Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Main ML biar Hero Cepat Naik Level

Tips Cara Main ML biar Hero Cepat Naik Level
Tips Cara Main ML biar Hero Cepat Naik Level


EvinMobile Legends, sebagai salah satu game mobile yang paling diminati, menghadirkan tantangan seru untuk para pemainnya. Salah satu kunci kesuksesan dalam permainan ini adalah kemampuan untuk menaikkan level hero dengan cepat.

Mulai dari farming pada early game, hingga pilihan lane tepat, mari kita temukan bagaimana cara agar hero yang dimainkan bisa jadi kuat di awal-awal permainan.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Cepat Naikkan Hero ML

Mobile Legends (ML) adalah game populer yang menuntut player agar mampu mengembangkan skill hero mereka agar dapat bersaing di medan pertempuran. Untuk itu, sebagai player, Anda dituntut supaya memperoleh level tinggi di early game.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda meningkatkan level hero dengan lebih cepat:

1. Pilih Hero Core

Fanny Hero Core Assasin
Fanny Hero Core Assasin

Mobile legend memiliki hero dengan tipe yang berbeda-beda. Contohnya Marksman, Support, Tank dan lainnya. Agar hero cepat naik level, biasanya para pro player memainkan hero Core, seperti MM, Assasin dan Fighter.

Pasalnya, ketiga jenis hero ini bisa dengan mudah menaikkan level baik dengan cara farming, maupun dapatkan Gold dan Exp.

Namun, bukan berarti tipe hero seperti mage, support dan tank tidak diperlukan dalam permainan. Justru komposisi komplit dalam mengisi tipe hero sangat diperlukan, terutama pada late game jika sering terjadinya war.

2. Fokus pada Farming

Fokus Farming
Fokus Farming

Hero bisa cepat naik level, terutama bagi pengguna hero jungler. Contohnya Fanny (Assasin), Dyroth atau Balmond (Fighter), Harley (Mage/Assasin) serta Yi Sun Shin (MM).

Fokus pada farming terlebih dahulu dan percayakan setiap lane kepada rekan setim. Ambil buff atas bawah agar kecepatan level bisa maksimal.

3. Pilih Spell Retribution

Spell Retribution
Spell Retribution

Jangan lupa, sebelum dimulainya permainan atur spell dan pilih retribution. Spell ini berguna untuk membunuh buff dengan cepat. Bahkan Anda juga bisa memberikan damage kepada minion dan hero lawan menggunakan spell retri ini.

Selain itu, beli juga item jungler untuk membunuh buff dengan cepat. Karena item ini memberikan efek damage lebih besar kepada monster.

4. Clear Minion

Clear Minion
Clear Minion

Menaikkan level hero dengan lebih cepat bukan hanya bisa digunakan dengan Hero jungler saja. Tapi Fighter, Mage dan MM juga bisa melakukannya.

Yaitu dengan cara clear minion lawan yang muncul di lane. Hal ini akan memberikan Anda Gold dan Exp, sehingga pertumbuhan hero bisa lebih cepat.

5. Suruh Teman Beli Roam

Item Roam
Item Roam

Apabila menggunakan Marksman, biasanya Anda akan ditemani hero Support atau Tank. Agar kenaikan hero MM bisa cepat, maka suruh teman didekat Anda tersebut untuk membeli item roam.

Cara ini dilakukan supaya Anda tidak berbagi Gold dengan hero tipe roam, sehingga MM yang digunakan cepat "sakit".

Namun, untuk pengguna Tank dan Support jangan berkecil hati. Walaupun kenaikan level terhitung lambat, namun peran yang kita mainkan akan membantu kemenangan tim.

6. Serang Turtle

Serang Turtle
Serang Turtle

Turtle akan memberikan pertumbuhan level, jika kita membunuhnya. Hal ini menjadi tugas utama spell jungler untuk mengkill Turtle tersebut, agar tidak diambil lawan.

Meski begitu, rekan setim lainnya juga mesti ikut membantu. Karena efeknya bukan hanya bagi "last hit" saja layaknya buff dan creep. Tetapi juga berpengaruh untuk semua rekan setim.

Maka, alangkah berbahaya jika setiap turtle yang muncul justru diambil lawan. Karena tentunya semua hero musuh bisa dengan cepat naik level, dan akan menentukan pada saat late game nantinya.

7. Kill Lawan

Jenis hero roam atau yang biasanyan diperuntukkan bagi Tank dan Support, memang tidak boleh ambil buff karena itu jatah jungler. Namun bukan berarti Anda tidak bisa bertambah kuat.

Caranya yaitu dengan mengkill lawan. Apabila kita melakukannya, maka pertumbuhan level juga akan cepat secara signifikan.

8. Ikut War

Saat permainan berlangsung, terutama pada late game sering-seringlah bantu teman untuk ikut war. Terlebih saat war tersebut Anda berhasil mengkill lawan,  maka juga berpengaruh pada kenaikan level seperti yang tertulis pada poin nomor 7.

War juga kerap terjadi pada early game, apalagi jika lawan memiliki hero "rusuh" seperti Minotaur, atau Hanzo yang bisa mencuri buff.

Namun, berhati-hatilah dan jangan terlalu sering join war kalau Anda dan rekan setim tertinggal Gold dari musuh. Daripada ikut meladeni war, mending stay di turret atau fokus nge buff terlebih dahulu.

9. Jangan Sering Mati

Selain sering kill, cara lainnya agar cepat naik level adalah jangan sering mati. Karena, tentu kita tidak akan bisa bermain beberapa detik, dan kehilangan kesempatan untuk buff dan clear minion selama waktu yang terbuang tersebut.

Nah, bayangkan apabila kita terlalu sering mati, berapa banyak waktu yang habis sia-sia. Sedangkan diselang waktu tersebut, pihak lawan memiliki banyak peluang untuk meningkatkan level hero mereka.

Dengan mempraktekkan strategi-strategi ini, Anda dapat meningkatkan level hero dengan lebih cepat dalam Mobile Legends.

Ingatlah untuk selalu bekerja sama dengan tim dan berfokus pada turret dan base untuk meraih kemenangan.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Main ML biar Hero Cepat Naik Level"