sehingga meninggalkan bekas luka. Alhasil, dia mesti mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

9. Kamado Tanjirou - Demon Slayer

Tanjirou pergi bermalam di sebuah rumah, saat ia tidak bisa pulang akibat cuaca ekstrem. Namun, sesampainya di rumah, ia mendapati keluarganya tewas dibantai oleh iblis, dan hanya menyisakan satu adiknya yang selamat.

Kamado Tanjirou
Sumber: Ufotable

Hal itu membawanya bergabung dengan pasukan pemburu iblis Demon Slayer. Disana, ia berlatih agar bisa mencapai level "Hashira".

Bersama Nezuko, Inosuke dan Zenitsu serta bantuan dari pemburu dengan level Hashira, Tanjirou bertarung mati-matian dan mengalahkan para Devil Upper Moon satu per satu.

Pada akhirnya dia berhasil mengalahkan raja terakhir bernama Kibutsuji Muzan.

8. Eren Yeager - Attack on Titan

Serial Attack on Titan mengisahkan umat manusia yang harus terkurung dalam sangkar, agat terhindar dari serangan titan.

Namun, pada akhirnya mereka menyadari kalau selama ini yang menjadi titan adalah umat manusia itu sendiri efek dari suntikan dan cairan tulang belakang Zeke.

Eren Yeager
Sumber: Mappa

Eren yang mengetahui akan hal itu ingin membalaskan dendamnya dengan merencanakan rumbling. Dimana nantinya ia akan meratakan tanah, dan melenyapkan 80% populasi manusia.

Walau pada akhirnya, rekan-rekannya sendiri yang menghentikan rencana gila Eren itu, karena mereka tidak setuju dengan rencana euthanasia.

Mikasa, Levi dan lainnya berhasil menyerang Eren dan membuatnya terbunuh. Walau sebenarnya itu adalah rencana Eren yang sebenarnya, agar teman-temannya tersebut dicap sebagai pahlawan yang menyelamatkan dunia.

7. Ainz Ooal Gown - Overlord

Ainz menjadi salah satu orang terkuat dengan menyandang status sebagai ras undead. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang telah memiliki sihir di atas level 10.

Ainz Ooal Gown
Sumber: Madhouse

Ainz memiliki kepintaran dalam membuat sebuah rencana. Walau dirinya kuat, namun ia tak sekalipun mau meremehkan musuh-musuhnya. Alhasil, dengan berbagai rencana yang dibuat bersama Albedo, dia dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

Terdapat satu rencana yang membuatnya dijuluki sebagai Momon, prajurit kegelapan. Hal ini dia lakukan agar mendapat penghormatan dari kerajaan.

Namun, penyamarannya menjadi Momon justru membuat Momon mendapat rank tinggi Adamantite.

6. Rimuru Tempest - Tensei Shitara Slime Datta Ken

Rimuru memiliki ketertarikan pada ras elf. Hal ini dilatar belakangi saat ia masih hidup sebagai manusia biasa. Karena dulunya dia sangat menyukai elf.

Rimuru Tempest
Sumber: 8bit

Dunia fantasi ini seringkali terjadi konflik antar ras. Begitu pula saat terjadi konflik orc disaster. Namun, semua berakhir dan Rimuru ditsbihkan sebagai perwakilan ras, sekaligus menjadi pemimpin di Hutan Jura.

Selain kekuatan besar yang dimiliki, Rimuru juga mempunyai bawahan yang kuat-kuat. Seperti monster goblin dan para Kijin, juga adanya bangsa orc untuk bidang pembangunan.

5. Shigeo Kageyama - Mob Psycho 100

Bocah esper terkuat bernama Shigeo Kageyama atau Mob. Dia bekerja di kantor konsultasi roh. Mob sendiri dinilai sebagai pria canggung.

Akan tetapi, sebenarnya dia memiliki kekuatan yang luar biasa. Dalam Anime Mob Psycho, saking kuatnya Mob, hanya ada dua esper yang mampu mengimbanginya, yaitu Keiji dan Toichirou.

