Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bermain Game Yugioh Master Duel bagi Pemula

Yugioh Master Duel
Yugioh Master Duel

Evin - Sebagai salah satu jenis game lama, Yu-Gi-Oh adalah permainan yang setidaknya pernah dicoba sekali oleh banyak orang. Baik karena tertarik oleh animenya dulu ataupun terpikat dengan jenis game kartu monster.

Namun, akibat banyakanya fitur dan peraturan membuat banyak player merasa kebingungan saat memainkannya. Tidak mengherankan jika mereka kemudian menyerah, karena game Yu-Gi-Oh memiliki kurva pembelajaran yang sulit.

{tocify} $title={Table of Contents}

Tips Game Yugioh bagi Pemula

Seringnya mendapatkan kesulitan sewaktu memainkan game ini, memang membuat player pusing. Terlebih jika Anda dulu belum pernah menonton animenya, sehingga tidak mengerti apa itu istilah-istilah seperti deck, graveyard, spell, trap, dan lainnya.

Selain itu, belum lagi harus mengerti bagaimana cara menyusun dan build deck agar bisa menang. Untuk itu kali ini akan diberikan sedikit tips Yugioh master duel untuk pemula.

1. Beli Duel Pass 

Para player baru mungkin akan bertanya apakah Duel Pass itu penting, dan jawabannya adalah ya. Duel Pass adalah fitur dalam Master Duel yang memberikan hadiah tambahan berdasarkan event progress dan duel rank. Hadiah-hadiah ini mencakup gems, craft, exclusive cards, dan monster art.

Duel Pass reguler harganya 600 gems, sementara Gold Duel Pass seharga 800 gems. Pemain yang ingin sungguh-sungguh bermain, dalam artian tidak hanya untuk ikut-ikut saja mesti berinvestasi dalam Duel pass dan juga Gold Duel Pass.

2. Inves Gems dalam Bundel

Saat berbelanja kartu, player level beginner sebaiknya memanfaatkan penawaran bundel. Ini merupakan salah satu cara terbaik agar dapat membangun koleksi kartu utama yang kuat secara meta, yang dapat digunakan dalam berbagai deck meta yang powerful.

Bundle Yugioh

Terdapat lima penawaran bundel yang tersedia, dan semuanya boleh untuk diinvestasikan dengan menggunakan free gems. Membeli kelima set ini akan memastikan pemain mendapatkan lima kartu UR utama yang akan memberikan keuntungan besar dalam permainan.

Investasi ini juga tidak terlalu mahal untuk player baru, karena Master Duel memberikan banyak gems gratis di awal permainan.

3. Mainkan Mode Solo

Walaupun video tutorial dalam permainan tidak begitu rinci, maka mainkanlah mode solo. Overall, ini berfungsi sebagai alat latihan untuk memahami lebih dalam cara bermain game ini.

Mode ini menghadirkan berbagai deck dan gaya bermain yang berbeda ke masing-masing player, membuat mereka jadi terbiasa nantinya.

Selain berguna untuk latihan, mode solo juga berfungsi sebagai tempat uji coba yang bagus untuk menguji deck-deck baru. Decks yang dihadapi dalam duel tingkat lebih tinggi melibatkan kartu-kartu penting seperti Called By The Grave, Infinite Impermanence, dan lainnya.

Selain itu, hadiah-hadiahnya juga lumayan, jadi tidak ada salahnya untuk sesering mungkin mencoba kartu-kartu dan strategi baru lewat mode ini.

4. Pakai Free Gems untuk Build Deck

Ketika mengumpulkan free gems, sangat penting untuk fokus pada pembelian paket rahasia yang relevan dengan jenis decks. Ini akan membantu meningkatkan peluangmu mendapatkan kartu-kartu yang dibutuhkan agar bisa ngebuild deck yang kuat. 

Paket Rahasia adalah paket khusus yang dapat dibuka dengan mendapatkan kartu SR atau UR dari suatu archetype atau theme. Mengeluarkan Dark Magician, sebagai contoh, akan membuka paket yang berfokus pada Dark Spellcaster support.

Meskipun tersembunyi awalnya, mengcraft kartu SR atau UR dalam archetype juga akan membuka paket tersebut. Dari situ, menghabiskan banyak gems gratis dalam paket tersebut akan mengeluarkan beragam kartu yang diperlukan untuk decks building, sehingga melengkapi kekurangan dalam daftar deck.

Jadi, simpan gems gratismu dan jangan terburu-buru menghabiskannya. Tunggu hingga kamu yakin paket rahasia yang kamu incar benar-benar berguna untuk deckmu.

5. Simpan Craft Points

Craft points bisa diperoleh melalui progress dalam misi, Battle Pass, atau dengan membongkar kartu-kartu yang tidak dibutuhkan dari sebuah deck. Craft points sangat berguna untuk mengisi celah dalam daftar deck yang kurang satu atau beberapa kartu.

Namun, jika kartu-kartu tersebut dapat diperoleh dengan lebih mudah melalui cara lain, pertimbangkan untuk menyimpan Craft points untuk mendapatkan staple cards.

Staple cards dalam YuGiOh merupakan berbagai kartu yang bisa dimasukkan ke dalam decks. Contohnya adalah Pot of Greed. Staple cards cenderung berfokus pada melawan meta decks, jadi pastikan  melakukan riset untuk menentukan mana yang terbaik.

6. Jangan Takut Kalah

Permainan seru seperti Yu-Gi-Oh paling enak saat dimainkan dalam pertandingan PvP. Namun, terdapat kekurangan seperti adanya antrian kasual dalam Duel Links, dan hal ini mungkin membuat casual player merasa dikesampingkan.

Untungnya, Master Duel adalah permainan yang sangat rendah risiko. Di tiap tiernya lebih rendah permainan, ada banyak pemain lain yang baru mulai atau bermain dengan deck-deck yang mungkin belum terlalu kuat. Kemungkinan besar pemain baru akan kalah dalam pertandingan melawan dek lain yang tentunya sudah matang.

Gunakan kekalahan tersebut sebagai bahan uji coba dan perhatikan lawan saat melakukan kombinasi. Kalah memang sesuatu yang tidak menyenangkan, tetapi Anda tidak akan rugi juga, kecuali mungkin waktu yang habis terpakai.

7. Amati Kartu di Battlefield

Sama seperti poin sebelumnya, latihan uji coba lalu kalah mungkin sedikit membuat Anda kesal. Tapi, justru itulah saatnya Anda amati bagaimana strategi pergerakan kartu lawan.

Permainan ini dirancang sedemikian rupa sehingga semua informasi yang mungkin diperlukan oleh seorang player dapat diakses dengan mudah, baik di lapangan atau dalam log duel.

Dengan mengamati apa yang lawan lakukan, akan lebih mudah memahami saat berduel secara langsung dan menganalisanya di akhir.

Posting Komentar untuk "Tips Bermain Game Yugioh Master Duel bagi Pemula"