Shigeo Kageyama
Sumber: Bones

Mob mempunyai beberapa kemampuan spiritual. Contohnya telekinesis, pemindahan dan penyerapan energi psikis dan proyeksi astral.

Selain itu, dengan kemampuan chlorokinesis, dia bisa membuat tanaman supaya cepat subur, bahkan bisa dipanen saat itu juga.

4. Monkey D Luffy - One Piece

Kakek yang berprofesi sebagai angkatan laut dan Ayahnya menjadi pemimpin revolusioner sudah membuktikan betapa gilanya keluarga Monkey D Luffy. Namun, dia justru mengikuti jejak Shank menjadi seorang bajak laut yang ingin berpetualang mencari harta karun One Piece.

Monkey D Luffy
Sumber: Toei Animations

Demi mewujudkan ambisi besar tersebut, Luffy mengumpulkan para Nakama untuk bergabung ke dalam anggota bajak laut Mugiwara si Topi Jerami.

Petualangan demi petualangan telalh dilalui. Tak peduli sekuat apapun lawannya akan dia hadapi. Mau itu seorang Yonkou Big Mom dan Kaidou, maupun trio admiral Kizaru, Akainu, dan Aokiji.

Kini Luffy telah menjadi salah satu Yonkou setelah mengalahkan combo Big Mom dan Kaido. Hal ini lantas menarik minat angkatan laut untuk tertarik memburu Luffy yang telah mewarisi kekuatan Nika.

3. Uzumaki Naruto - Naruto Shippuden

Dijuluki sebagai bocah Kyubi membuat Naruto dikucilkan pada umurnya yang masih belia. Namun, saat menjadi ninja membuatnya justru dicap sebagai pahlawan desa.

Uzumaki Naruto
Sumber: Pierrot

Hal ini terjadi ketika Pain menyerang Konoha. Pemimpin Akatsuki tersebut meratakan Konoha dengan tanah, dengan menggunakan jutsu terlarang, Shinra Tensei.

Di saat para ninja terkapar, Naruto muncul dan mengalahkan keenam Pain sekaligus Nagato, yang menjadi otak pengendali.

Cerita berlanjut saat perang dunia shinobi 4. Naruto yang telah bekerja sama dengan Musang ekor sembilan memutar balikkan kondisi perang saat aliansi ninja terdesak oleh pasukan edotensei. Terlebih yang dihidupkan kembali sekelas Uchiha Madara.

2. Saitama - One Punch Man

Kepala botak dan berwajah murung membuatnya terlihat sebagai orang lemah, padahal justru sebaliknya. Saitama merupakan seseorang yang sangat amat kuat dalam anime One Punch Man.

Saitama
Sumber: Madhouse

Kekuatan luar biasa dimilikinya. Bahkan, hanya dengan sekali pukulan saja sudah membuat musuhnya terkapar tak berdaya. Bukan hanya sebatas pukulan, Saitama juga memiliki beberapa jurus.

Salah satunya terdapat teknik After Image Creation. Dimana dengan kecepatannya, membuat Saitama terlihat seperti membelah diri menjadi tubuh bagian yang banyak.

1. Son Goku - Dragon Ball Series

Anime lawas Dragon Ball menceritakan seorang anak keturunan saiyan bernama Son Goku. Terlahir dengan memiliki ekor dan kekuatan luar biasa, yang membuatnya berubah menjadi Gorilla raksasa, saat ia melihat bulan.

Son Goku
Sumber: Toei Animations

Walau memiliki kekuatan super, namun protagonis satu ini jarang membunuh musuh-musuhnya. Di cerita Dragon Ball Z, praktis dia hanya membunuh dua musuh, yaitu Yakkon, dan Kid Buu.

Anime ini terbilang unik karena lamanya jalan cerita. Bahkan pertarungannya melawan Frieza sampai menghabiskan 12 episode.

Posting Komentar untuk "Karakter Utama Anime dengan Kekuatan Over Power"